Sep 12, 2019

Nikmati Keuntungan Grab for Business dengan Memisahkan Perjalanan Bisnis dan Personal

Kamu tahu dong aplikasi yang satu ini? Salah satu aplikasi wajib yang kudu ada di smartphone kita pun sangat penting dan dibutuhkan setiap saat. Grab yang awalnya sebagai aplikasi layanan trasportasi #kemanamunkamupergi, kini apapun yang kita butuhkan bisa dilakukan dengan aplikasi Grab.

Yakni layanan pesan makanan, booking tiket nonton, tiket event, baca informasi dan berita terkini sampai layanan horoskop pun ada lho bre. Coba deh buka dulu aplikasi Grab di smartphone kamu, terus scroll ke bawah, pasti layanan yang aku sebutkan itu ada lho bre. Gass nikmatin berbagai layanannya.

Dan sekarang ini aku ngga mungkin bahas satu-satu layanan dari aplikasi Grab ini, karena kamu pun sudah tahu dan sering akses setiap harinya ya kan apalagi dengan layanan jasa transportasinya.

Namun kini aku akan gibahin hal yang insyaallah berfaedah yang mungkin kamu semua belum memahami salah satu layanan yang dihadirkan oleh aplikasi Grab yaitu Grab for Business.

Dari namanya saja kita pasti menebak kalau layanan ini pasti cocok untuk para pebisnis. Ya benar, tapi kurang tepat. Supaya enggak mengira-ngira dan takutnya informasinya gamblang, aku akan kasih tahu maksud dari layanan Grab for Business yang dihadirkan dalam alplikasi Grab.

Grab for Business merupakan layanan yang sudah lama ada di aplikasi Grab, namun belum banyak yang memanfaatkan layanan yang satu ini, karena akupun tahu layanan ini setelah ikut serta dalam acara yang diselenggarakan oleh Grab dan Kompascom di GIOI – Jakarta.

Layanan Grab for Business sangat berguna bukan saja untuk kalangan pekerjaan dalam melakukan perjalanan bisnisnya seperti meeting dengan klien dan sebagainya, mailkan cocok pula untukkita para freelancer untuk memisahkan perjalanan bisnis yang kita kerjakan seperti datang ke event untuk meliput acara sehingga kita bisa memisahkan mana untuk kegiatan ngeblog atau perjalanan bisnis dan mana untuk perjalanan pribadi seperti main atau kumpul sama teman blogger.

Dengan memisahakan antara perjalanan pribadi dan perjalanan personal gunanya untuk mengakumulasikan besarnya biaya yang dikeluarkan untuk kegiatan ngeblog, jadi kita bisa juga lebih pintar mengelola keuangan dengan baik supaya apa yang didapatkan dari ngeblog tidak gamblang ataupun tidak tekor.

Pintar Atur Keuangan dengan Pisahkan antara Perjalanan Bisnis dan Personal 

Yup, sebagai freelancer yang tidak terkait pada perusahaan serta tidak adanya tunjangan kesehatan pun tunjangan lainnya yang akan didapatkan, dengan begitu, kita para freelancer wajib mengatur keuangan jangan sampai pengeluaran melebihi pendapatan.

Pun dengan adanya fitur Grab for Business yang disematkan pada aplikasi Grab sangat membantu kita untuk memisahkan antara perjalanan pribadi dan perjalanan bisnis. Bukan hanya embel-embel memisahkan antara keduanya, tapi dengan adanya Grab for Business kita bisa dapatkan invoice atau laporan mingguan dan bulanan mengenai perjalanan bisnis kita, jadi ngga perlu catat atau screenshoot setiap selesai perjalanan melainkan tinggal tunggu laporan yang dilakukan Grab melalui email atau akses laman www.business.grab.com/trips.

Nah untuk kamu yang juga butuh layanan Grab for Business, kamu bisa ikuti langkan di bawah ini
1. Buka "Profil" akun Grab di smartphone kamu,

2. Edit Profil, pilih "Tambahkan Profil Bisnis".
3. Ikuti setiap langkah yang diminta untuk setting profil bisnis, lalu input alamat email (untuk dikirimkan laporan yang akan kita pilih frekuensinya apakah setiap minggu atau setiap bulan).
4. Kemudian jika semuanya sudah siap, maka kita bisa pesan perjalanan bisnis dengan menggunakan Grab for Business ini.
pesan layanan grab for bisnis

5. Lalu saat akan memesan tinggal ubah pilihan personal menjadi bisnis.


Adapun keuntungan yang akan kita dapatkan dalam memisahkan perjalanan probadi menjadi perjalanan bisnis bisa tengok di bawah ini, karena dalam seminggu lebih ini aku coba melakukan experince perjalananku dengan profile Grab Business.



  • Memisahkan pengeluaran keuangan untuk transportasi perjalanan bisnis (ngeblog) dan personal.
  • Cepat dalam memilih lokasi yang dituju, jadi ngga perlu ngetik lagi di pencarian lokasi tapi suda auto tag, jadi tinggal geser lokasi tujuan lokasi kita.
  • Adanya reward yang membuat aku dan kamu juga betah untuk menikmati layanan Grab for Business.
  • Mendapatkan laporan mingguan atau bulanan sesuai yang kita pilih pada pengaturan melalui email.
  • Menghemat waktu dalam membuat laporan keuangan, karena dalam layanan ini terhubung dengan Concur, ChromeRiver atau Expensify untuk secara otomatis melaporkan pengeluaran perjalanan bisnis kita sebagai pengguna profil bisnis. 

Nah, itulah Grab for Business, manfaat dan keunggulan yang didapat dalam layanannya, dengan adanya layanan ini aku bisa mengehemat budget perjalanan karena adanya reward promo perjalanan yang aku dapatkan,

Karena awalnya aku ngga pilih untuk laporan mingguan atau bulanan jadi aku kudu cek melalui laman di web, tapi karena aku udah kasih tahu kamu untuk memilih waktu pada laporannya, maka kamu bisa mendapatkan laporan perjalanan bisnis langsung melalui email.

Untuk kode voucher dari GRAB yang mungkin bisa kamu coba dalam melakukan perjalanan bisnis kamu silahkan input kode di bawah ini. FYI, kode ini bisa kamu dapatkan dengan melakukan perjalanan bisnis minimal satu minggu.

Kode Promo UNTUNGAJA voucer promo senilai 30rb bisa digunakan 3 sampai 4 kali berlaku sampai 30 September 2019 (hanya tiap minggu 2x15K dengan tag bisnis)

Kode Promo UNTUNGLUMAYAN voucer promo senilai 60rb bisa digunakan 3 sampai 4 kali berlaku sampai 30 September 2019 (hanya tiap minggu 4x15K dengan tag bisnis)

Kode Promo UNTUNGBANGET voucer promo senilai 90rb bisa digunakan lebih dari 7 kali berlaku sampai 30 September 2019 (hanya tiap minggu 6x15K dengan tag bisnis)

Semakin hemat kan bre untuk pengeluaran transportasi bulanannya, ajib dah.

Selain keuntungan yang aku sebutkan di atas, dengan mengubah akun personal ke akun bisnis, kamu juga bisa mendapatkan Seasonal Rewards yaitu Samsung Galaxy Watch Active untuk 10 pengguna Grab yakng pakai profil bisnis terbanyak ya.

Gass bre, keuntungannya banyak kalau gini caranya, makin betah dah pakai Grab. Yuk mulai dari sekarang pisahkan perjalanan pribadi dan perjalanan bisnis kamu bre.


#KemanapunKamuPergi
#Grabforbusiness
#Gfbxkompas
#Kompas 
Share:

0 komentar:

Post a Comment