Nov 14, 2018

5 Tips Ampuh Belajar Bahasa Inggris dengan Cepat

Bahasa Inggris merupakan bahasa Internasional dan sebagai bahasa idaman bagi semua orang tak terkecuali bagi orang Indonesia. Apalagi di era globalisasi yang moderen ini, Bahasa Inggris menjadi sebuah kebutuhan. Coba saja, dengan memahami dan menguasai Bahasa Inggris, kita bisa berkomunikasi dengan orang asing, mungkin saat kita jalan-jalan ke negeri orang atau saat ada bule ke negeri kita.

Ehh iya, kamu tahu ngga dasar orang luar negeri disebut "Bule" oleh orang Indonesia?

Hmm, aku akan gibahin hal ini sih ehh skip

Bukan hanya itu, sektor bisnis dan industri justru akan memilih calon karyawan yang rekrutannya yang memiliki kemampuan Bahasa Inggris lho, malah ada beberapa perusahaan bisa membayar lebih untuk kandidat yang memiliki kemapuan dalam berbahasa Inggris. Makanya untuk kamu yang ingin memiliki karir yang gemilang, kamu kudu menguasai Bahasa Inggris dengan baik bre.

Gass lah, ngga ada kata terlambat untuk belajar Bahasa Inggris, lakukanlah dan sekarang adalah waktu yang tepat untuk kamu mulai belajar Bahasa Inggris.

Namun terkadang masih banyak orang yang sudah belajar tapi yaa gitu-gitu aja, mereka sulit untuk memahami karena cara belajar yang monoton dan tidak ada perkembangan.

Nah, dengan itu aku akan gibah berfaedah mengenai cara ampuh belajar bahasa inggris dengan cepat.

1. Tujuan dan Motivasi
Untuk memulai sesuatu, tentunya kamu harus menentukan tujuanmu terlebih dahulu dan inilah yang akan menjadi motivasi dalam melakukan hal apa yang ingin kamu mulai. Misalnya kamu ingin belajar bahasa Inggris untuk sekolah, jalan-jalan ke luar negeri atau untuk bekerja

Dengan tujuan itu, nantinya kamu akan bertahan dalam proses belajar bre.

Jadi apa tujuanmu untuk belajar Bahasa Inggris supaya bisa terus memotivasimu dalam melakukannya? hah.

2. Percaya Diri
Ya, kalau kamu ingin bisa. Kamu jangan malu untuk menggunakan bahasa inggris meskipun kemampuan kamu masih terbatas bre, misalnya kamu merespon sesuatu seperti kata "Are you sure?", "Really?" dan lain sebagainya. Hal ini untuk membuat kamu percaya diri dalam menggunakan dan mengatakan sesuatu dalam bahasa inggris.

3. Perbanyak membaca
Ada pribahasa bahwa buku merupakan gudangnya ilmu, nah otomatis dengan membaca pastinya kita akan mendapatkan banyak ilmu. Yup, mulai dari sekarang coba aktif membaca koran maupun buku yang menggunakan bahasa inggris, selain nantinya kamu akan pede saat mengucapkan sesuatu pake bahasa Inggris, kamu juga otomatis akan menambah pengetahuan mengenai kosa kata baru, jangan lupa tandain vocabulary yang kiranya kurang paham kemudian cari tahu kata tersebut. Dengan begitu kamu ngga hanya bisa ngomong "Right", "Nothing" atau "Maybe" saja, melainkan kalau sudah paham dan menemukan kosakata baru pastinya kamu juga ngga tahan kan untuk mengucapkannya bersama teman-temanmu.

4. Gunakan kosakata baru
Nah, ini cukup penting juga bre. Setelah kamu menemukan kosakata baru saat membaca tulisan yang berbahasa inggris di buku, koran maupun internet, kamu bisa langsung sisipkan kosakata yang kamu dapatkan pada kalimat maupun percakapan kamu sehari-hari. Perlu diungat, hindari menghafal kosakata, alih-alih mengingat, malah ribet sendiri dan lupa.

5. Berbicara langsung dengan native speaker
Walau terdengar sepele, namun ternyata berbicara langsung dengan native speaker bisa memudahkan kamu dalam belajar bahasa Inggris lho bre. Namun mendatangi tempat-tempat wisata seperti Monas atau Candi Borobudur untuk berburu bule bukanlah cara yang efektif, sebab kamu akan dianggap mengganggu. Sebagai gantinya, gunakan aplikasi belajar bahasa Inggris Neo Study yang memiliki fitur Neo Live. Fitur ini memberikan kamu kesempatan untuk belajar bahasa Inggris langsung dengan native speaker terlatih di bawah sertifikasi dan pengujian CEFR.


Tidak hanya itu, Neo Study juga menggunakan konsep pembelajaran adaptif dimana data studi kamu akan dianalisis secara berkala. Jadi konten pembelajaran tetap relevan dengan kemampuan, dan kamu dipastikan harus menguasai sebelum menlanjutkan ke tahapan lainnya. Ingin melatih kosa kata? Neo Study memiliki pengenal suara canggih yang dapat melatih kosa kata dan pemahaman bahasa Inggris kamu bre.

Penasaran ingin mencoba Neo Study? Yuk, tes bahasa Inggris kamu di tautan ini >> Tes berbasis CEFR << ini gratis, loh bre!

Share:

0 komentar:

Post a Comment