Bergibah Secara Berfaedah

Jun 13, 2018

Life Changer, Program Terbaru Allianz untuk Millenials

with 3 comments
Generasi Millenial tidak bisa lepas dari namanya gadget, mulai dari mencari informasi, update status pribadi, bermain game sampai kepoin mantan hehe benar begitu? Ya benar. Apalagi aku yang justru sebagai millenials juga sehari bisa lebih dari 4 jam menggunakan gadget, kamu kira-kira berapa jam? Pasti lebih dari itu kan?

Namun, mengenai perencanaan keuangan, para millenial juga ada yang belum melek untuk hal ini apalagi perencanaan keuangan melalui asuransi. Seperti fakta berikut dari Allianz bahwa hanya sekitar 31% dari generasi milenial yang punya perencanaan keuangan yang matang dan ada sekitar 13% dari generasi milenial yang tidak memiliki perencanaan keuangan sama sekali. Namun, baru sekitar 2% dari generasi milenial yang memiliki perencanaan keuangan yang baik, memilih asuransi sebagai salah satu instrumen. Lalu generasi milenial lainnya lebih memilih untuk menabung dan berinvestasi pada usaha. Dikarenakan asumsi mereka bahwa premi asuransi masih mahal (52%), kurangnya pengetahuan akan asuransi (45%), kendala kanal distribusi (34%), proses yang sulit (47%), dan alasan pribadi 8%. 

Fakta Masyarakat Millenial dalam mengasumsikan Asuransi. sumber: Allianz Indonesia

Dengan begitu, Allianz sebagai asuransi keluarga Indonesia siap mengedukasi juga menggaet masyarakat millenial mengenai perencanaan keuangan sesuai dengan keinginan para millenial yang ingin dimudahkan dalam segalanya dengan program terbaru dari Allianz yaitu Allianz Life Changer.

Pada Kamis, 7 Juni 2018 aku menghadiri seminar yang diadakan oleh Allianz dengan tema "Life Changer : Capturing the Futur Costumer" bertemat di BUSS HQ, Neo Soho Capital - Jakarta Barat. Acara ini dihadiri oleh Joos Louwerie, Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia, Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia, para Agen Allianz juga media dan blogger.

Diawali dengan sambutan oleh Joos Louwerie, Country Manager dan Presiden Direktur Allianz Life Indonesia ia mengatakan, "Allianz menyadari bahwa perlindungan asuransi maupun perencanaan keuangan yang baik merupakan bagian penting dalam upaya mengubah diri sendiri maupun orang lain (secara finansial). Melalui program Life Changer, Allianz memberikan kesempatan bagi milenial untuk mewujudkan aspirasinya, yakni membangun bisnis yang dapat membawa perubahan positif bagi diri sendiri dan sesama."

Program Life Changer bertujuan untuk menjaring para millenial yang ingin berwirausaha dalam bidang jasa keuangan 
asuransi dan mengembangkan model bisnis yang bisa diwariskan ke generasi berikutnya. Dengan bergabung sebagai Life Changer, millenial bisa membantu melindungi kehidupan masyarakat, mendapatkan peluang bisnis yang besar dan pendapatan yang tidak terbatas.

Kemudian Karin Zulkarnaen, Head of Market Management Allianz Indonesia mengenalkan perilaku dan potensi generasi milenial. Ia mengatakan bahwa para millenial yang tidak bisa lepas dari gadgetnya, ia membutuhkan proses pengenalan asuransi yang lebih baik, tidak suka diprospek dengan cara seperti dikejar-kejar oleh agen asuransi melainkan yang millenials inginkan adalah kemudahan dalam membeli asuransi dengan cara mengakses website atau aplikasi.

Adapun pendekatan para Agen asuransi juga kudu dirubah untuk memudahkan para millenial memahami bentuk asuransi yang ditawarkan melalui pendekatan financial seperti membangun mindset bahwa agen asuransi merupakan seorang wirausaha keuangan, memberi contoh kepada calon agen mengenai cara mengelola keuangan yang baik serta membantu dan meyakinkan bahwa dengan bekerja lebih maka akan pula mendapatkan lebih. Kemudian pendekatan lifestyle seperti cara mengedukasi masyarakat mengenai asuransi yang tidak memaksa dalam menawarkan produk asuransi.



Allianz sebagai asuransi millenial menyiapkan segalanya untuk program Life Changer ini, dengan transaksional mulai dari pengajuan asuransi, pelayanan polis dan klaim yang dapat dilakukan melalui platform digital melalui aplikasi yang disediakan oleh Allianz sehingga dapat mempermudah dalam berasuransi di Allianz. Bukan hanya aplikasi, banyak pula bergbagai kegiatan yang diselenggarakan Allianz untuk menyasar generasi milennials yang sejalan dengan program Life Changer kini seperti setiap sabtu setiap 2 kali dalam sebulannya yang biasa dilaksanakan di Ecopark Allianz Ancol, Eduventure juga Allianz World Run Indonesia.

Apakah kamu tertarik untuk membantu kehidupan masyrakat, memiliki bisnis keuangan yang potensial juga pendapatan yang tidak terbatas? Kamu bisa bergabung dalam program Allianz Life Changer.

Untuk informasi mengenai asuransi Allianz, kegiatan yang Allianz selenggarakan juga program Life Changer, kamu bisa kepoin website juga sosial medianya Allianz.

Web: www.allianz.co.id
Instagram: @allianzindonesia
Twitter: @AllianzID
Facebook: https://web.facebook.com/AllianzIndonesia/

3 comments:

  1. Kadang ngerasa dikejar-kejar ini bener lho kak, hahaha. Tapi memang asuransi ini penting banget kak. Sekarang aku masih nyari-nyari jenis asuransi yang tepat. Boleh nih nanti kepoin lebih lanjut program Life Changer-nya Allianz ini.

    ReplyDelete
  2. Inovasi terbaru dari Allianz ini ngertiin generasi millenials banget deh.. Life Changer untuk perubahan hidup yang lebih baik.

    ReplyDelete
  3. wih keren ya mas, ada aplikasi dan asuransi buat millenials.
    aku sempet liat poster acaranya allianz cuma waktu itu engga engeh banget.
    acaranya seru!

    ReplyDelete

#Follower