Bergibah Secara Berfaedah

Dec 22, 2010

10 Hewan Yang Setia Pada Pasangannya

with 0 Comment
Manusia menyanjung monogami, tapi tidak dengan binatang. Dalam "Kerajaan Binatang", cuma segelintir yang setia terhadap pasangannya, menjadikan Homo sapiens sebagai mahluk langka dalam kategori ini. Inilah Gan,,, binatang yang menurut penelitian setia kepada pasangannya.
1. Elang Botak (Haliaeetus leucocephalus)


Burung pemangsa yang jadi lambang Amerika Serikat ini tergolong setia. Mereka baru akan mencari pasangan baru setelah pasangannya mati.
2. Serigala (Canis lupus)
Serigala (Canis lupus)


Seekor serigala bisa memiliki beberapa pasangan dalam hidupnya, tapi hanya memiliki satu pasangan dalam satu waktu. Serigala betina hanya kawin dengan seekor jantan, tapi akan cari pengganti jika pasangannya mati, terusir dari kelompok, sakit atau mandul.
3. Anglerfish (Lophiiformes)



Monogami ikan laut dalam ini sangat ekstrem. Saat kawin pejantan menggigit betina sampai darah mereka bercampur, dan pejantan kehabisan sperma.
4. Penguin (Sphenisciformes)

Setelah film "March of the Penguins" pada 2005, banyak kalangan menilai pinguin merupakan contoh ideal monogami. Padahal mereka tidak setia-setia amat. Pinguin hanya monogami di satu musim kawin. Setelah itu mereka bertukar-tukar pasangan.
5. Vulture Hitam (Coragyps atratus)

Ini contoh monogami konservatif. Jika ketahuan "selingkuh", burung pemakan bangkai yang tersebar di Benua Amerika ini akan mendapat serangan dari pasangannya, juga dari teman sekelompoknya.


6. Antelop Afrika (Madoqua kirkii)

Tidak seperti kebanyakan mahluk monogami, antelop jantan tidak membantu betinanya dalam mengasuh anak.
7. Salamander Punggung Merah (Plethodon cinereus)
salamander

Tipe mahluk yang gampang naik darah. Pejantan akan langsung menyerang betinanya jika melihat pasangannya selingkuh dengan pejantan lain.
8. Hiu Moncong Sekop (Sphyrna tiburo)
Sphyrna tiburo
Betina hiu jenis ini kawin dengan beberapa jantan sekaligus. Namun anak yang dihasilkan berasal dari satu pejantan.
9. Laba-Laba (Argiope aurantia)
Laba-laba
Seperti laba-laba lain, pejantan mati usai senggama karena di makan betina. Namun pejantan Argiope aurantia meninggalkan "kenang-kenangan" sebelum mati berupa penghalang di saluran kelamin, sehingga betinanya tidak bisa kawin lagi.
10. Tikus Padang Rumput (Microtus ochrogaster)
Tikus Padang Rumput (Microtus ochrogaster)
Pejantan dari tikus jenis ini akan menghabiskan seumur hidupnya bersama betina pertama yang berhubungan badan dengannya. Jangankan main mata dengan betina lain, saking setianya, pejantan ini malah menyerang betina lain yang berani mendekat.

Gimana dengan kalian gan,,,, selalu setia pada pasanganmu OK supaya dunia lebih berwarna Wkwkwkwkwkwkwk…

0 komentar:

Post a Comment

#Follower