Bergibah Secara Berfaedah

Mar 30, 2018

Nikmati Kesegaran Hakiki dengan Ikut Sweat Challenge di Allianz Ecopark

with 2 comments
Sejuknya pagi ini aku berjalan menuju Allianz Ecopark di kawasan Ancol tetiba air hujan berjatuhan, ternyata gerimis datang, karena masih pagi jadi kubiarkan mereka membasahi rambut di kepala ini tapi takan kubiarkan gerimisnya menyentuh badanku alhasil ku berlari dan tiba di Allianz Ecopark.

Aku melihat orang-orang, tua muda sepertinya sedang asik bersenang-senang, ada yang menaiki arena flying fox, ada yang lagi asik di danau dengan mengayuh kendaraan berwarna kuning yang mengambang, ada pula yang memegang perut, sepertinya ia kekenyangan karena makanan yang telah dinikmatinya.

Ya, aku berada di Allianz Ecopark, tempat yang cukup hijau di kawasan Ancol, sejuknya udara ditempat ini membuat orang-orang senang dan menikmatinya. Tidak sekedar untuk berjalan-jalan, tapi juga bisa bermain, olahraga dan satu hal yang paling penting yaitu makan, yup banyak berbagai menu makan yang siap disantap cocok untuk pecinta kuliner.


Tapi bukan soal kuliner yang kini akan ku bahas, melainkan hal lain yang bisa menyehatkan tubuh tapi sekalian bersenang-senang, sebut saja Allianz Sweat Challenge.

Untuk mengisi minggu pagi, aku ikut tantangan keringat yang diselenggarakan Allianz di Allianz Ecopark. Allianz Sweat Challenge diadakan setiap dua minggu sekali dimulai dari bulan November 2017 dan akan berlanjut sampai Desember 2018. Tema untuk bulan Maret-April mengenai olahraga lari, hal ini cocok banget untuk aku yang suka lari dan beberapa kali ikut marathon, meskipun masih sebagai finisher tapi aku tetap suka olahraga yang satu ini, karena olahraga lari merupakan  olahraga yang mudah dilakukan, tinggal lari saja kan. ehh tapi jangan lari  dari kenyataan, berat. Banyak peserta dari berbagai kalangan, dari yang muda sampai tua juga ikut tantangan ini, ngga hanya yang pro dalam olahraga lari yang ikut, tapi juga yang pelari pemula juga mengikutinya.

Dalam tantangan ini, ada coach profesional yang memandu peserta dalam melakukan tantangannya namanya Paulus Pesurnay yang usianya tidak muda lagi yaitu 77 tahun tapi dari raganya ia masih segar bugar hingga bisa memandu dalam workshop Running For Beginer si Allianz Sweat Challenge. Untuk mengikuti rangkaian tantangannya tidak dikenakan biaya alias gratis, bukan hanya itu kamu juga berkesempatan mendapatkan doorprize jika kamu mengikuti setiap tantangannya lho. 

Mau ikut? Kamu bisa cek websitenya untuk melihat jadwal dan rangkaian tantangannya atau bisa tengok jadwal dibawah ini.



Workshop pun dimulai, semua peserta ambil bagian. Diawali dengan lari memutari cone selama 5 menit pertama, kemudian istirahat 2 menit untuk kesempatan mengistirahatkan kaki dan minum, lalu dilanjutkan dengan lari zig-zag selama 5 menit mengikuti cone yang sudah diatur oleh coach Paulus. Tiba-tiba hujan pun datang ga deras, Cuma gerimis tapi ngga manja juga, kami pun berkumpul dibawah tenda dan mengistirahatkan kaki. Setelah hujan cukup reda, Coach Paulus meminta peserta berkumpul dan dibagi 4 kelompok kemudian latihannya dilanjutkan dengan lari menyamping berpasangan dan bergantian selama 5 menit, lalu lanjut dengan lari menyilang secara bergantian pula.


Setelah sesi lari dilakukan, kemudian istirahat kembali selama 2 menit dan dilanjutkan dengan peregangan otot perut dan tangan mulai dari 100 kali Shit-Up dan Back-Up, terakhir ngga lupa dengan ritual pendinginan. Tahap demi tahap untuk workshop Running for Beginner mempunyai fungsi masing-masing mulai dari kekuatan kaki, kekuatan otot perut dan kekuatan otot tangan. Acara pun selesai dengan bergembira karena selain mendapatkan latihan yang bermanfaat, kami pun merasakan kesegaran setelahnya.



Sampai jumpa ditantangan minggu berikutnya, kamu harus ikut, beneran harus ikut. Hehe


Tak lupa kami pun menikmati fasilitas yang ada di Allianz Ecopark yaitu makan.

2 comments:

  1. Acaranya seru juga ya, banyak area outbound dan olahraga yang patut dicoba. Masih ada kesempatan hingga akhir tahun untuk saya mengikuti juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya seru koh, acara setiap sabtu, cek jadwal aja klo sekalian ikuti tantangannya.

      Delete

#Follower