Sep 30, 2018

Asus Zenbook UX331UAL, Sobat Perjalanan yang Tidak akan Rewel

Pagi itu Bogor lagi dingin-dinginnya, gerimis yang tak kunjung berhenti membuatku berlindung diri dibalik selimut yang ngga bisa dibilang tebal di dalam kamar kos yang kalau lampunya nyala benderang akan terlihat tumpukan buku dibalut debu yang menunggu lama untuk dibaca, baju yang mengganting dibalik pintu dan semrawut kabel bertabrakan antara kabel charger handpone, laptop, kipas angin dan tv. 

Ahh tak perlu kamu banyangkan

Tetew tetew tetew

Handpone berdering tanda panggilan penting masuk.

Ternyata seorang teman bertanya sesuatu yang menurutku perlu dijelaskan di sini.

"ehh cuy, ada saran ga untuk laptop yang gahar terus daya yang tahan lama terus enteng"

"punya budget berapa lu cuy?"

"budget mah selow yang penting gue bisa dapetin yang gue mau hehe"

"ohh, emang buat apa sih? Bukannya leppy lu bagus?"

"duhh, gw kesel kalau ini leppy dibawa kemana-mana suka ribet, bobotnya berat cuy. Kek bocah, rewel kudu banyak perhatian"

"Oke, ada nih recommend leppy buat lu, yang cocok dan pas buat kebutuhan lu yang suka jalan-jalan terus ngga akan rewel pastinya."

Kemudian aku pun menjelaskan secara detail mengenai gawai yang diinginkan temenku dan sesuai kebutuhannya.

Aku menyarankannya Asus Zenbook UX331UAL, kenapa? Karena produk keluaran terbaru Asus ini memiliki keunggulan yang tidak bisa didapatkan dari netbook lain di rate harga yang sama. Harganya? Selow dulu, sebelum aku show harganya, aku akan jelasin satu per satu keunggulannya.

Namun sebelumnya kamu kudu tahu, kok tetiba langsung ke produk ini? Karena aku tahu segala kelebihannya saat aku hadir di Blogger Gathering Blogor dan Asus, kemudian akupun melihat segala review yang memang bisa ditunjukan dengan tes yang cukup mencengangkan, karena ini notebook bisa di injek dengan bobot yang berat, terus bisa juga dijadikan untuk pemukul bola tenis meja. 

Kalau kamu ga percaya, cek aja di Youtube. Sok mangga.

Oke aku jelasin yah keunggulan dari Asus Zenbook UX331UAL. 

Keunggulan Asus Zenbook UX331UAL

Tahan Banting, Simpel dan Ringan
Mengingat temanku yang ingin memiliki gawai yang tahan banting dan juga ringan, aku menyarankan netbook ini, dengan standard Millitary Grade MIL-STD 810G dipastikan bahwa laptop yang satu ini aman dalam digunakan dimanapun, maksud aman di sini yaitu kamu ngga perlu khawatir kalau tetiba laptop ini kebanting atau jatuh ngga sengaja apalagi setelah aku lihat di video uji coba dimana laptop ini bisa jadi pemukul bole pingpong, selain itu ada juga uji coba diinjak oleh orang yang memiliki bobot tubuh berat, juga digilas oleh motor pun ini leptop masih bisa digunakan.

Lalu dengan keseluruhan body yang menggunakan material Magnesium Alumunium Alloy dipastikan laptop ini ringan, bobotnya pun kurang dari satu kilogram atau 985 gram dengan ketipisan 13.9mm dan ukuran layar 13.3 inch. Ajib nih, cocok banget kan buat kebutuhan kamu cuy, bisa masuk ke tas tanpa harus mengeluarkan isi tas karena laptop yang ringan dan tipis ga akan membuat tas kamu keberatan. Apalagi kalau didempet dengan barang lain juga ga masalah. Ajib kan?

Baterai Tahan Lama
Dengan menggunakan 50 Whrs Lithium Polymer dipastikan kamu ga akan ribet untuk isi daya terus menerus, karena daya baterai bisa bertahan hingga 15 jam lho cuy. Kemudian saat mengisi daya baterai pun bisa diatur supaya baterai tahan lama.

Fitur Lengkap dan Performa Handal dan Aman
Ini yang terpenting menurutku sih, karena kalau tahan banting saja ga cukup kalau tidak didukung prosesor yang handal yaa sayang juga kan. Aapalagi kamu butuh untuk melakukan edit video terus desain  selain kamu sering nulis kan.

Ya, kamu bisa melakukam apapun dengan Zenbook UX331UAL, karena laptop ini didukung dengan Prosesor Intel Core i5 Generasi 8 membuat performa laptopmu handal, terus memiliki RAM 8GB dan penyimpanan dengan menggunakan SSD 256GB yang membuat performa leptop kamu ga akan lemot dan bebas multitasking. Selain itu dilengkapi dengan Micro SD yang tingkat membacanya 2 kali lebih cepat membuat transfer file dokumentasi lebih cepat cuy. Ada lagi nih, laptop ini juga dilengkapi dengan fitur Intelegent Fan Design, tidak akan mengeluarkan suara bising dan nyaman digunakan saat di perjalanan hingga tidak akan mengganggu orang lain didekatmu. Speaker Zenbook UX331UAL pun menggunakan audio dari harman kardon, dengan suara yang menggelegar dan asik untuk kamu dengarkan. Lalu didalamnya juga sudah menggunakan sistem Windows 10 Home membuat performa dan aktifitas menggunakan laptop ini jadi lebih nyaman. Apalagi dengan adanya Windows Hello membuat kamu lebih mudah dalam mengakses laptop hanya dengan menghadapkan wajah ke depan laptop atau juga bisa dengan menggunakan sensor sidik jari.

Gimana? Masih ragu dengan keunggulan di atas?
Oke, ini spesifikasi lengkapnya untuk kamu renungkan dan bisa bikin kamu ngiler tujuh turunan hehe

Spesifikasi ASUS ZenBook UX331UAL

Main Spec.
ASUS ZenBook UX331UAL
CPU
Intel® Core™ i5-8250U Processor, 6M Cache, up to 3.40 GHz
Operating System
Windows 10 Home
Memory
8GB LPDDR3 2133MHz SDRAM
Storage
256GB SATA3 M.2 SSD
Display
13.3" (16:9) LED backlit FHD (1920x1080) 60Hz, Ultra Slim 300nits
Graphics
Integrated Intel UHD Graphics 620
Input/Output
1x micro SD card, 1x audio jack COMBO, 1x Type C USB3.0 (USB3.1 GEN1), 2x Type A USB3.1 (GEN1), 1x HDMI, Support HDMI 1.4
Camera
VGA Web Camera
Connectivity
Built-in Bluetooth V4.2, Integrated 802.11 AC (2x2)
Audio
Built-in Stereo 1 W Speakers And Array Microphone, ASUS SonicMaster Technology
Support Windows 10 Cortana with Voice, Harman kardon
Battery
50 Whrs Polymer Battery
Dimension
310 x 216 x 13.9 mm (WxDxH)
Weight
985gr with Battery
Colors
Deep Dive Blue, Rose Gold
Price
Rp14.299.000
Warranty
2 tahun garansi global

Nah, dengan spesifikasi yang lengkap, handal, ringan dan tahan banting ini, Zenbook UX331UAL  hanya dibandrol dengan harga 14 jutaan saja. 
Gass lah, demi halan-halan kamu lebih haqiqi dan berfaedah tanpa mikirin kudu sering ngecharge dan tanpa mikir males buat bawa laptop.

Mantap cuy.
Asus Zenbook UZ331UAL yang tipis, ringan, dan tidak rewel dibawa saat perjalanan.




Share:

7 comments:

  1. Wah , punya saya s410UF mas
    i8 8th G , 128SATA , 1GB HDD
    dll dll

    Asus memang mantap lah pokoknya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Mantap pisan emang Asus, ku pengen ganti juga nih.

      Delete
  2. mantap. udah ringan, performanya juga joss

    ReplyDelete
  3. wuah, kenapa pas ada kalimat "tetew tetew" itu aku langsung nyanyi yaaa

    efek kena imbas lagu favorit anak milenial nih, hahaha

    semoga disegerakan punya zenbooknya yaaa

    ReplyDelete
    Replies
    1. haha, teracuni anak millenial nih.

      aamiin semoga disegerakan punya Zenbook.

      Delete
  4. Enak sih kemana-mana bawa laptop ringan dan tipis, kerjaan ttp bisa kelar sesuai deadline

    ReplyDelete