Apr 19, 2023

5 Model Rambut Pria Trendi yang Bisa Menjadi Inspirasi Kamu untuk Menyambut Hari Raya Idul Fitri

Hari Raya Idul Fitri adalah momen yang sangat dinanti oleh umat muslim di seluruh dunia. Selain sebagai momen untuk merayakan kemenangan setelah berpuasa selama sebulan penuh, Hari Raya Idul Fitri juga menjadi momen penting untuk berkumpul bersama keluarga dan kerabat.



Sebagai seorang pria, aku selalu ingin tampil keren dan mempesona di Hari Raya Idul Fitri. Salah satu cara yang dilakukan untuk mencapai hal tersebut adalah dengan memilih potongan rambut yang tepat.

5 model rambut pria trendi yang bisa menjadi inspirasi kamu untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri.

Undercut dengan Poni Depan

Potongan rambut ini sudah menjadi tren sejak beberapa tahun terakhir. Namun, tren ini masih terus bertahan dan bisa menjadi pilihan yang tepat untuk menyambut Hari Raya Idul Fitri. Potongan rambut undercut dengan poni depan memberikan kesan maskulin dan modern pada penampilan kamu. Selain itu, potongan rambut ini juga sangat mudah untuk diatur dan dirawat.

Oke, akui saja. Siapa yang tak kenal dengan nama potongan rambut pria ini? Bahkan, Anaknya Presiden Jokowi saja yakni Kaesang tertarik untuk mencoba model undercut dengan semi Spike.


sumber: https://www.instagram.com/p/Cmd3PCzLcgY/?igshid=OGY3MTdmODg=

Potongan rambut pria undercut adalah cukuran rambut pria yang khas dengan bagian samping dan belakang yang tipis, sedangkan bagian atasnya disisakan tebal. Hasil cutting ini akan bikin penampilan terlihat rapi, namun tetap elegant. 


French Crop

Gaya rambut ini memiliki bagian atas rambut yang agak panjang begitupun pada sisi depannya sehingga menutupi sebagian atau sampai tengah kening, sedangkan bagian samping dan belakang rambut dipotong pendek. Potongan rambut ini memberikan kesan yang natural dan effortless, serta bisa dipadukan dengan berbagai gaya pakaian.

sumber: pinterest


Biasanya, poni pada model rambut French crop dipotong sekitar 1,5 cm dari atas alis. Tapi kalau kamu tetap ingin mempertahankan panjangnya, berikan soft layer pada ujung poni rambut untuk kesan messy.

sumber: https://www.instagram.com/p/CQaKlczHndb/?utm_source=ig_web_copy_link

Potongan rambut terbaru ini bisa juga diberi aksen garis rambut, sesuaikan dengan keinginan kamu. Karena banyak yang tak mengenal istilah French crop, banyak yang sering menyebut potongan ini sebagai model rambut Paquito.

Sebagai contoh artis dan model yang memiliki gaya rambut French Crop yakni Fadly Faisal.


Gaya rambut Cepmek - Pompadour

Siapa yang ngga kenal sama Alif dengan suara mirip Dilan, kalau user TikTok mengenalnya dengan Alip Cepmek, karena Alip mendeskripsikan bahwa gaya rambutnya yang belah samping dengan berponi panjang menutupi wajah sebagai cepmek atau cepak tapi mekar.

sumber: pinterest


Sekilas sih, mirip pompadour yang belum dibentuk atau gaya Morrissey. Gimana, apa kamu tertarik dengan gaya rambut cekmeknya si Alif Cepmek?


Two Block

Inspirasi gaya rambut Two Block didapatkan pada potongan rambut yang berasal dari Korea Selatan dan kini semakin populer di kalangan pria di seluruh dunia.

sumber: https://id.pinterest.com/pin/708472585144113401/


Gaya rambut ini terdiri dari bagian atas rambut yang lebih panjang dan terpisah dari bagian samping dan belakang rambut yang dipotong sangat pendek atau bahkan dihapus dengan menggunakan hair clipper. Potongan rambut ini memberikan kesan yang modern dan stylish, serta bisa dipadukan dengan berbagai gaya pakaian.


Rapiin Saja

Bagi kamu yang kebingungan untuk memilih gaya rambut kamu, atau takut mencoba bereksperimen dengan gaya rambut yang lainnya, mungkin ini jadi pilihan, dan barberman dengan sigap akan langsung melakukan penanganan pada rambut kamu, dengan memastikan hasil akhir setelah selesai rambut dipotong gayanya ngga jauh-jauh beda dengan saat kamu datang masuk ke barbeshop sebelum penanganan, namun lebih rapi dan stylish.


Tren model rambut pria untuk hari raya Idul Fitri 2023 menunjukkan banyak pilihan untuk semua jenis rambut dan bentuk wajah. Sebelum memilih gaya rambut untuk rambut kamu, beberapa tips untuk memilih model rambut yang tepat bisa jadi solusinya, yakni seperti sesuaikan dengan bentuk wajah, pertimbangkan jenis rambut, sesuaikan dengan gaya hidup, dan konsultasikan dengan ahli rambut. Dengan memilih model rambut yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, maka kamu dapat tampil lebih percaya diri dan menarik pada hari raya Idul Fitri tahun depan.


Namun, jika kamu kebingungan untuk menentukan semua itu, kamu bisa langsung konsultasikan ke barberman di barbershop nya. Seperti yang aku lakukan saat ke Ramo Barbershop, karena aku ngga mau bilang "rapiin aja" maka aku langsung cerita ke barberman supaya penampilanku saat lebaran lebih menarik dan tetap elegan tapi ngga jomplang banget dengan gaya rambut aku yang sekarang.



Ngga banyak basa-basi, dengan ramahnya barberman langsung mengiyakan, dan sedikit menjelaskan bagian mana yang akan dipotong dan disesuaikan. Setelah aku mengiyakan, barberman dengan sigap mengeksekusinya.


Biar ngga mengambang-ngambang, mending kenalan dulu sama Ramo Barbershop yang jadi andalan rapiin rambut.


Ramo Barbershop, tempat cukur rambut andalan kaum adam

Potong rambut di Ramo Barbershop ngga akan pernah gagal, sekalinya potong rambut di sini, akan balik lagi saat waktunya potong rambut sudah tiba di waktu berikutnya. Ngga hanya aku saja yang merasakan hal itu, banyak pelanggan yang merasakan demikian.


Lokasi yang strategis di wilayah Setiabudi, Jakarta bisa jadi salah satu alasan pelanggan untuk datang lagi potong rambut di sini, dekat dengan perkantoran dan banyak tempat makanan di dekat barbershopnya. Jadi kalau lagi laper saat menunggu giliran untuk di potong rambutnya, bisa mampir dulu menikmati makanannya, di depannya juga ada yang jual Mrtabak Pecenongan, nah lho.


Booking system 1st come 1st serve jadi sistem antrian buat potong rambut di Ramo Barbershop, jadi ngga ada tuh yang datang belakangan dilayani duluan. Meskipun ngga pakai nomor antrian, barberman sudah tahu siapa yang harus dilayani selanjutnya. Menyoal harga juga ngga ribet, cukup satu harga yakni Rp70.000/orang untuk laki-laki atau anak-anak, dan Rp100.000/orang untuk perempuan.


Barberman di sini juga berpengalaman, jadi buat kamu yang kebingunan menyoal potongan rambut yang cocok, bisa didiskusikan. Begitupun saat akan request potongan rambut dengan model khusus, barberman sigap untuk eksekusi dengan sebaik mungkin. Apalagi keramahan barberman yang juga jadi nilai plusnya, karena barberman di sini udah sekelas karyawan hotel, yang ramah dan melayani dengan sepenuh hati.


Mau warnain rambut, gasskeun bisa konsultasikan langsung ke barberman secara gratis. Yaa, untuk konsultasinya gratis, tapi untuk warnainnya ada biaya tersendiri ya. Pastikan saat ada rencana untuk warnain rambutnya, konsultasi melalui chat terlebih dahulu atau datang sehari sebelumnya untuk disiapkan cat rambut yang diinginkan.


Ehh iya, ada yang menarik lagi nih. Pelanggan di Ramo Barbershop ada di berbagai kalangan, mulai dari anak muda, orang tua, WNA, hingga kalangan artis pun jadi langganan untuk potong rambut di sini. Seperti Miller Khan dengan gaya rambut undercut nya juga Kaesang Pangarep yang semi spike nya.

sumber: https://www.instagram.com/p/COdNa3GL9Oy/?igshid=MDJmNzVkMjY=


Ngga hanya itu, potong rambut di kantor kamu juga bisa, dengan jasa service Barberman Goes to Your office, kamu bisa mendatangkan barberman dari Ramo Barbershop ke kantor kamu. Beberapa pelanggannya yakni Pullman Jakarta Indonesia Thamrin, Novotel Cikini, ibis Styles Sunter, ibis Jakarta Senen, Mercure Jakarta Cikini, BCA dan Metro TV Media Indonesia. Dengan syarat minimal 30 kepala yang akan dipotong rambutnya dalam satu lokasi.


Jadi tunggu apalagi, rapikan rambutmu demi menyambut hari yang suci.


Lokasi Jl. Karet Belakang Barat No.11, RT.6/RW.1, Kuningan, Karet Kuningan, Kecamatan Setiabudi, Kota Jakarta Selatan, Daerah Khusus Ibukota Jakarta 12940

Jam buka Senin – Minggu = 10.00 – 21.00

No Telpon 0878-7867-2150


Hari raya Idul Fitri adalah momen yang penting bagi seluruh umat muslim di seluruh dunia. Sebagai momen spesial, banyak pria yang ingin tampil sempurna dan menarik pada momen ini, termasuk dalam hal gaya rambut. Dalam artikel ini telah dijelaskan tentang 5 model rambut pria yang trendi untuk menyambut hari raya Idul Fitri 2023, bisa dipilih dan sesuaikan dengan gaya hidup, jenis rambut serta bentuk muka kamu. Kalau kebingungan bisa konsultasikan ke barberman di Ramo Barbershop


Dengan memilih model rambut yang tepat dan sesuai dengan kebutuhan, maka kamu dapat tampil lebih percaya diri dan menarik pada hari raya Idul Fitri. Sekalian kalau akan ketemu calon mertua ngga malu-maluin, eaak.

Share:

0 komentar:

Post a Comment