Sep 28, 2018

Pencapaian yang Melampaui Batas dalam Suksesnya Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

Euporia serta atmosfir Asian Games 2018 masih melekat pada pikiran dan hati masyarakat maupun para atlet Indonesia yang berjuang dalam ajang olahraga terbesar di Asia tersebut, apalagi setelah pencapaiannya yang cukup melampaui apa yang ditargetkan karena perolehan medali yang cukup banyak sehingga Indonesia bisa bertengger di peringkat keempat di Asia dan pertama di Asia tenggara.

Kalau kita melihat kembali siaran ulang perjuangan para atlit Indonesia dalam ajang olahraga Asian Games 2018, pastinya kita akan merasakan haru membiru dengan rasa bangga akan keberhasilan yang telah didapatkan, meskipun kita hanya bisa menonton dan mendukung dengan suara semangat. Seperti halnya pada Kamis (25/09), mataku berkaca-kaca melihat cuplikan Asian Games 2018 yang dirangkum pada pemaparan pencapaian kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang diinisiasi oleh Combiphar pada acara penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas di Plaza Senayan - Jakarta Selatan. Acara ini dihadiri oleh Weitarsa Hendarto selaku VP Consumer Healthcare & Wellness and International Opertation Combiphar, Danny Buldansyah perwakilan dari INASGOC, Hanif Sjahbandi selaku Atlit Sepak Bola, perwakilan SMA 1 Babelan, serta media dan narablog.

Telah kita tahu, bahwa kampanye #IndonesiaKalahkanBatas berjalan bersamaan dengan Asian Games 2018 tepatnya pada 24 Juli hingga akhir September. Kampanye ini dipimpin oleh produk ternama dari Combiphar yaitu OBH Combi demi mengajak masyarakat Indonesia mendukung para atlet yang berjuang di ajang olahraga Asian Games 2018. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan melalui berbagai aktifitas secara digital dan non-digital sebagai wadah bagi masyarakat Indonesia dalam memberikan dukungannya. Salah satu langkah kongkrit dalam bentuk aktifitas non-digital yaitu merealisasikan program donasi kampanye #IndonesiaKalahkanBatas berupa perbaikan fasilitas olahraga sekolah. Hal ini dilakukan sebagai salah satu wujud nyata komitmen Combiphar dalam program "Championing a Healthy Tomorrow" yang tujuannya untuk membantu menciptakan generasi muda Indonesia yang lebih sehat dengan fasilitas olahraga yang layak.

Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dilakukan melalui berbagai media channel seperti media ATL (TV, Cinema, PR), media Digital (interactive games dan microsite), media BTL (aktifitas booth Asian Games 2018), Program CSR dan program lainnya yang melibatkan semua lapisan masyarakat baik itu konsumen, costumer, team media sampai internel karyawan.

Dalam penutupan kampanye #IndonesiaKalahkanBatas, Weitarsa Hendarto menyampaikan terimakasihnya kepada lapisan masyarakat atas suksesnya kampanye yang sudah berlangsung dalam mendukung atlet Indonesia di Asian Games 2018. kemudian ia juga berterimakasih atas pembelian produk dari Combiphar, dimana masyarakat turut menyumbang sebesar Rp. 200 dari setiap produk yang dibeli untuk perbaikan fasilitas olahraga di sekolah yang ditunjuk oleh Combiphar.

"OBH Combi yakin, semangat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas tidak akan berhenti sampai di sini dan terus dapat menginspirasi serta menjadi penyemangat generasi muda Indonesia dalam meraih prestasi terbaik dalam hidup kita." tambah Weitarsa.

Danny Buldansyah selaku Direktur Media INASGOC juga mengungkapkan bahwa ia berterimakasih atas kontribusi Combiphar dalam suksesnya Asian Games 2018, juga atas dukungan kepada atlit Indonesia dengan kampanyenya, selain itu ia pun mengapresiasi atas suksesnya kampanye #IndonesiaKalahkanBatas yang bisa menjadi inspirasi generasi muda Indonesia dalam berolahraga.

Adapun pencapaian yang telah didapatkan oleh Combiphar melalaui kampanye #IndonesiaKalahkanBatas dengan aktifitas digital dan non-digital yaitu program donasi yang disampaikan langsung kepada pihak sekolah SMA Negeri 1 Babelan - Bekasi untuk memperbaiki fasilitas olahraga sekolah. Kemudian dukungan secara digital melalui microsite #IndonesiaKalahkanBatas meraih lebih dari empat kali melampaui taget yang ditentukan yaitu mencapai 2,1 juta dukungan dari masyarakat sehingga dengan pencapaiannya itu, Combiphar mendapatkan langsung dua penghargaan MURI dalam aktifitasnya yaitu "Dukungan secara daring oleh warganet terbanyak dan Game Online dengan Pemain Terbanyak untuk mendukung atlet Indonesia di Asian Games 2018".

Penyerahan Penghargaan MURI

Sebelum acara ditutup, pihak dari Museum Rekor Indonesia (MURI) menyerahkan penghargaan kepada Combiphar, dan tak lupa pula Combhipar memberikan apresiasi kepada masyarakat yang terpilih dalam lomba foto di media sosial dalam kampanye #IndonesiaKalahkanBatas.

Sungguh, kampanye yang dapat menginspirasi banyak pihak mulai dari atlet juga masyarakat Indonesia lainnya untuk terus maju dan berkembang dalam berolahraga demi generasi muda Indonesia yang sehat.
Share:

20 comments:

  1. sebuah kampanye positif yg digalakkan oleh combiphar. semoga IndonesiaKalahkanBatas terus membawa dampak positif bagi generasi muda Indonesia.

    ReplyDelete
  2. Salut dengan pencapaian Combiphar untuk waktu yang singkat ini. Pantas mendapatkan penghargaan semacam rekor MURI

    ReplyDelete
  3. Woah keren ya kampanyenya. Semoga semakin banyak ya sekolah yang menerima bantuan manfaat dari Combiphar.

    ReplyDelete
  4. semoga #IndonesiaKalahkanBatas ini menjadi awal dari munculnya kampanye positif yg membawa semangat positif bagi kita semua

    ReplyDelete
  5. Hashtag yang sangat singkat #IndonesiaKalahkanBatas tapi penuh sejuta makna dan do'a. Keren!

    ReplyDelete
  6. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas benar-benar sukses mendukung asian ganes kenarin, bantuin sekolah yang membutuhkan dan juga dapat 2 Rekor MURI sekaligus. Ntaps!

    ReplyDelete
  7. Iya kalau flashback masa2 Asian Games banyak yg bikin tercengaang, kesuksesan pesta olahraga itu juga di ikuti oleh combiphar lewat kampanye #IndonesiaKalahkanBatas

    ReplyDelete
  8. Wah, kempennya bagus banget, yaaa!

    ReplyDelete
  9. Kampanye #IndonesiaKalahkanBatas memang patut diapresiasi dengan kampanye positif yang mengajak masyarakat mendukung Asian Games. Tak hanya itu saja, berbagai kegiatan offline dan online dilakukan dengan juga membawa manfaat.

    ReplyDelete
  10. Kampanye inspiratif ini semoga selalu terasa semangatnya di hati dan jiwa masyarakat Indonesia, agar kelak makin banyak generasi muda berprestasi yg lahir dan akan mengharumkan nama bangsa Indonesia.. Aamiin..

    ReplyDelete
  11. Hebat buat persiapan Indonesia menyambut Asian Games dalam waktu singkat. Memang berhasil #IndonesiaKalahkanBatas!

    ReplyDelete
  12. Gile ternyata rudi ikut partisipasi yah, duh kalah nih aku padahal seukuran harus lebih semangat lagi nih kalau next ada kampanye kebaikan dari OBH

    ReplyDelete
  13. Aku suka sama kampanyenya #IndonesiaKalahkanBatas karena membuat orang semangat dan lebih positif dalam menjalani kehidupan *aheyy!

    Aaaaah semoga makin banyak perusahaan yang memberikan dukungan positifnya seperti ini, salut deh sama combiphar yang meraih 2 rekor Muri sekaligus!

    ReplyDelete
  14. Kereeen, harusnya tiap tahun ada event seperti ini terus ya haha
    biar semuanya pd semangat mengalahkan batas masing2

    ReplyDelete
  15. Kampanye kampanye kek gini nih yang dibutuhkan saat ini, gimana agar masyarakat kita bisa bangkit dari keterbatasannya dan raih apa yang jadi impiannya. Keren Combiphar :)

    ReplyDelete
  16. kampanye #IndonesiaKalahkanBatas memang sangat berdampak positif, donasi yang terkumpul juga bisa membantu sekolah-sekolah yang membutuhkan bantuan fasilitas olahraga.
    Semoga selanjutnya ada kampanye yang lebih kece dari combiphar ya

    ReplyDelete
  17. Ini kampanyenya masif banget, aku inget banget banyak yang ikutan, kalo akhirnya dapet 2 rekor MURI sudah ngga diragukan lagi.. programnya bagus dan masyarakat berpartisipasi aktif!

    ReplyDelete
  18. Betul bangeeett. Aku jg jd ikut terinpirasi buat kerja keras meraih impian gtu.
    Kempen Combiphar yg Indonesia Kalahkan Batas kmrn emang oke banget, inspiratif.

    ReplyDelete
  19. Semangat Indonesia Kalahkan Batas hingga kini masih menginspirasi ya mas :)

    ReplyDelete