Bergibah Secara Berfaedah

Nov 5, 2017

Rayakan 'World Pasta Day' Bersama San Remo

with 5 comments
Makan… makan… makan…

Siapa di sini yang ngga suka makan? Kalian? Aku ngga percaya kalau kalian ngga suka makan, apalagi kamu yang punya persepsi kalau dalam hidangan makan, tapi ngga ada nasi, belum bisa disebut makan, karena ngga kenyang kalau ngga makan Nasi. Tapi kali ini aku ngga akan bahas nasi, karena ada yang bisa bikin kamu kenyang selain makan nasi, yaitu Pasta.

Ngomong-ngomong soal pasta, aku teringat dengan 'World Pasta Day' pada 25 oktober kemarin. Pada hari itu San Remo mengajak para blogger dan media lainnya untuk ikut merayakan Hari Pasta Dunia di Hard Rock Café, Pasific Place - Jakarta. 


Saat perayaan World Pasta Day, hadir Ibu Jenny perwakilan dari San Remo. Ia menjelaskan bahwa San Remo dibuat dengan resep tradisional dari Italia oleh Luigi Crotti dejak tahun 1936 dan diproduksi di Australia dan telah didistribusikan ke 35 Negara. Dibuat dengan bahan utama Durum Wheat Samolina (tepung dari gandum durum) menjadikan pasta dari San Remo mempunyai tekstur pasta yang Al Dente.

Kenapa harus tepung gandum durum? Karena tepung Gandum Durum memiliki kandungan tinggi protein, Vitamin B juga Karbohidrat kompleks yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama karena dengan kandungannya membuat proses pencernaan di dalam perut pun lebih lama.

Dalam penjelasannya, Ibu Jenny menambahkan bahwa San Remo adalah merk Internasional  dengan pasta yang  100% Free GMO atau tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan. Tidak hanya itu, San Remo juga sudah mempunyai sertifikat Halal dari Australia dan telah diakui kehalalannya di Indonesia. 

Ada lima kategori pasta yang dimiliki San Remo, diantaranya :
1. Long Pasta (Spaghetti, Fetttuchine, Angel Hair, Linguine, Vermichelli dan Spaghetti Wholemeal)
2. Short Pasta (Penne, Spirals, Elbow, Macaroni, Soup Pasta, Rigatoni, Bowties, Fusilli, dan Fusillini)
3. Specialties (Lasagna, Couscous, Egg Noodle, Vegeroni dan Fettucine all' uovo)
4. La Pasta - Pasta siap masak ( Chicken Curry, Soup Cream & Chives, Macaroni Cheese, Mushroom & Herbs, Carbonara, Alfredo, dan Four Cheese)
5. Pasta Sauce (Bolognise, Napolitana, Bolognise & Mushroom, Tomato Onion & Garlic dan Spicy Tomato & Basil).
Setelah selesai dengan penjelasan dari Ibu Jenny, kemudian dilanjutkan dengan demo masak pasta San Remo oleh salah satu Chefnya Hard Rock Café yaitu Chef Made. Ada tiga menu yang dimasak yaitu Spaghetti Aglio Olio with Chicken, Backed Penne Pasta with Chicken Sausage dan Fettucini Marinara.
Spaghetti Aglio Olio with Chicken

Backed Penne Pasta with Chicken Sausage

Fettucine Marinara
Oh ya, produk pasta San Remo bisa kamu beli di Supermarket terdekat, dengan harga yang cukup wajar yaitu berkisan Rp. 18.000 sampai Rp.  22.000 untuk  varian pasta dan Rp. 50.000 untuk sausnya.
Nah, untuk kamu yang ingin tahu informasi mengenai San Remo, kamu bisa kepo-kepo sosial medianya San Remo
Facebook : San Remo Indonesia
Instagram : @SanRemoIndonesia

5 comments:

  1. Fettucine Marinara nya bikin ngiler... ada udangnyaaa....

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, apalagi dengan balutan saus yg bikin nendang

      Delete
  2. Wah infonya menarik bgt jadi tambah tau tentang pasta sanremo

    ReplyDelete
  3. porsinya kurang banyak.... harus pesan dobel nih biar kenyang he....

    ReplyDelete
  4. Uwaaaahhhhh sebagai pecinta pasta, aku sakaw liat iniiii hahahaha... Eh tp sbnrnya tiap kali makan pasta di restoran, porsinya memang kliatan kecil yaa.. Tp ternyata itu amat sanagt ngenyangin :) ..mungkin krn kandungannya td yg cepet membuat perut kenyang

    ReplyDelete

#Follower