Dec 27, 2010

Facebook Ungkap Rahasia Status yang Bisa Populer

Bagaimana caranya agan bisa populer di Facebook? Mudah banget gan,,. Facebook baru-baru ini menyimpulkan sebuah studi yang mendalam soal posting status yang bisa populer.


Tidak hanya itu, Facebook juga mencari hubungan tertentu dari kata-kata yang digunakan dalam posting dengan usia pengirim, popularitas sebuah posting di hari itu dan kata-kata apa yang mungkin memperoleh “like “ dari sahabat-sahabatnya.

Pertama, Facebook menarik sekitar satu juta pembaruan, dan kemudian membagi kata yang ditemukan dalam 68 kategori yang berbeda seperti di kamus Linguistic Inquiry dan Word Count. Kategori ini termasuk bagian pidato, konteks emosional dari kata itu, atau topik tertentu yang berhubungan dengan kata itu.

Pengguna terlihat menghindari status yang menampilkan kata kerja masa lalu atau update terkait dengan kehidupan keluarga seseorang. Selain itu segala sesuatu yang termasuk dalam "jangka waktu tertentu", "kata-kata emosional" atau "kata kerja bentuk sekarang".

Update tentang kehidupan kerja seseorang, tidur, atau artikel seseorang terlihat tidak masuk dalam kerumunan yang populeritasnya tinggi.

Sementara posting yang populer adalah di pagi dan sore adalah kategori di sekitar "tidur". Sedangkan kata yang berhubungan dengan "kegiatan rekreasi" menarik frekuensi rendah di pagi hari, tetapi meningkatkan ke tingkat yang lebih tinggi di siang hari.

Pengguna umumnya meng-update statusnya lebih positif di pagi hari, sedangkan posting bertema negatif melambat mulai sekitar pukul delapan pagi, dan poting "kebahagian" itu akan berkurang mulai sekitar jam dua siang.


sumber; inilah.com
Share:

0 komentar:

Post a Comment