Sep 24, 2019

Rasakan Sensasi Serunya Masuk Dunia Kartun di Dunia Fantasi Ancol

Saat pikiran mulai mumet akan kerjaan dan teman-teman udah sering ngajak ketemu dan jalan, tapi cuma omong doang. Nah untuk melampiaskan supaya pikiran kembali fresh dan menjadikan lebih kreatif mungkin Dunia Fanfasi bisa jadi pilihan, apalagi aku dan kamu udah lama engga main pun teriak-teriak dengan berbagai wahana yang ada di Dufan.

Yang sudah kita tahu bahwa Dunia Fantasi menjadi tempat primadona untuk kita yang ingin kembali jadi anal kecil, main seseruan dan teriak lepas dengan wahana yang menantang adrenalin. Kebanyakan dari kita berfikir bahwa wahana di Dufan cukup ekstrim, padahal tidak begitu lho bre, justru menurutku cukup menantang dan saag aku menaiki setiap wahana di Dufan aku bisa merasakan kebebasan yang haqiqi, teriak lepas tanpa beban.

Ehh tapi kamu tahu engga kalau di Dufan ada banyak wahaba baru yang dikumpulkan dalam satu area nama areanya Dunia Kartun.

Dibangun di lahan seluas lebih dari 3 hektar hadir 7 wahana baru yang buat para pengunjungnya melonglongkan mata hingga engga mau terpejam,  lebay ga? Engga sih, tapi nyatanya memang begitu, karena saat aku masuk area Dunia Kartun untuk pertama kalinya, aku merasakan aura dengan suasana yang berbeda, warna yang cantik di setiap bangunan dengan arsitektur unik seolah aku benar-benar ada di Dunia Kartun, lah emang iya di Dunia Kartun. Pokoknya tanpa banyak berfantasi dan berimajinasi, yaa kita memang sudah ada di Dunia yang berbeda, bukan di Bumi tapi di Dunia Kartun.

Adapun tujuh wahana terbaru yang ada di Dufan pada area Dunia Kartun yakni New Ontang-Anting, Baling-baling, Zig-zag, Paralayang, Kolibri, Turbo Drop dan Karavel.



7 Wahana baru hadir di Dufan pada area Dunia Kartun 

New Ontang-anting

Berbrda dari ontang-anting yang sebelumnya sudah ada di Dufan, Ontang-anting ini memiliki 2 slot dalam satu kursi, cocok buat kamu yang couple (yang jomblo jangan sedih ya) atau untuk yang bawa anak, jadi anak-anak bisa main dan ditemani orang tua dalam satu kursi.

Baling-baling 

Wahana yang satu ini jadi perhatianku saat masuk Dunia Kartun, tepat dekat pintu masuknya pasti lihat bentuk dan ketinggian dari wahana ini. Sekitar 30 meter dan bisa dinikmati oleh 30-60 orang sekali main. Ajib dah, pokoknya kamu wajib coba. Sensasi naik baling-baling lebih asik dari lada Tornado lho bre.
Baling-baling ada malam hari

Ahh, jadi pengen lagi ke Dufan dah

Zig-zag (bombomcar) 

Mengenang masa kecil dulu, kalu dulu bisanya wahana ini untuk anak bocah, tapi di Dunia Kartun justru bisa dimainkan oleh orang dewasa, seketika hatiku senang, apalagi saat giliranku main di wahana ini, beuh rasanya mau-mau lagi, mau tabrakin mobil kita ke mobil lawan pun menghindar dari kejaran lawan, asiknya.

Paralayang 

Nah, wahana ini cocok buat kamu yang ingin cari angin segar saat cuaca Jakarta yang memanas, karena sensasi naik wahana ini serasa kita melayang semacam naik paralayang, ahh ga perlu dipikirkan, mending langsung aja ke Dunia Kartun Dufan.
Paralayang - Dunia Kartun

Kolibri 

Kalau kolibri kita semacam naik gajah beleduk ku jaman dulu ya, tapi kursknya diganti dengan burung kolibri, sensasinya yaa gitu deh

Turbo Drop 

Turbo Drop jadi wahana yang cocok buat kamu yang meler mau naik Histeria tapi masih ada rasa takut, tapi dengan naik wahana Turbk Drop yaa semacam latihan naik Histeria, sensasinya ngga kalah seru pokoknya.
Turbo Drop

Karavel 

Wahana Karavel cocok buat kamu yang ingin merasakan ombak laut di atas kapal, yaa sensasinya engga kalah ajib juga sih.

Selain wahana yang di atas, di Dunia Kartun pun ada Toilet dan pastinya Mushola dengan desain bangunan yang ciamik bah di kartun. Ngga hanya itu, tempat makan pun pastinya hadir dengan bangunan bah di Kartun. Ya, sekali lagi aku tegaskan kalau memang saat masuk area ini rasanya aku terlempat ke Dunia yang berbeda Dunia Kartun

Lalu ada yang baru juga selain Dunia Kartun dengan segala isinya yakni Magic Unicorn. Wahana Magic Unicorn akan hadir mulai 4 oktober, wahana ini hadir demi memanjakan pada pengagum Unicorn khususnya anak perempuan. Magic Unicorn akan menghadirkan pertunjukan pun atraksi dengan tema Unicorn, yang pasti ngga kalah asik juga ya.

Dan ini yang aku tunggu-tunggu, wahana semacan halilintar yang katanya akan ada 3 kereta berjalan beriringan, sehingga ngga perlu nunggu lama untuk mengantre. Kemudian 3 kereta hang melaju beriringan nantinya akan dihadapkan dengan tantangan yang berbeda, cukup menarik nih. Wahana Haunted Coaster ini akan hadir pada akhir tahun ini dan dihadirkan di dalam ruangan atau indoor, hmm sepertinya menarik dan akan jadi wahana terfavorit setelah Dunia Kartun nih.

Ehh iya, ada yang menarik pula bre, yakni adanya promo annual pass dengan harga Rp 299 ribu samai akhir September ini, nah buat kamu yang mau ke Dufan terus-terusan tapi budget minim yaa pembuatan annual pass sekarang juga bksa jadi pilihan bre.

Sip, untuk informasi selengkapnya bisa cek ancol.com atau instagram @infodufan 
Share:

0 komentar:

Post a Comment