Sep 16, 2019

Wajah Baru Website Setkab.go.id Kini Cocok Diakses Semua Kalangan

Apa sih yang ada di pikiran kamu mengenai informasi yang dihadirkan pemerintah melalui media tulisan seperti koran dan kini website? Pastinya dengan kata yang baku pun tampilan yang kaku. Tapi itu dulu bre.

Kemudahan akses dengan tampilan baru yang dinamis pada setkabgoid
Wajah baru setkab.go.id

Karena kini, website setkab.go.id sudah memiliki wajah ataupun tampilan baru pada websitenya, selain mudah diakses, tata letak yang dinamis menjadikan websitenya cocok diakses semua kalangan mulai dari orang tua, hingga anak muda khususnya para millenial.

Bekerjasama dengan Bank Mandiri, Sekertariat Kabinet meluncurkan tampilan baru pada website setkab.go.id. Pada peluncurannya, menjadi penyempurnaan kedua kalinya dilakukan Sekretariat Kabinet atas kerjasama Bank Mandiri demi kemudahan masyarakat dalam mengakses laman website Setkab.go.id dimanapun dengan gawai apapun.

Karena kini setkab.go.id dengan tampilan yang lebih friendly di setiap gawai, mau di perangkat komputer ataupun laptop sampai dengan smartphone pun bisa diakses dengan mudah dan tampilan yang menyesuaikan sehingga masyarakat pun pengguna dapat mengakses berbagai informasi mengenai keberhasilan pembangunan yang telah dilakukan oleh pemerintah Indonesia.

Yang dihadirkan dalam websitenya pun tidak hanya isu baru melainkan berbagai isu yang saling berkaitan. Website setkab ditujukan untuk masyarakat sebagai rujukan bacaan secara mendalam dari sebuah peristiwa tanpa adanya framing kepada pembaca. Sehingga, masyarakat tidak perlu takut adanya pembelokan fakta dan peristiwa yang sedang terjadi di pemerintahan.

Mengusung satu tema "millenial berwibawa" yakni laman sekretariat kabinet diharapkan mampu menembus pembaca millenial dengan menghadirkan tampilan yang menarik pun penyajian kontennya yang ngga monoton dengan bahasa yang mudah dimengerti oleh semua kalangan khususnya para millenial

Adapun perubahan dengan tampilan baru pada website Sekertariat Kabinet sebagai berikut:

Tampilan dan antar muka web lebih friendly, seperti yang telah aku sebutkan di atas, bahwa website setkab.go.id kini memiliki tampilan antar muka yang lebih asik dan friendly, dimana bisa diakses di PC dan pula menyesuaikan pada perangkat smartphone.

Akses Cepat. Hal ini pun jadi perhatian sekertariat kabinet akan websitenya, apa kabar kalau akses webnya lemot karena desain dan tema yang ngga presisi dan berat pada aksesnya, namun kini dengan tampilan barunya kita bisa mengakses dengan mudah dan lebih cepat dalam memuat websitenya. Selain itu pun informasi yang dihasirkan pastinya akan lebih cepat sehingga isu terbaru bisa didapatkan langsung di website setkab.go.id.

Aman, Kemanan menjadi sangat penting, apalagi dengan informasi yang dihadirkan langsung oleh pemerintah dan kerjasama antara keduanya (Setkab dan Bank Mandiri) telah menyempurnakan keamanan pada wesitenya sehingga jauh dari penyusupan atau informasi hoax yang tetiba hadir tanpa diketahui.

Gass bre, jadi millenial yang berwibawa pun bijak dalam mengakses informasi. Baca terus informasi update yang terdapat di laman setkab.go.id lalu sebarkan ke masyarakat luas akan informasi yang kamu dapatkan di lamanya bre, atau kalau kamu males sebarin infonya, yaa share aja artikel di setkab melalui media sosial kamu bre. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment