Sep 8, 2018

Combi Run 2018 x IndoRunners Siap Ciptakan Generasi Muda Yang Sehat dan Berprestasi dengan Berlari

Masyarakat Indonesia di era millenial kini sudah banyak yang tersadar dengan gaya hidup sehat, aktifitas olahraga khususnya lari yang menjadikan olahraga yang satu ini cukup mudah dan banyak dilakukan oleh masyarakat Indonesia karena semua orang bisa dengan mudah melakukan aktifitas olahraga yang satu ini. Dengan minat masyarakat akan olahraga lari, event lari pun tak pernah berhenti digelar. Berbagai penyelenggaraan event lari terus diadakan setiap tahunnya dengan peminat peserta lari yang terus meningkat, mulai dari anak-anak sampai dewasa selalu ada di setiap event lari seperti fun run hingga marathon. Ehh kalau marathon biasanya sih para runner yang sudah pro ikutan event kek gini dan kalau lari athletik sprint aku jagokan Lulu Muhammad Zohri. Lah kok ngobrolin Zohri, maklum euporia Asian Games 2018, meski Zohri ngga dapet medali di kategori athletik sprint tapi pada kategori Estafet, Indonesia bisa meraih medali berkat Zohri dan kawan-kawannya dan semua momen itu masih terasa nih hehe.

Lalu, kamu hei runner, apa sudah siap untuk ikut lomba lari lagi? ehh ngga hanya kepada para runner sih, tapi kamu yang bukan pelari tapi ingin coba merasakan euporia lari dan berharap menjadi Zohri di masa yang akan datang, aku mau sounding nih, ternyata tak lama lagi akan ada event lari pada bulan oktober yang diselenggarakan oleh Combiphar.

Yup, Setelah sukses dengan CombiRun tahun lalu, kini Combiphar yang merupakan perusahaan lokal consumer healthcare terdepan di Indonesia akan menyelenggarakan kegiatan event lari lagi nih bror, event lari ini cukup terpercaya dan direkomendasikan oleh kalangan komunitas lari karena kamu akan merasakan kenyamanan dan keamanan saat berlari dalam event lari ini, sebut saja Combi Run 2018.

Kamis (6/9), press conference Combi Run 2018 dilaksanakan di Hard Rock Café - Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh Michael Wanadi selaku Presiden Direktur Combiphar, Yasa Chatab selaku pendiri komunitas IndoRunners, Andreas Kansil selaku Race Director  Combi Run 2018, serta media dan bloger.

Combi Run 2018 yang akan dilaksanakan pada 7 Oktober 2019 di QBIG BSD City telah memasuki penyelenggaraan yang keenam dan telah menyiapkan berbagai kategori, yaitu Half Marathon, 10K, 5K, Kids Dash dan Ediken 20K untuk para siswa-siswi SMA dan juga komunitas lari. Kamu mau amankan kategori mana bror? Kalau kamu ambil yang 10K, siap-siap aja pas lari ketemu aku terus aku sikut deh, ehh ngga ding, selow kita harus sportif ya bror.

Michael Wanadi menjelaskan bahwa pihaknya konsisten dalam menginspirasi masyarakat Indonesia untuk melakukan gaya hidup sehat dan aktif salah satunya melalui Combi Run 2018. Kegiatan ini juga merupakan suatu komitmen nyata Combiphar yaitu Championing a Healthy Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Wanadi juga meyakinkan bahwa event ini akan menstimulus generasi muda Indonesia dalam membudayakan gaya hidup sehat yang kompetitif melalui olahraga lari.

Event lari kali ini, Combiphar bekerjasama dengan komunitas IndoRunners yang merupakan sebuah komunitas olahraga lari independent terbesar di Indonesia.

Yasha Chatab selaku Founder IndoRunners mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi Combiphar yang konsisten dalam menyelenggarakan event lari tiap tahunnya. Visi IndoRunners yang mengajak masyarakat Indonesia hidup sehat juga sejalan dengan komitemen Combiphar yakni Championing a Healty Tomorrow untuk menciptakan generasi Indonesia yang lebih sehat. Dengan jalinan kerjasama antara Combiphar dan IndoRunners, Yasha berharap dengan kerjasamanya dapat meningkatkan minat masyarakat untuk menadopsi lari menjadi bagian hidup generasi Indonesia.

Ada yang berbeda dan menjadi hal unik di Combi Run 2018, dimana pelaksanaan Combi Run di tahun keenam ini, Combiphar melahirkan inisiatif yang berbeda yaitu adanya Combi Run Academy yang bertujuan untuk melahirkan generasi muda berprestasi di bidang olahraga lari. Terciptanya Combi Run Academy berawal dari semgangat siswa-siswi SMA  yang mengikuti program CSR Combi HOPE Healty Living Education mengenai gaya hidup sehat dan aktif.

Ada tiga pilar utama pada Combi Run Academy
  1. Social Engagement, dimana Combiphar menggaet 15 sekolah SMA di sekitar Jakarta - Tangerang dan setiap sekolah mengirimkan 10 murid untuk berpartisipasi dalam program CSR Combi HOPE Healty Living Education juga 1 guru olahraga untuk mendapatkan edukasi olahraga lari dari Combiphar.
  2. Parameter Test, mengedukasi murid SMA mengenai teknik lari, memberikan mentoring dalam menghadapi kompetisi lari dan edukasi lari untuk para guru guna menerapkannya sebagai salah satu kurikulum di sekolah.
  3. School Competition, menyiapkan murid untuk berkompetisi dan mengumpulkan poin dengan waktu yang ditentukan di Combi Run 2018.

Ketiga pilar itu dapat terwujud atas kerjasama antara Comiphar dan IndoRunners untuk menciptakan generasi muda yang lebih sehat, aktif, siap berkompetisi dan berprestasi. 

Register di www.combirun.com
Jadi, kamu sudah siap kan untuk ikut berkompetisi dalam event lari Combi Run 2018. Segera amankan posisi lari kamu dan siapkan jiwa kamu untuk melakukan latihan dimulai dari sekarang karena kalau kamu ikut kategori 10K, kamu akan ketemu aku dan pastinya para Runner di IndoRunners dan saingan kamu akan bertambah karena akan ada juga murid jebolan Combi Run Academy.


Share:

24 comments:

  1. Kolaborasi ciamik yang bakal melahirkan generasi pelari baru masa depan. Combiphar konsisten gelar acara selama 6 tahun ini.

    ReplyDelete
  2. banyak banget sekarang acara lomba lari.. tp klo 105 takut gk kuat ahhh wkkkk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dicoba dulu aja yg 5K, trus klo udah hatam yaa bisa ditingkatkan.

      Delete
  3. Kang Rudi ikutan ga? AKu nyemangatin aja dari jauh yaaaa.
    Aku mah lemah dalam berlari kecuali lari dari kenyataan.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ikutan pasti, oke semangatin akunya jgn lupa bawa handuk sama payung yah, biar kek ambrela geul

      Delete
  4. Foto covernya seperti foto runner profesional deh.. semoga menjadi runner profesional beneran ya.. kakak masih muda.. ayo semangay terus berolahraga larinya.. ajak-ajak aku juga ya kalo lari hehe

    ReplyDelete
  5. Cie yang mau ikutan Combi Run. Jangan lupa banyak latihan hehe 😁

    ReplyDelete
  6. Wah mantab, Mas Rudi ikut yang 10 K ya. Terus latihan bosque. Biar kuat menghadapi race-nya ��

    ReplyDelete
  7. Aseeek 10K! Aku jg mau daftar ah tapi yg jarak pendek aja dulu. Ekiden sepertinya seru nih.

    ReplyDelete
  8. Wah, eventnya seru dan bermanfaat banget nih...

    ReplyDelete
  9. Waah.. Jadi di combi run academy, selain menjadi ajang kolaborasi tapi juga memberikan edukasi juga ya. Semoga tahun depan makin banyak yaa sekolah yg diajak berkolaborasi sama combiphar.

    ReplyDelete
  10. Even-even seperti ini perlu didukung ya agar kita punya pola hidup sehat dan juga prestasi loh

    ReplyDelete
  11. Sangat sayang untuk dilewatkan nih Combi Run 2018 kayanya bakal lebih seru dari tahun-tahun sebelumnya nih.

    ReplyDelete
  12. Cie yg mau ikutan semangat yaj sampai finish.

    ReplyDelete
  13. terakhir ikutan lomba lari pas di ancol, ngeliat konsepnya combirun ini jadi pengen ikutan

    ReplyDelete
  14. mantab nih yg mau lari 10k. udah siap2 olahraga terus nih kayaknya. semoga menang akak.

    ReplyDelete
  15. Kebiasaan baik harus dimulai dari sekarang, salah satunya olahraga. Semoga dengan adanya Combi Run ini lebih bnyak lagi msyarakat indonesia yg sadar pentingnya gaya hidup sehat.

    ReplyDelete
  16. salut sama Combiphar yg dari tahun ke tahun selalu mengembangkan ide agar selalu ada yg baru di gelaran Combi Run.. antusias banget deh pengen liat semangat pesertanya saat berkompetisi :)

    ReplyDelete
  17. Mas Rudi udah siap siap belum mau ikut Combi Run 2018? Senang skali ya nisa berpartisipasi di acara keren ini

    ReplyDelete
  18. Cieee udah siap banget nih ikutan lari di combirun ya rud

    ReplyDelete
  19. Hemmm Ga pernah ikut event lari begini. Ikutan ahhhh... Siapa tahu ketemu jodoh

    ReplyDelete
  20. Tujuan Combipar bikin ajang lari ini OK banget yaaaa :D
    Aku blm pernah ikutan, tapi pengen banget nih. Nyobain 5K kyknya seru ya, aplagi larinya bareng2 teman :D

    ReplyDelete
  21. Cieeee yang nanti ikutan lari 10K di combi run, mangatseeeee..
    Event combi run tahun ini keren ya ads combi run academy juga

    ReplyDelete