Nov 19, 2017

Betah Baca Berita dengan Wajah Baru Detikcom

Sebagai seorang freelancer zaman now, banyak waktu yang aku habiskan di rumah. Ketika ngga ada yang harus aku kerjakan, untuk menghilangkan rasa penat dan bosan aku menangani hal itu dengan kepo di Internet. Bukan untuk kepoin status mantan dengan stalking akun sosmednya, tapi berselancar Internet mencari Informasi terbaru yang terjadi supaya aku ngga kudet. Dan setelah aku tahu beberapa hal yang baru yang mungkin ngga banyak orang tahu, kadang setelah itu aku gatel inginnya ngobrolin juga ke teman, supaya sama-sama tahu.

Beberapa hari lalu, aku ngumpul bareng teman sesama freelancer di cafe ala-ala. Karena cafe tersebut dilengkapi dengan WiFi, aku ngga mau rugi menggunakan sinyal WiFi untuk koneksi internet di Smartphone punyaku.

Setelah terkoneksi, jeng jeng jeng...
Banyak aplikasi yang langsung update secara otomatis. Tetiba aku fokus ke satu aplikasi yang sudah lama ngga ada pembaruan kemudian ikut update juga, lagi-lagi karena ngga biasanya jadi aku langsung kepoin hasil dari pembaruan aplikasi yang satu ini, aplikasi berita yang biasa aku gunakan untuk sekedar membaca informasi yang terjadi yaitu aplikasi detikcom.

Ketika awal membuka aplikasinya, ternyata #AdaYangBaru dan aku langsung komporin ke temenku biar mereka melakukan update aplikasi juga.

Yang baru dari aplikasi detikcom kali ini sepertinya oke juga. Nih, aku jelasin satu persatu hasil pembaruan aplikasi detikcom ini.

Tampilan
Tampilan di aplikasi detikcom terbaru ternyata lebih clean dan kekinian, karena tidak ada iklan pop up yang menghalangi saat berselancar dan lebih mudah digunakan karena selain memilih menu dengan klik simbol tiga garis juga bisa dengan menggeser layar dari kanan ke kiri untuk ke menu selanjutnya atau sebaliknya.
Berita popular yang khusus
Berita ini berbeda dari berita populer di menu "Most Popular" karena isi dari berita ini mengupas satu subjek yang sedang popular diperbincangkan, sehingga untuk mengetahui informasi yang lagi hangat mengenai hal tersebut, kita ngga perlu gunakan mesin pencari, karena kita tinggal pilih menu berita khusus tersebut yang letaknya setelah menu "Terbaru" maka langsung bisa mengarah ke berita untuk subjek tersebut.
Baru di dalam menu kategori
Kemudian di dalam menu kategori terdapat fitur mulai dari Berita Daerah, Jadwal Bioskop, Info Sepakbola dan Info Kurs, lalu di bagian "Semua Media" terdapat media baru yaitu "Hai Bunda" yang di dalamnya mengupas informasi serta tips yang sangat dibutuhkan untuk para bunda.
Video
Di menu video terdapat video populer dari 20detikcom yang bisa dilihat di aplikasi detikcom
Komentar
Ada beberapa artikel berita yang bisa diberikan komentar, namun ngga hanya komentar, bisa juga dengan memberikan emoji seperti emoji lucu, menarik, keren dan sebagainya.
Pilihan Mode Malam
Yang teranyar ada pilihan "mode malam" yang bisa di aktifkan di pengaturan. Saat mode malam di aktifkan, maka tampilan aplikasi akan menjadi warna hitam dan otomatis akan menyesuaikan tampilan dan betah baca berita terus-terusan.
Itulah hal baru setelah melakukan pembaruan aplikasi detikcom yang membuat kita betah membaca tanpa harus masuk ke browser, karena akan muncul notifikasi jika ada berita baru.

Kamu, jangan lupa lakukan pembaruan aplikasi detikcom juga yah, supaya kamu bisa terus mengetahui informasi terbaru yang lagi hits di obrolkan juga supaya kamu nyaman saat menggunakan aplikasinya.

Eitsss tunggu dulu, kamu juga jangan lupa follow akun sosial media detikcom dan ikuti kuis yang diadakan oleh detikcom karena kamu berkesempatan mendapatkan total hadiah 10 juta rupiah hanya dengan mengupload video saat kamu menemukan yang baru di aplikasi detikcom ke Instagram menggunakan tagar #AdaYangbaru.

Untuk informasi lebih jelasnya bisa cek akun sosial medianya detikcom biar kamu lebih hedon dan hqq.

Twitter @detikcom
Instagram @detikcom
Web www.detik.com

Share:

4 comments:

  1. media apapun harus membuat ide baru. kalau enggak tenggelam dimakan kemajuan jaman.

    ReplyDelete
  2. Inovas pada aplikasi detik.com ini mantap banget dan memudahkan kita cari berita atau artikel lain yang dibutuhkan. Makasi ya ulasannya. Saya juga sudah instal nih

    ReplyDelete
  3. Detik memang jagonya berita dari dulu hingga sekarang selalu jadi idola pemburu berita. Mantap ulasannya mang..

    ReplyDelete
  4. Detik emang semakin keren,membaca jadi nyaman. Ulasanya pun top banget dah.

    ReplyDelete