Dec 14, 2019

Belum Sah Ke Bogor Kalau Belum ke Indigo Cafe Bogor

Belum Sah Ke Bogor Kalau Belum ke Indigo Cafe. Kota Bogor sepertinya patut dinobatkan sebagai Kota Kuliner yang setiap makanannya mempunyai cita rasa lezat dan cocok untuk semua lidah masyarakat Indonesia, yaa terkesan lebay sih tapi memang begitu, toh aku merasakan setiap makanannya enak-enak dan buat kamu pecinta kuliner yaa kamu harus Ke Bogor pun wajib ke Indigo Cafe, rasanya belum sah ke Bogor kalau belum ke Indigo Cafe.

Grill salmon indigo cafe bogor

Apalagi aku sebagai manusia pecandu makan dan bodo amat makanan apapun tersaji yang penting enak dan halal pastinya dilahap, (ehh iya yang penting bukan dari kambing dan semacamnya) karena pernah punya trauma (tidak bisa dijelaskan di sini, next kalau kita bertemu langsung, aku jelasin ya hehe).

Lalu entah ini anugrah atau penyakitan mudah-mudahan anugrah sih karena sebanyak apapun yang aku makan, bodo amat sama berat badan toh ga berpengaruh. Yup, dari SMA sampai saat ini berat badanku 50 terkadang 51 tapi makannya banyak terus (kamu mau juga kan? Engga ada tips ya 🙈).

Skip

Indigo Café Bogor

Nah, kan di atas aku sebut tuh ya bahwa belum sah ke Bogor kalau belum ke Indigo Café. Memang benar begitu, karena berbagai hidangan yang tersaji di Indigo Café memiliki citarasa yang wajib dicoba, selain makanan yang lezat, suasana dan tempatnya pun cukup asik lho bre.

Tenang, fasilitas di Indigo Café juga cukup lengkap, ada parkiran, toilet, mushola pun private room tersedia. Ehh iya, ada juga live music yang hadir setiap hari Sabtu.



Minggu lalu aku ke Indigo Café juga lho bre, kebetulan pas banget dengan moment 1th Anniversary Indigo Café, jadi dapet diskon pula lah akutuh. Yap, ternyata dari tanggal 9-15 Desember ada diskon 20% lho bre. Tapi buat kamu yang ke Indigo Café di luar tanggal itu juga pasti ada kejutan lain selain diskon, mau tau? Makanya ke Indigo Café dulu.



Indigo Cafe hadir di Jl. Achmad Adnawijaya, Tegal Gundil, Bogor Utara - Bogor. Memiliki nuansa yang asik dengan hidangan yang menarik dan rasa setiap sajian cukup otentik menjadi daya tarik dari para pengunjungnya.

Indigo yang tertulis sebagai nama tempat ini menjadi hal yang juga bisa diperbincangkan karena pengambilan namanya bukan karena pemiliknya pun bukan pula karyawannya yang Indigo apalagi pengunjungnya, karena Indigo di sini merupakan sebuah warna tertua di dunia yang hadir sejak 10 tahun sebelum masehi dan masih digunakan saat ini.

"Itu sih arti sebenarnya dari Indigo, dan pengambilan nama pun sebenarnya memang karena belum ada yang memakainya" celoteh Bapak Nurdin sebagai owner Indigo Café.

Ehh iya, untuk menu makanan yang disediakan oleh Indigo Café sebenarnya tidak ada menu makanan daerah, sangat disayangkan sih memang, apalagi orang luar Bogor yang berkunjung ke Bogor pastinya ingin pula menikmati makanan khas Bogor di satu tempat. Tapi meskipun begitu, menu makanan yang disediakan pastinya wajib dicoba dan dirasakan, karena rasanya menurutku cocok untuk lidahku yang kesunda-sundaan, entah bagi kamu ya.

Iga Bakar, Roasted Chicken Sambal Matah, dan Leci Yakult Ice Choco Latte. 
Indigo Cofee Cube

Selain menu masakan berat seperti Salmon Steak with Orange Sauce, Roasted Chicken Sambal Matah, Iga Bakar dan lainnya, pun makanan ringan juga menu Coffee yang sangat cocok untuk kamu yang ingin nongkrong, ngumpul sambil arisan, ngegibah (berfaedah), ataupun sendirian tak masalah (siapa tahu pulang dari tempat ini ehh dapat kenalan) rezeki itu mah, terus balik lagi ke Indigo Café barengan sama kenalan barunya eaaak.



Jadi, kapan kamu akan ke Indigo CafĂ©, berkabar saja ya bre kalau kamu hendak ke Bogor, nanti aku ajak kamu ke tempat nongkrong yang asik ini, terus jangan lupa, kamu yang bayar, ehh gimana 🙈.

Nah, untuk kamu yang mau kepoin setiap hidangan yang tersaji serta suasana Indigo Café seperti apa, kamu bisa kepoin akun instagramnya @indigocafebogor

Cheriooo
Share:

Dec 9, 2019

5 Destinasi Bali Baru Segera Siap di Jelajahi Akhir Tahun 2020

5 Destinasi Bali Baru Segera Siap di Jelajahi Akhir Tahun 2020. Kenapa disebut Bali Baru? Apakah namanya Bali juga, atau Banyak Tourist yang mengunjungi tempat ini juga, atau bagaimana?

5 Destinasi Bali Baru Prioritas

Maksudnya bukan karena namanya sama Bali, pun tidak berdekatan dengan Bali melainkan pesona alam dan suasanya cukup bagus dan wajib di eksplore seperti Bali.

Orang luar Indonesia kan kebanyakan mengenal Indonesia itu Bali, padahal Indonesia bukan sekedar Bali, pun keindahan Indonesia bukan hanya saja di Bali, melainkan banyak destinasi lain yang wajib dikunjungi pun pesonanya tak kalah menarik dengan Bali, makanya disebutlah Bali Baru.

Seperti itu? Kalau saya keliru bisa komentar di bawah, atau kalau malu bisa DM di Instagram @dicapriadi (sekalian promote) hehe

Sebelum menjawab apa 5 Destinasi Bali Baru, aku akan menjelaskan salah satunya yakni Danau Toba, kenapa? Karena Danau Toba cukup menarik untuk digibahkan, bukan sekedar suasana alamnya yang menarik namun sejarah yang panjang pun perlu kita ketahui lebih dalam.

Sejarah Geologi akan Terbentuknya Danau Toba

Menurut catatan sejarah geologi, letusan gunung paling dahsyat di muka Bumi dalam kurun waktu 2 juta tahun terjadi di Indonesia. Melansir Nasional Geographic oleh Laksmi Indra/Bayu Dwi Mardana, pada 74.000 tahun Gunung Toba mengamuk yang dampaknya cukup hebat.

Danau Toba - sumber: pinterest

Danau dengan panjang 100 kilometer, lebar 30 kilometer, memiliki kedalaman hingga 505 meter menjadikan Danau Toba sebagai danau kaldera terbesar di dunia. Berada di ketinggian 905 meter dari permukaan laut membuat udara di area Danau Toba sangat sejuk.

Keseluruhan sungai yang bermuara ke Danau Toba sebanyak 289 sungai. Dari angka itu, 57 diantaranya mengalirkan air secara tetap, dan sisanya merupakan sungai musiman. Sehingga danau toba dapat menyimpan cadangan air tawar sebagai bahan baku air minum. Outlet Danau Toba hanya satu, menuju Sungai Asahan yang telah dimanfaatkan menjadi pembangkit energi listrik.

Proses Terbentuknya Danau Toba

Kemudian pada proses pembentukannya,
Kaldera Toba terbentuk dari 4 kaldera yang terjadi susul menyusul selama 1,2 juta tahun terakhir. Erupsi/letusan pertama yang diketahui di Toba membentuk 35 kilometer Kaldera Haranggaol. Ini terjadi pada masa 1,2 juta tahun yang lalu. Tufa atau lapisan batuan yang terbentuk disepakati para ahli sebagai Haranggaol Dacite Tuff.

Kemudian sekitar 840.000 tahun yang lalu, Kaldera Porsea mengalami erupsi dengan memuntahkan 500 km kubik material erupsi. Inilah lapisan tufa tertua Toba atau disebut dengan Oldest Toba Tuff (OTT) yang berusia 840.000 tahun. Kemudian aktivitas erupsi terjadi lagi di bagian utara Toba sekitar 500.000 tahun yang lalu. Enam puluh kilometer kubik material erupsi dimuntahkan. Diduga erupsi ini berasal dari kaldera yang sama dengan yang menghasilkan tufa Haranggaol yang lebih tua. Para ahli sepakat untuk menamakannya dengan Middle Toba Tuff (MTT) yang berumur 500.000 tahun.

Dan akhirnya pada 74.000 tahun yang lalu, Toba mengalami erupsi raksasa dengan memuntahkan tufa yang lebih muda, Youngest Toba Tuff (YTT). Sekitar 2.800 kilometer kubik material erupsi dimuntahkan oleh gunung api Toba. Erupsi terakhir ini memacu keruntuhan struktur yang mengakibatkan amblasnya kubah di atas magma. Runtuhan inilah yang menciptakan kaldera raksasa yang kita lihat sebagai Danau Toba saat ini.

Untuk keindahannya, jujur aku belum pernah berjunjung ke tempat yang satu ini, karena waktu belum sempat, mungkin nanti jika ada waktu yang tepat dengan budget yang lebih dari cukup, aku kudu berkunjung ke Danau Toba, melihat jelas keindahannya dan bercengkrama lalu gibah berfaedah dengan penduduk setempat.

Akses menuju ke Danau Toba saat ini sedang dalam pembangunan seperti Dramaga dan akan rampung akhir tahun depan, sehingga dengan akses yang terkoneksi bisa membuat para tourist mancanegara pun pribumi dapat menikmati keindahan Danau Toba dengan mudah.

Selain Danau Toba, ke empat Destinasi Bali Baru yang diprioritaskan oleh pemerintah akan pembangunan dan pemenuhan transportasi yang terkoneksi yakni Likupang, Mandalika, Borobudur dan Labuan Bajo juga wajib dikunjungi bre.

Yang kini sudah bisa aku nikmati baru Borobudur yang aku tahu, karena dua bulan yang lalu aku hendak ke Borobudur dapat menikmati tranportasi yang cukup murah, dari Bandara ada Damri menuju langsung ke Borobudur dengan tarif Rp. 50.000.

Borobudur sebagai bali baru yang diprioritaskan
Borobudur Bali Baru Prioritas

Kemudian untuk destinasi lainnya dipastikan akan selesai dan dapat dinikmati di akhir tahun 2020. Transportasi yang disiapkan mulai dari Damri, Kapal Patroli dan angkutan lainnya yang terkoneksi supaya tourist mancanegara dan traveler Indonesia daat dengan mudah berkunjung ke Destinasi Bali Baru yang diprioritaskan.

Upaya pemerintah pun tidak hanya menambah transportasi untuk para traveler, melainkan juga kualitas serta keselamatnya.

Untuk Kapal Patroli yang dimiliki oleh Indonesia kini sebanyak 378 kapal yang nantinya dapat dioperasikan lebih produktif lagi.

Mari kita sebarkan informasi positif di dunia maya mengenai prasarana pun transportasi yang terkoneksi menuju destinasi 5 Bali Baru untuk meningkatkan perekonomian Indonesia serta sektor lainnya seperti Pariwisata Indonesia.

Share:

Nov 26, 2019

Wujudkan Penurunan Angka Stunting di Indonesia dengan Tingkatkan Sanitasi Aman

Wujudkan Penurunan Angka Stunting di Indonesia dengan  Tingkatkan Sanitasi Aman. Stunting bukanlah hal baru, kelainan akan tumbuh kembang dan otak anak ini menjadi permasalahan yang sampai ini masih terjadi. Penyebabnya bukan saja karena kurangnya asupan gizi dan nutrisi ada anak, Sanitasi yang buruk pun salah satu peyebabnya. Maka dari itu kita harus tingkatkan sanitasi aman mulai saat ini.

Sebenarnya aksi sanitasi di Indonesia sudah tercapai akan adanya toilet dan jamban, pada 2018 saja mencapai 74,5% termasuk 7% sanitasi aman. Namun pencapaian ini tidak dibarengi akan penurunan Stunting di Indonesia.


Nah, berarti ada yang salah dong?

Salah, bukan karena toiletnya melainkan pembuangan dari toilet itu sendiri, karena pada 2017 Kementrian Lingkungan Hidup menyatakan bahwa 75% sungai di Indonesia tercemar dan 60% polutan disumbangkan oleh air limbah domestik ke sumber air.

Bukan hanya itu, perilaku Buang Air Besar Sembarangan pun masih terjadi, bukan saja di kampung tapi juga di kota, bahkan 4% diantaranya dari masyarakat Jakarta.

Jadi benar dong bahwa untuk mengurangi angka Stunting di Indonesia yang diakibatkan oleh sanitasi yang buruk, dengan begitu jelas kita harus memulai sanitasi yang seharusnya, salah satunya dengan adanya toilet dilengkapi Septik Tank di rumah kita.

Melihat Langsung Wujud Sanitasi Aman pada Peringatan Hari Toilet Sedunia

Kebetulan minggu lalu narablog dan aku berkesempatan hadir dalam peringatan Hari Toilet Sedunia yang dilaksanakan di Comic Cafe Tebet - Jakarta. Acara yang diselenggarakn oleh USAID ini dihadiri pula pemerhari kesehatan salah satunya Dosen IPB juga masyarakat yang sadar akan sanitasi aman.

---



Kami mendapat kesempatan untuk melihat langsung pencapaian sanitasi aman yang didukung oleh USAID UWAIS kepada masyarakat RT 08 RW 10 Tebet Timur - Jakarta. Masyarakt di wilayah ini sudah cukup sadar akan sanitasi aman dengan dibuatnya Septik tank yang dibantu oleh USAID serta perusahaan swasta lainnya.

Enggak hanya itu, ada sebagian warga di area tersebut yang juga membuat Septik tank atas kesadaran sendiri tanpa bantuan dana dari pihak manapun dan diikuti warga lainnya juga ikut membuat septik tank akan kebersihan sanitasi ada diri dan keluarganya.


Bagi warga yang ingin membuat Septik tank di rumahnya, warga melakukan arisan septik tank juga iuran tambahan perbulan untuk perawatan septiktank, dimana jika akan dilakukan penyedotan tinja dari septiktank, mak warga bis menggunakan uang iuran. Lalu PD PAL sebagai perusahaan daerah yang mengelola masalah sanitasi ini menyedotnya kemudian diolah untuk dijadikan air layak pakai pun layak minum.

Warga Tebet Timur bergotong royong akan untuk meningkatnya sanitasi aman di areanya, meskipun area di depannya masih melakukan pembuangan tinja langsung ke kali yang mengakibatkan kali di area Tebet tercium bau.

Namun dengan langkah Sanitasi Aman yang dilakukan warga Tebet Timur yang dipimpin bapak RW pun menjadi langkah terbaik, dengan harap warga di kampung lainnya pun dapat mengikuti jejak ataupun langkah yang baik ini, supaya menurunnya tingkat Stunting di Indonesia dapat menurun.


Ketua RW Tebet Timur pun mengjak masyarakat untuk membuat tanaman Hydroponic di depan rumah masing-masing, juga mengajak masyarakat untuk rutin melakukan olah raga salah satunya lari pagi sampi bersepeda setiap hari minggu pagi.

Angkat Isu Sanitasi Aman


Isu sanitasi aman bukan hanya tanggungjawab pemerintah saja, bukan pula tanggung jawab UDAID pula, melainkan tanggung jawab kita semya sebagai warga Indonesia untuk mewujudkan tingkat turunnya stanting di Indonesia.

Mari kita angkat isu Sanitasi Aman bersama-sama dengan mengingatkan tetangga sebelah kita untuk tidak melakukan BABS (Buang Air Besar Sembarangan) serta membuat septiktang sesuai standarnya di dekat rumah kita.
Share:

Nov 14, 2019

Generasi Milenial Harus Kritis dengan Makanan Kekinian

Teknologi yang semakin maju, kini masyarakat dimudahkan dalam hal apapun, tidak saja dalam mengakses informasi pun memesan makanan saat ini juga bisa menggunakan aplikasi, bukan hanya itu, banyak beredar makanan kemasan yang dapat dipesan dengan mudah melalui media sosial ataupun e-commerce, tapi apa kita saat membeli makanan tersebut memperhatikan dan kritis terhadap kandungan yang ada? Mungkin tidak, karena kebanyakan dari kita kalau ada makanan baru, viral dan kekinian pasti dicoba dan dibeli tanpa memperhatikan keamanannya.

Bukan hanya itu, banyak pula panganan kekinian seperti kopi, boba dan lainnya yang mungkin dalam takaran yang disajikan pun tidak diperhatikan dan yang kita lakukan hanya membeli, meminunnya, memfotonya lalu mengupload di media sosial dengan tujuan yaa kita ga ketinggalan untuk pula menikmati panganan kekinian.

Nah, dengan kasus seperti itu, Badan POM mengajak masyarakat untuk concern terhadap kesehatan kita semua untuk kesehatan masa depan juga, jangan sampai kita sehat sekarang, lahh nanti pas usia lanjut kita malah sakit-sakitan karena ulah kita sendiri yang tidak memperhatikan apa yang kita konsumsi di masa muda. Memang engga ada salahnya makan jajanan kekinian, tapi harus sesuai porsinya.

Badan POM Ajak Masyarakat Milenial untuk Memilih Makanan Sehat

Dalam rangka memperingati Hari Pangan Sedunia, Badan POM menggelar acara Ngobrol Asik Milenial bersama BPOM yang bertajuk "Makan Sehat Ala Generasi Cerdas" pada 9/11 di Mitra Terrace - Jakarta.

Acara yang dihadiri oleh Bu Penny sebagai Ketua Badan Pom juga dihadiri pula siswa di sekolah area Jakarta Selatan dalam meramaikan acara dengan lomba Yel-yel makanan sehat.


Acara yang diselenggarkan Badan POM sebagai bentuk peringatan Hari Pangan Sedunia dengan tema "Our Action, Our Future" yang bermaksud menginformasikan kepada masyarakat untuk sama-sama saling mengingatkan akan apa yang kita makan, karena yang kita makan hari ini menentukan kesehatan kita di masa mendatang, dan dengan menginformasikan kepada semuanya berharap generasi milenial kini tetap bisa menikmati makanan enak dan sehat di masa mendatang juga.

Dengan majunya Teknologi kini, menjadi tantangan tersendiri bagi Badan POM, dimana Badan POM harus menginformasikan kepada masyarakat dalam memilih produk pangan dan obat yang baik, bukan saja untuk memilih tapi juga menangkal informasi hoax terkait pangan dan obat.

Badan POM pun bekerjasama dengan Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) dan beberapa marketplace seperti Bukalapak, Halodoc, Klik Dokter, Grab, dan Gojek dalam pengawasan keamanan, kualitas dan mutu serta kebenaran informasi dari produk obat dan makanan yang beredar secara online sehingga masyarakat terhindar dari produk yang tidak memenuhi syarat dan berisiko terhadap kesehatan.

Dengan memanfaatkan teknologi informasi, Badan POM pun membuat terobosan baru yakni melalui peneraan 2D Barcode untuk kemudahan informasi masyarakat terkait legalitas produk. Hal ini pun menghindari pemalsuan serta memudahkan Badan POM dalam pengawasannya. Untuk mendapatkan informasi legalitas produk caranya cukup mudah dengan melakukan scan 2D Barcode yang ada pada kemasan produk menggunakan aplikasi BPOM Mobile atau Cek BPOM.

Bukan hanya itu, dalam mengatasi Hoax berkelanjutan pada produk makanan obat yang mengakibatkn keresahan masyarakat dan banyak pihak, Badan POM pun bekerjasama dengan Masyarakat Anti Fitnah Indonesia (Mafindo) dan mengajak masyarakat untuk menjadi konsumen cerdas dengan tidak mempuan pun menyebarkan informasi hoax terkait makanan dan obat.


Ibu Penny pun terus mengingatkan kepada kita bahwa untuk mendapatkan maknan dan obat yang baik, kita harus kritis dengan segala informasi produk yang akan dibeli, seperti membeli di media sosial atau e-commerce kita harus membaca informasinya terlebiu dahulu, kalau masih ragu bisa chat langsung pada penjualnya mengenai komposisi dan legalitas produknya.

Lalu jika kita akan membeli produk makann kemasan ataupun obat, kita juga bisa melakukan Cek KLIK (Kemasan, Label, Izin Edar dan Kadaluarsa), kemudian jika kita menemukan produk makanan atau obat yang berbahaya ataupun belum ada legalitasnya bisa hubungi langsung Badan POM melalui Hallo BPOM 150033 atau melalui media sosial Badan POM.

Mari sama-sama perhatikan apa yang kita makan, dan sama-sama pula saling mengingatkan dengan menginformasikan Cek KLIK pun makan makanan yang aman dengan memperhatikan kebersihannya dan jangan berlebihan.
Share:

Nov 3, 2019

Saatnya Ganti Ponsel dan Temukan Harga Terbaiknya di iPrice

Semakin hari kebutuhan akan teknologi pada diri kita semakin meningkat begitupun pada aktifitas dalam berkomunikasi, apalagi kini makin maraknya ponsel dihadirkan dengan fitur yang berbeda setiap seriesnya pun dengan kualitas dan harga yang berbeda pula.
Hal ini terjadi pada lingkungan kita baik itu orang dewasa maupun anak muda kaum millenial.

Kita pastinya kesemsem ingin memiliki smartphone baru dengan fitur terbaru pula, tapi apakabar dengan budget yang dimiliki? Harusnya kita ngga perlu memaksakan untuk mendapatkan gawai yang diinginkan, toh pada dasarnya kebutuhan sebenarnya hanya pada sisi komunikasi saja kan.

Tapi selow bae, kalian ngga perlu berkecil hati untuk bisa dapatkan gawai baru sesuai kebutuhan dan budget yang kamu punya, kamu bisa lirik dan pantengin webnya iPrice terkait perbandingan harga, spesifikasi dan lainnya dari berbagai e-commerce.

Beberapa hari ini akupun coba cek web iPrice nih, sekalian cari yang oke sesuai budget dari tabunganku, ada beberapa yang sepertinya cocok untuk kebutuhan pribadiku dalam beraktifitas keseharian seperti tentunya untuk berkomunikasi pun untuk menulis catatan dan artikel untuk di Blog.

Antara dua merek mungkin pilihanku pada Xiaomi atau Samsung, dan kedua merek inipun bisa jadi perbandingan kamu juga untuk memilih apa yang kamu mau, sementara aku share mengenai kedua brand tersebut ya bre.

Xiaomi pilihan kaum muda Zaman Now

Kenapa aku memilih merek yang satu ini? Karena kini nama Xiaomi cukup familiar, apalagi harganya juga bisa dibilang wajar, selain dari segi harganya, smartphone keluaran Xiaomi cukup digemari kaum muda zaman now, karena desain yang dihadirkan oleh brand satu ini bisa diterima oleh kaum muda yang ngga lebay tapi tetap ciamik pun dengan spesifikasi yang bisa dibilang cukup bersaing dengan brand lainnya.

Ngga hanya itu, untuk kaum muda yang butuh smartphone baru tapi budget minim juga ga masalah toh punya hape baru dengan spesifikasi oke tapi harga minim, ahh idaman emang.
Lalu untuk piliham smartphone Xiaomi dengan harga sejutaan aku pilih Xiaomi Redmi 4A.

Xiaomi Redmi 4A

Xiaomi Redmi 4a dengan spesifikasi mumpuni cukup untuk memenuhi kebutuhan komunikasi harian bisa kamu dapetin dengan harga dibawah 1,5 juta lho bre bahkan ada beberapa marketplace menjual dengan harga sejutaan, ajib kan, cocok buat kamu yang punya budget minim mengandalkan tabungan sisa jajanmu bre.

Spesifikasi Redmi 4A

Mengenai spesifik yang ditawarkanpun cukup sebanding dengan harga yang didapatkan, seperti desain yang ciamik bodi yang ergonomis namun tetap elegan, warna yang cantiknya pun ngga akan kelihatan norak, jadi aman kalau dipake buat gegayaan.


Redmi 4A dibekali dengan chipset Snapdragon 425 64-bit RAM 2GB dengan pilihan memori internal 16 ataupun 32 dan dapat ditambah hingga 256GB. Dan yang paling buatku bahagia pada ponsel ini memiliki baterai 3030 mAh ajib kan, dengan kombinasi maut ini, kita dapat menggunakan ponsel ini secara multitasking dengan Xiaomi 4R, cepat dan tanpa lag! Tenang saja, meskipun otak pintar dan baterai besar, namun Xiaomi Redmi 4A cukup ringan, karena memiliki berat hanya 131,5 gram.

Masih mikir? Nih aku kasih tahu kelebihannya yang bisa buat kamu kesemsem sama ponsel satu ini, Redmi 4A memiliki layar yang cukup lebar yakni 5inch yang bisa buat kamu betah saat nonton pun leluasa untuk kamu yang suka main game.

Masih ada nih, ponsel ini tertanam kamera utama dengan lensa optik sebesar 13MP bre, nah dengan kamera ini kamu bisa membuat hasil foto dan video kamu makin ajib pula, apalagi dengan MIUI 8 yang dapat mengklasifikasi saat kamu mengambil objek fotomu. Ngga hanya itu, dengan sistem MIUI 8 kamu bisa memakai dua akun hanya dengan satu ponsel ini bre, seperti Whatsapp, Facebook dan akun sosmed lainnya

Gimana? Masih ragu dengan Redmi 4A?
Oke kalau begitu aku akan show up gawai kedua yang worth it untuk aku dan mungkin kamu miliki bre, yakni Samsung apalagi kalau kamu punya budget lebih, yaa ini bisa jadi pilihan.

Samsung sebagai Rajanya Android

Telah kita tahu bahwa Samsung merupakan merk dan raja smartphone dengan sistem Android, berbagai inovasi yang dihadirkan Samsung pun beragam, ada untuk pasar low end, middle end sampai high end.

Ngga hanya itu, Samsung pun telah menjadi salah satu merek smartphone yang popular di dunia begitupun Indonesia, series samsung yang banyak di pasaran yakni Samsung Galaxy, begitupun banyak orang pula yang menggunakan smartphone yang satu ini.
Adapun series ponsel Samsung yang kini hadir seperti Samsung Galaxy yakni Samsung Galaxy seri S, seri A, seri E, seri J, Samsung Galaksi seri Note dan sebagainya.


Pada spesifikasi setiap series nya pun beragam yang pasti apapun keinginanmu, sesuaikan dengan budgey yang kamu ounya, jangan maksain beli hape yang mahal kalau kamu memanfaatkannya cuma untuk komunikasi saja, ya kan. Tapi kalau kamu punya budget yang cukup tinggi yaa ngga ada salahnya juga sih asalkan manfaatkan gawai yang kamu punya semestinya, bila perlu buatlah gawai yang kamu punya bisa menghasilkan pundi-pundi untuk beli gawai baru lagi eaaaak.

Enggak ada habisnya.

Untuk lebih jelasnya mungkin kamu bisa cek spesifikasi serta perbandingan harga di website iPrice, jadi sebelum membeli di marketplace kesayangan kamu, kamu bisa mengetahui perbandingan harganya hanya dengan mengakses iPrice, jadi ngga perlu bolak-balik cek satu persatu di setiap marketplace, tinggal ketik apa yang kamu cari di kotak pencarian, nanti akan muncul perbandingan harganya.
Nah setelah itu barulah kamu bisa membeli di marketplace yang kiranya cocok dengan budget yang kamu punya.

Semudah itukah dalam menentukan pilihan
untuk kebutuhan komunikasi harian, ahh indahnya.
Share: