Nov 26, 2018

Liburan Asik dan Berfaedah di Kota Bogor

Bogor merupakan kota kecil yang menjadi kota idaman bagi masyarakat Ibukota, karena Bogor yang letaknya ngga jauh-jauh amat dari Ibukota juga dengan kamu ke Bogor kamu bisa menikmati sejuknya Kebun Raya, kamu juga bisa kekenyangan dengan menikmati berbagai kuliner di area Kota Bogor, dengan begitu liburan dan Staycation di Bogor bisa menjadikan hari liburanmu hqq dan berfaedah.

Liburan memang bisa dimanapun, tapi kalau kamu ke Bogor yaa selain asik kamu juga bisa menikmati liburan yang berfaedah lho bre

Memangnya di kota lain ga berfaedah? 
Yaa pokoknya kali ini aku akan cerita liburan berfaedah di Bogor deh. Hehe, jangan protes, kalau mau protes di komentar saja bre.

Oke kita mulai.

Sedia payung sebelum ke Bogor

Ya, persiapan awal kalau kamu mau liburan atau sekedar jalan-jalan di Bogor, pastinya kamu harus siap sedia untuk membawa payung, karena terkadang Bogor suka tiba-tiba hujan tanpa diprediksi bre. Kecuali kalau suka dengan hujan, yaa hujan-hujanan di Bogor tak apa, kalau aku misalnya di Bogor hujan, biasanya diem di pojokan dengan selimut hangat beuh. Tapi kalau tetiba lagi di jalan sekitar Bogor, lalu hujan datang yaa ngopi dulu sambil makan sang goreng di warung pinggiran

Salah satu kedai kopi di Jl. Suryakencana - Bogor
Ehh iya, mengenai kopi dan warung kopi, Bogor sekarang ini banyak bermunculan warung kopi untuk sekedar meneduh atau juga sebagai tempat hedon yang instagrameble lho bre, nah pas nih kalau tetiba hujan di Bogor yaa mampir bae ke kedai kopi sekalian nikmati kopi asli Bogor yang diracik oleh barista-barista handal aseli Bogor. Ngga hanya kopi Bogor, kopi daerah lainnya juga pastinya ada, tinggal pilih apa yang kamu suka.

Kuliner

Selain kopi, Bogor juga kaya akan kulinernya nih bre. Saat kamu akan ke Bogor, siapkan waktumu dan berangkatlah lebih pagi supaya tiba di Bogor bisa langsung menikmati berbagai kuliner yang akan menggoyang lidah dan mengguncang perutmu bre, tapi disarankan kamu untuk berjalan kaki saat menyusuri berbagai kuliner di Bogor, supaya hasil dari yang kamu makan ngga tertimbun hehe. Salah satu tempat untuk berburu kuliner kamu bisa menyusurinya di kawasan pecinan Jalan Suryakencana. Banyak makanan yang melegenda dengan cita rasa yang tak pernah berubah di sekitar Jalan Suryakencana, mulai makanan berat hingga minnuman yang tak memabukkan ada di kawasan ini.

Bir Kocok, Asinan Jagung
Lokasi tepat Jalan Suryakencana tidak jauh dari Tugu Kujang dan tempatnya besebrangan dengan pintu masuk Kebun Raya Bogor. Makanan pingir jalan ini selain sudah melegenda dengan cita rasanya, harganya pun cukup terjangkau.

Soto Kuning Pak Yusup
sumber : travelingyuk.com
Namun sudah aku bilang di atas, kalau untuk berburu makanan di sini harus pagi hari, yaa sekitar pukul 09:00 WIB karena kalau kamu terlalu siang, yaa kamu ngga akan kebagian. Setiap harinya orang-orang rela mengantre bah akan dibagi sembako untuk mendapatkan salah satu makanan yang ada di Bogor, yaitu Soto Kuning Pak Yusup, kelezatan yang tiada duanya sudah melekat pada lidah penikmatnya.

Ngga hanya Soto Kuning, Martabak Encek juga menjadi idaman para penikmatnya, martabak yang cukup legendaris karena dijual sejak si kakek masih melajang sampai sekarang. Martabak yang dijualnya tidak memiliki banyak rasa, namun orang-orang rela mengantre untuk mendapatkannya, dengan tekstur yang lembut akan selalu menggoyang lidah penikmatnya. Martabak Encek biasanya buka pada pukul 14:00 dan akan segera tutup sebelum sore tiba. 

Ada pula Toge Goreng yang tak lekang oleh waktu hingga yang lebih menarik lagi yaitu asinan jagung. Yakin, kamu ngga mau menjajaki kuliner di Bogor?

Olahraga

Setelah makan beres, ngga baik dong kalau udah makan banyak lalu terus ditimbun. Nah supaya ngga rugi kalau langsung dikeluarkan, mending kamu sekalian olahraga aja bre supaya lebih berfaedah. Olahraga di Bogor cukup menyenangkan, ngga perlu olahraga yang berat, cukup berjalan kaki atau berlari sembari menikmati lalu-lalang kendaraan berwarna hijau sampai sejuknya dedaunan dari pohon di pinggiran pedestrian Kebun Raya Bogor. Selain itu, kamu juga bisa lari-lari kecil di lapangan sempur sembari kecengin si neng yang juga sedang berlari dengan tangan memegang bungkusan berisi cilok. Selain itu, kamu bisa juga melakukan panjat tebing yang berada di area lapangan Sempur ataupun ikut bermain skateboard di arena skate.

Staycation

Makan banyak sudah, olahraga pun sudah, saatnya kamu beristirahat merebahkan badan, bobo cantik dan menenangkan pikiran lelahnya ibukota sembari dimanja ehh. Kan ngga mungkin kamu seharian makan terus-terusan ataupun olahraga terus-terusan, lalu ngaso nya kapan? Nah ini, untuk staycation aku merekomendasikan hotel di Bogor dan merupakan salah satu hotel terbaik di Bogor yaitu Royal Padjajaran Hotel.

Kenapa aku merekomendasikan Royal Padjajaran Hotel? Karena hotel ini lokasinya tidak jauh dari Kebun Raya Bogor juga tempat olahraga lari Lapangan Sempur. Bukan hanya itu, pelayanannya pun cukup diperhatikan apalagi dengan fasilitas yang lengkap, siapa sih yang ngga mau menginap di Royal Padjajaran Hotel?

Kamar Tidur di Royal Padjajaran Hotel
sumber: travel galau

Kalau olahraga menyusuri pedestrian Kebun Raya Bogor maupun lari di Lapangan Sempur sekiranya kurang, kamu juga bisa berenang sekalian merenyegarkan pikiran di sini nih, ya kan.

kolam renang di Royal Padjajaran Hotel
sumber: travel galau
Untuk memesan kamar hotel di Royal Padjajaran Hotel, kamu bisa memesannya sebelum kamu ke Bogor melalui aplikasi pegipegi.com supaya saat kamu tiba di Bogor ya tinggal simpan barang-barangmu di kamar hotel lalu gass menikmati kuliner di Jalan Suryakencana hingga olahraga santai di area Lapangan Sempur.

Share:

1 comment: