Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Oct 28, 2017

Ciptakan Momen Terbaik Tanpa Rasa Khawatir Bersama FWD Life

with 27 comments
Baru-baru ini aku keranjingan ingin melakukan kegiatan menyenangkan namun cukup menantang, mulai dari naik gunung atau panjat tebing, riding bersama komunitas motor ke beberapa daerah wisata sampai olahraga marathon.

Karena kegiatan outdoor dan olah raga tersebut beresiko, sempat kepikiran, apa ada asuransi bisa men-cover untuk kegiatan aku tersebut? Ada gak sih yang gak ribet dalam pengajuannya? 

Setelah cari info kesana-sini, akhirnya dapat informasi ternyata ada asuransi yang saya butuhkan dengan pengajuan polis asuransi dan sedikit pengecualian dalam pengajuannya. Yup...FWD Life!

Kita-kita yang suka FWD alias Fun With Danger perlu banget nih punya asuransi di FWD Life, pastinya untuk menjaga jika ada hal atau kecelakaan yang tidak kita inginkan saat kita beraksi dengan kegiatan ektrim di alam bebas atau marathon hingga puluhan kilo meter. Asuransi jadi 'safety belt' yang memberikan kemudahan kita untuk mendapatkan keamanan yang kita mau.

Kebetulan, pada 24 Oktober 2017, aku dan teman blogger lainnya berkesempatan menghadiri gathering dalam kampanye FWD Life di BSD Xtreme Park, BSD Tangerang. Dalam kampanye yang bertajuk "A lifetime of Possibilities", FWD Life bermaksud untuk mengubah cara apandang masyarakat tentang asuransi dengan terus menghadirkan pengalaman berasuransi yang lebih mudah, cepat dan nyaman bagi masyarakat Indonesia.

Dan lagi saat ini kita hidup di zaman now, segalanya harus gampang, ngga ada kata ribet dalam merencanakan segala sesuatu, apalagi dengan adanya FWD Life yang sedikit pengecualian, kita akan bisa melakukan apapun tanpa takut resiko dalam mengajukan polis asuransi.

Pada awal acara dilakukan Press Conference yang diawali oleh sabutan dari Rudi Kamdani, Wakil Presiden Direktur FWD Life mengungkapkan bahwa FWD Life secara konsisten melakukan inovasi produk dan layanan untuk mendukung pemerintah dalam meningkatkan penetrasi asuransi dengan menghadirkan pengalaman yang berbeda dan fun yang sesuai dengan kebutuhan dan gaya hidup masyarakat Indonesia.

Ia melanjutkan bahwa perkembangan teknologi digital telah mengakibatkan pergeseran perilaku konsumen produk barang atau jasa menjadi konsumen pengalaman (experience). Masyarakat memiliki keinginan yang besar untuk mencoba sesuatu yang belum pernah dilakukan untuk mendapatkan pengalaman baru. Hal ini yang menginspirasiFWD Life untuk meluncurkan kampanye brand “A Lifetime of Possibilities” dan mengajak masyarakat untuk menciptakan momen terbaik tanpa khawatir akan risiko keuangan dengan mempersiapkan perlindungan yang tepat dan sedikit pengecualian (less exclusion).

Dilanjut ke sambutan kedua oleh Ade Bungsu, Chief Sharia & Product Proposition FWD Life menjelaskan, kampanye ini didukung dengan initiatif perusahaan yang dinamakan “Less Exclusion”. “Inisiatif Less Exclusion merupakan pengurangan dan penyederhanaan bahasa pada syarat dan ketentuan pengecualian dari polis asuransi FWD Life agarisinya lebih relevan (sesuai dengan jenis pertanggungan yang diberikan) dan dapat lebih mudah dipahami dan dimengerti oleh nasabah. Inisiatif ini sejalan dengan komitmen FWD Life untuk menghadirkan pengalaman berasuransi yang cepat, mudah dan nyaman kepada nasabah.”

Inisiatif ini yang pertama di Indonesia yang memiliki 3 pendekatan dalam menyederhanakan dan mengurangi pengecualian polis, yakni:

REMOVE (menghilangkan); Setelah menghilangkan olahraga berisiko tinggi dari daftar pengecualian, FWD Life juga menghilangkan beberapa poin dari pengecualian polis yakni: AIDS/HIV; pekerjaan/jabatan berisiko tinggi (termasuk angkatan bersenjata); Pilot/penerbang berlisensi yang melakukan penerbangan di luar jadwal penerbangannya; konsumsi alkohol, terorisme, kelainan bawaan dan ganguan mental/ganguan syaraf.

CLARITY;(dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian manfaat asuransi); kondisi yang sudah ada sebelumnya atau pre-existing condition, masa tunggu dan penyakit khusus dihilangkan karena telah dijelaskan pada bagian “Manfaat Asuransi”, donor organ dan jaringan tubuh, pemeriksaan mata, perawatan yang bertujuan hanya untuk diagnostik dihilangkan karena sudah dijelaskan pada bagian “Dibutuhkan Secara Medis”.

COMBINE;(disederhanakan); FWD Life menyederhanakan pengecualian yang dikategorikan sebagai tindakan melanggar hukum seperti: dengan sengaja melakukan atau turut serta dalam suatu perkelahian, tindak kejahatan, atau suatu percobaan tindak kejahatan, baik aktif maupun tidak atau menggunakan narkotika dan/atau zat adiktif lainnya, minuman keras dan/atau minuman memabukkan lainnya.

Dengan inisiatif “Less Exclusion” ini, FWD Life menghadirkan produk-produk asuransi dengan sedikit pengeculian sebagai berikut:

  1. Produk asuransi jiwa yang dikaitkan dengan investasi hanya memiliki 2 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri umumnya antara 4-5 pengecualian).
  2. Produk asuransi kecelakaan hanya memiliki hanya memiliki 2-4 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri umumnya lebih dari 10 pengecualian) 
  3. Produk asuransi tambahan Critical Illness hanya memiliki 4 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri umumnya lebih dari 10 pengecualian)
  4. Produk asuransi tambahan kesehatan hanya memiliki 13 pengecualian (rata-rata pengecualian di industri adalah 25-30 pengecualian)

Sesaat selesai Press Conference, kami di ajak FWD untuk ikut serta dalam melakukan aktifitas extreme dan berkesempatan untuk mencoba dua perlombaan yang cukup ekstrim yang sebelumnya belum pernah aku melakukannya yaitu balapan Go-Kart dan balap Sepeda Trail dengan track yang tidak biasanya.

Diawali dengan balapan Go-Kart, awalnya aku ragu untuk mengajukan diri dan menunggangi Go-kart yang sebelumnya belum pernah, dan ini kali pertama aku mencobanya. Saat mulai menginjak gas terlalu kencang, jantungku tetiba terhentak ragu untuk melanjutkannya lagi, namun saat aku mencoba melepaskannya saat itu pula mobil go-kart berhenti, dan aku mulai menginjak gas kembali dengan lebih stabil kemudian membelokkan stir dan wushhh aku mulai berani dan menyalip teman didepanku. Tetiba aku berpikir, kenapa harus ragu, kan segalanya sudah di lindungi oleh FWD Life, jadi bebaskan pikiranku dan bebaskan diriku untuk melakukan apa yang aku lakukan tanpa ragu dan rasa khawatir. Lalu aku menikmati permainan Go-kart yang cukup menantang dan menguji adrenalin, malahan setelah di titik finish, bukannya aku berhenti dan berganti dengan yang lainnya, namun justru aku menancap gas lagi untuk menuju garis finish lagi. Pokoknya nagih, karena aman sudah ada FWD Life.

Lanjut ke wahana kedua yaitu balapan sepeda, lagi-lagi ini kali pertama aku menggoes sepeda dengan lintasan trail yang berkelok dan beresiko, namun setelah aku merasa enjoy dengan FWD life yanbg mencover segala keamanan saat aku beraktifitas, aku tetap melakukannya, yang akhirnya aku malah bersenang-senang dengan lintasan yang menantang. Dan pastinya aku lagi-lagi nagih menggoes sepeda untuk terus menjajali lintasan trail di wahana Bike Park.

Nah, makanya aku merekomendasikan kepada kamu semua para kaum muda zaman now yang suka melakukan aktifitas outdoor menantang untuk dibarengi juga dengan asuransi jiwa dari FWD Life, supaya kamu bisa terus eksplore dengan tenang dan nyaman dimanapun kamu berada karena FWD Life membuatmu membebaskan dirimu dengan sedikit pengecualian. Dan lagi, 

Ehh sedikit informasi, kalo asuransi dari FWD Life dimulai dengan harga 30 ribu lho.

Dan lagi, sebagai pelengkap, kamu bisa ikuti campaign #BebaskanDirimu di Instagram dengan upload foto kamu dengan tema #BebaskanDirimu saat melakukan aktifitas outdoor yang kamu suka. Untuk info selengkapnya silahkan cek akun instagramnya @FWD_life kemudian ikuti instruksi selanjutnya, karena kamu bisa berkesempatan untuk terbang ke Bangkok bersama FWD Life atau hadiah lainnya yang bisa membuayt aktifitas outdoor kamu makin hqq.


27 comments:

  1. asik, hqq banget nih. jadi g khawatir nyiptain momen FWD. Nice

    ReplyDelete
  2. Zaman now memang makin mudah dalam memilih Asuransi ya mang, salah satunya FWD Life ini, keren dah…

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia mang, pokoknya zaman now mah kudu serba gampang mau ngurusin apapun, apalagi asuransi jiwa.

      Delete
  3. Butuh asuransi buat keamanan di masa depan..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, butuh banget mba, apalagi mba yang kelihatannya sporty hehe

      Delete
  4. Hai mas. Setuju banget saranmu agar penyuka hobi ekstrem wajib nih punya asuransi FWD Life. Hehhee

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hai jg mba, ia asuransi buat penyuka hobi eksreme emang penting banget pnya asuransi FWD, kan sedikit pengecualiannya mba.

      Delete
  5. Wah boleh juga sih!.... apalagi aku suka jalan2 yang gak agak lain dari biasanya...

    ReplyDelete
  6. semua sudah ada asuransinya jadi lebih aman ..

    ReplyDelete
  7. Setuju banget sama less exclussion nya FWD Life ya. Jadi nasabah pun selaku penggiat hobi ekstrem semakin dimudahkan dong dengan perihal perlindungan dirinya, karena semakin sedrhana dan semakin banyak yang bisa diindungi pastinya

    ReplyDelete
  8. Jadi nda khawatir melakukan hal-hal yang menantang ya ka, karena sudah ada asuransi yang mengcover extreme sport.

    Secara zaman now, lifestyle pun juga mengalami perubahan. Jadi kapan lagi kita beerpetualang melakukan hal-hal baru yg memacu adrenalin? Haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, kita kudu bebas ngelakuin apapun, berpetualangpun klo udah ada FWD life mah amannn

      Delete
  9. Asal jangan keranjingan mahluk astra atau mahluk halus yah mas.😂 Kalau keranjingan olahraga extreme udah gak takut lagi yah karena udah ada asuransi FWD Life. Mantap infonya. 😂

    ReplyDelete
  10. Wah, seru banget ya rud main Go-Kart, ketagihan deh gwa wkwkwkw

    ReplyDelete
  11. Setuju sih, supaya siapapun yang punya hobi atau kegiatan yg ekstrim supaya melindungi diri dengan asuransi, penting bangat buat jaga-jaga.

    ReplyDelete
  12. Ga khawatir melakukan kegiatan ekstrim klo tercover asuransi
    Keren terobosan FWD ini

    ReplyDelete
  13. FWD Life sepertinya paling memahami generasi saat ini, seringkali banyak pengecualian di polis asuransi. Tak boleh ini, tak boleh itu banyak banget pengecualiannya. Dengan inisiatif sedikit pengeculian, FWD juga sekaligus memberikan edukasi tentang adanya pengecualian di polis asuransi. Terlebih produk asuransi FWD Life bisa dibeli dengan harga yang terjangkau, mulai dari 30.000 saja sudah terlindungi.

    ReplyDelete
  14. Wah anak muda bgt kamu yaaa.. Heeish.
    Dgn FWD jdi ngerasa aman dong ya ttep jalanin hobbynya, bisa touring dgn tenang.

    ReplyDelete
  15. Pulang pulang berotot apa benjol di??? Hihihi semangat lah klo utk yang terbaik

    ReplyDelete
  16. Ciyee yang anak zaman now dan punya hobi ekstrem, pas banged berarti yaa sama FWD Life..

    ReplyDelete

Labels

#4TahunWB #AdaYangBaru #AksiNasional #Ayam #ayoketransera #BerantasObatIlegal #ChickenCrazy #Inspirasi #Motivasi #PocmapBlogCompetition #ProyekUjianAkhirNasional #SemangatBisnis #Sotoji #TolakPenyalahgunaanObat #TrainingEducator #TranseraWaterpark #WARKOP #WBSelfiePC #WeLoveWB #YukBisnis 2012 3 79 Tahun Sinar Mas about AFF Akik Aksi Nasional Anak Anak Kosan anak kostan Aneh Angker Aplikasi April April Mop Arlan Asia Travel asing Astra Internasional Asuransi Asuransi Astra ayat Bank Mandiri basa-basi bebas Bebaskan Dirimu bekasi Belitung berbagi Berita Bersama Bima Arya Bing Biografi Bisnis Bisnis Anak Muda blog blogger bogor bola Budaya Bule Business Cerita Cerita Lama Charity Chat Cinta Color Run cooking couple CSR CSR Mandiri CT Arsa Foundation Cuap-cuap deBlogger detikcom diary Dipersiapkan Download Dunia education Entertainment Entrepreneurs EPITECH 6 Event Explore Expo pendidikan dan teknologi Extreme Facebook Ferris Wheel Tertinggi di IndonesiaTiket Festival Fiksi Fiktif Order film Finance Food Football Foto Free Friend Fun Fun Run FWD Life Gadget Galau Galeri Gamer Games Garda Oto Digital Garuda Gaya Hidup Gear S2 Gede Mountain Gmail Good Morning Love Google Gosip Gunung Gede Hard Rock Hari Besar Hari Jadi Bogor Harry Potter Harry Potterr Hewan Hiburan Hikmah HokBen hujan human Ibu IdBlogNetwork Indonesia Info Inovasi Terbaru Inspirasi International Internet Islam Jakarta Jakarta Marathon Jaman jelek jendela Jokowi Journey JSkyFerrisWheel Kalimat Kampung Inggris Kanan Karya Keajaiban Dunia kebiasaan Kekinian Kematian Kembar Kemenangan Kementrian kempali Kencan Kenyataan Kesadaran Kesehatan kesetiaan Keuangan Kincir Raksasa Kiri kitchen appliance komodo Kompetisi Kosan Kostan kurban kursi Layanan Layanan Garda Oto Digital Lifestyle Linkungan love Lucu Mandiri jakarta Marathon manfaat manusia Marathon Media Mekkah Menakutkan Mesin Pencari Mimpi Mite Catcher Mobile Modern Mosquito Catcher Motivasi Muara Gembong Muda Multilevel Marketing Museum My Generation Narnia nasehat Ngakak ngenes notes Novel Nusantara Ofline Olah raga Online Store Pancasila Pancasila Sumber Inspirasi Maju Papua Parodi Pasangan Pasta Pemerintah Penakluk Penemuan Pengalaman Pengetahuan Penyanyi People Perantauan Peringkat Photo Plasmacluster pocmap Poconggg PojokWB Populer Presiden Produk Produk Inovasi Program Sekolah Ramadhan Rekor Muri Resolusi Juara Resolusi Juara 2012 Review Running Samsung Samsung Gear S2 San Remo Sandiaga Uno School Sedikit Pengecualian Sekolah Semangat Semangat Bisnis Seminar Sharp Indonesia Siap Sinar Mas single Sinopsis Smartphone SMK Sotoji Sport Sukses Surat Surat untuk WeBe Syariah Takumi Quality tampan Tantangan Tantangan Pojok WeBe Teka Teka Indonesia Teknologi Teman Tempat Terungkap Thanks To tidur Tips tiruan Tours Tradisional Travel Trip Tutorial twitter UAN Ucapan UKP PIP unik Urban Usaha Video Visit Volcano Wanita Wanita Berpengaruh Warung Blogger waterpark WeBe Who I'm I Windows wisata wisata air World WOW Yuk Yuk Bisnis

#Follower