Nov 14, 2018

Baran Energy, Siapkan Listrik Gratis dengan Energi Terbarukan

Siang itu Bogor lagi cerah-cerahnya dan waktunya membayar listrik sudah tiba. Akupun bergegas menuju minimarket untuk ketemu si mbak-mbak kasir untuk membayar listrik yang setiap bulannya dilakukan. Sebut saja namanya Ceu Elin, cantik parasnya, wangi aroma tubuhnya tapi sungutna bau ehh bohong ding hehe

Ceu Elin senyum dengan tulus melayaniku sebagai pelanggannya untuk membayar listrik dan tak lupa membeli minuman dan makanan ringan supaya minimarket ada pemasukan lain, ngga hanya melalui pemasukan admin listrik saja, tapi juga produk yang dijualya. Sebenarnya bukan itu alasannya, yaa pengen agak lamaan aja sama Ceu Elin ehh.

Lalu setelah si mbaknya memberikan struk serta kembaliannya, beuh senyumnya si mbak sungguh merona, kamu jangan membayangkan yah, si mbaknya cuma buat aku.

Ehh maaf, sebenarnya dalam gibahan ini bukan mau gibahin si mbak cantiknya, melainkan gibahin tentang kebutuhan listrik yang tak bisa ditahan.

Ya, listrik sudah menjadi kebutuhan tersendiri, bukan hanya untuk penerangan ruangan saja, melainkan digunakan pula untuk hal lainnya seperti menonton televisi, memasak nasi, mesin cuci dan masih banyak lagi. Setiap tahun tarif listrik terus meningkat 10-15% dan kita sebagai warga negara yang membutuhkan daya listrik untuk kebutuhan sehari-hari, lah ngga bisa apa-apa. Apalagi pemadaman listrik yang bergilir  pun kadang dilakukan, namun harga yang dibayarkan tetap saja, tidak pernah menurun.

Sebenarnya ada energi terbarukan yang bisa dimanfaatkan untuk kebutuhan sehari-hari lho bre dan bisa bermanfaat untuk masa depan, namun harga yang dikeluarkan tidak sedikit pastinya. Tapi selow bae, kamu bisa mendapatkan energi terbarukan ini secara gratis dan langsung kamu gunakan tanpa ribet instalasi.

Mau tau gimana caranya dapetin gratis?

Selow dulu, aku akan sedikit banyak gibahin mengenai energi terbarukan yang siap berdiri bersebelahan dengan Tesla, ngga hanya berdiri, malah empunya yakin bahwa produknya dengan energi terbarukan siap bersaing dengan Tesla yang sampai saat ini ngga berani hadir di Indonesia, ngga tau apa alasannya Telsa ga hadir di Indonesia, namun aku berfikir spontan kalau Tesla ini cemen.

Ya, Minggu lalu saya berkesempatan bisa bertemu dengan pemimpin hebat yang merangkul generasi muda berprestasi. Ia adalah Viktor Wirawan, CEO & Founder PT Aldebaran Rekayasa Cipta, selain ia mengenalkan Baran Energy yang siap bersaing dengan Tesla, ia pun mengenalkan pula siapa dibalik Baran Energy, ternyata generasi muda berprestasi dari berbagai daerah di Indonesia.

Aldebaran Team
Dalam talkshow yang bertajuk "Cara Baru Mengkonsumsi Energi Tanpa Fosil", Victor Wirawan menjelaskan bahwa fosil di bumi ini semakin menipis,  ngga hanya itu, dengan penggunaan fosil yang terus menerus akan berdampak negatif terhadap lingkungan dan kesehatan makhluk hidup dikarenakan bahan bakar fosil seperti batubara, minyak bumi dan gas alam mengandung persentase karbon yang tinggi yang mengakibatkan peningkatan radiasi serta memberikan kontribusi akan pemanasan global. Dengan begitu, Victor membuat gebrakan baru melalui inovasinya yaitu Baran Energy dengan bahan solar sebagai energi terbarukan yang dipilihnya.

Baran Energy merupakan inovasi Aldebaran dalam energi terbarukan dengan tiga halnya yang bisa dinikmati melalui Baran Power, Baran EV dan Baran Cube. 

1. Baran Power
Aldebaran mengaplikasikan inovasinya melalui Baran Power, dimana penggunaannya untuk kebutuhan daya listrik sehari-hari. Dalam pengaplikasiannya lebih tepat dikhususkan pada smarthome, real estate hingga mini power plants. Hal ini bisa kamu dapatkan secara Cuma-Cuma yaitu Rp. 0,- jika kamu membeli property yang bekerjasama dengan Aldebaran. Daya yang akan kamu dapatkan hingga 8800 Wh.

Untuk Baran Power tidak hanya sekedar baterai, namun desain yang minimalis membuat kondisi rumah lebih menarik. Baran Power yang ditempel di dinding rumah mampu bertahan 10-15 tahun, itupun masih bisa digunakan sesuai kebutuhan pemakaian.


2. Baran Cube
Kemudian ada Baran Cube, produk dari Baran yang satu ini dikhususkan untuk penggunaan dalam skala besar seperti industri. Dalam satu Baran Cube memiliki kapasitas 1 Mega Wh yang bisa menghidupi kebutuhan 4000 rumah.



3. Baran EV
Produk dari Aldebaran yang satu ini diperuntukan untuk mobil listrik yang mengedepankan teknologi. Dengan adanya Baran EV diharapkan bisa membantu mengurangi polusi udara dari kelebihan konsumsi zat karbon.


Gimana? Kamu ngga sabar kan untuk bisa menikmati Baran Energy di rumahmu, aku harap hal ini bisa cepat kita nikmati sehingga kita bisa menghemat pengeluaran untuk konsumsi daya serta bisa bisa menanggulangi pemanasan global yang sudah ramai dibicarakan.

Untuk kamu yang ingin mengetahui mengenai Aldebaran dengan Baran Energy, kamu bisa kepoin akun media sosialnya bre.


Share:

1 comment:

  1. inovatif banget ya, bngga juga ternyata baran energy 100% buatan anak bangsa

    ReplyDelete