Jun 30, 2022

5 Tips Tukar Tambah Motor Bekas Supaya Lebih Untung di Jakarta Fair Kemayoran

Bagi warga Jakarta dan sekitarnya, mamang mau gibahin tips tukar tambah motor bekas supaya lebih untung saat kamu ke Jakarta Fair Kemayoran 2022. Ya, meskipun tukar tambah, tentu kita kudu untung dong, supaya saat sudah mendapatkan motor baru jadi semakin haqiqi (bukan semakin di dep**).


5 Tips tukar tambah motor bekas menang banyak di Adira Finance


Sebelum mamang infoin tips nya, mamang mau tahu dulu nih kalau kamu anak (si paling rider) kalau ke Jakarta Fair Kemayoran biasanya ngapain? Beberapa rider, helm baru jadi incaran utama nih ya, apalagi promonya menggiurkan, padahal udah punya Helm ya kan. Yaa, selain ganti Helm yang sudah urakan engga ganti bertahun-tahun, bisa juga tambah helm cadangan atau untuk di simpen di bagasi siapa tahu kan ada doi, eaaak.

Selain helm, kemaren mamang sempat lewat ke Booth nya Adira Finance karena sekalian jalan aja, dan tulisan tukar tambah di booth kedua dari tengah yang cukup besar cukup menggoda. Setelah sedikit tanya-tanya ke petugas Adira Finance, beneran dong kalo di Jakarta Fair bisa tukar tambah motor atau mobil bekas ke baru, ada cashback juga sampai 1,5 juta.

Gimana, gimana?

Kalau gitu caranya, berarti untung banget dong ya, kita bisa dapet kendaraan baru, ehh dapet juga tambahan cashback buat bayar cicilan kedepannya, karena cashbacknya masuk ke saldo AdiraPay

Yasudah, ini kesempatan yang langka buat kamu yang motornya belum sampe 10 tahun penggunaan, namun sudah meronta-ronta berteriak ingin diganti, karena morot baru masa kini teknologinya lebih ajib lagi. Kamu bisa banget tukar tambah di Jakarta Fair tepatnya di Booth Adira Finance, karena cashback-nya juga bisa didapatkan hanya di event Jakarta Fair. Kapan lagi bisa tukar tambah, dan dapat untung lebih juga.

Yakali engga dilirik.

Kesempatan engga datang dua kali. Tapi tenang, selama event Jakarta Fair Kemayoran 2022 berlangsung, promo cashback dari tukar tambah, masih bisa kamu dapatkan bor.

Gasskeun.


Sebelum mamang infoin cara tukar tambahnya, sesuai judul supaya engga kufur, mamang akan infoin dulu tips supaya motor bekas dihargai lebih sama Adira Finance. Tips ini hadir setelah mamang dengerin Mas Dimas @buburayamracer saat talkshow di area Booth Adira Finance.


5 Tips Tukar Tambah Motor Bekas Supaya Lebih Untung

1. Perawatan

Kalau cewe butuh sekinkeran, nah kalau kamu punya motor ya kudu perawatan, apalagi emang niatnya akan ganti berkala setiap 5-10 tahun. Nah, menurut Mas Dimas perawatan motor sebagai kendaraan pribadi sangatlah penting, dan sebagai contoh perawatan sederhana yang bisa dilakukan seperti penggantian oli secara berkala setiap 3-6 bulan sekali, jika terdapat kendala apapun terhadap motornya, pastikan segera dibenerin, juga dibersihkan secara rutin, agar performa motor tetap terjaga, dan fisik motor selalu paripurna


2. Tentukan motor pengganti

Cukup penting untuk diperhatikan, yakni menentukan motor pengganti. Pastikan motor baru yang kamu pilih sesuai dengan kebutuhan, jika untuk kebutuhan harian di area Jakarta dan sekitarnya, motor matic bisa jadi pilihan yang tepat, apalagi dengan ukuran yang ringkas bisa sat set sana sini dan engga ribet. Mesin yang standar karena tidak memerlukan kebut-kebutan, toh tahu sendiri kan hecticnya jalanan Ibukota.

Jangan lupa untuk sesuaikan dengan budget. Jangan sampai saat kredit motor baru malah kewalahan.



3. Cari tahu harga

Pastikan sudah mencari tahu harga pasaran dengan kondisi motor kamu, sehingga kamu bisa memperkirakan sisa tambahan dana jika akan tukar tambah dengan motor baru yang akan kamu pilih.


4. Pilih tempat tukar tambah dan pendanaan yang terpercaya dan menguntungkan

Ini yang tidak kalah penting, karena dengan memilih tempat yang terpercaya, dan sudah terdaftar oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK), maka kita sudah tidak perlu khawatir lagi. Pas banget dengan kehadiran Adira Finance, selain bisa tuker tambah dengan aman, kamu yang datang ke Pekan Raya Jakarta dan melakukan tukar tambah ke motor batu, bisa mendapatkan tawaran bunga spesial mulai 0%, cashback sampai dengan 1 juta Adirapay, dan gratis upgrade asuransi all risk.


Lalu jika kamu akan tukar tambah ke motor bekas yang diinginkan, kamu bisa mendapatkan keuntungan berupa cashback sampai dengan 1 juta Adirapay, dan berhadiah box motor.

Masih mikir juga?


5. Siapkan Dokumen

Kalau masih mikir juga, mending siapin dokumen yang dibutuhkan dulu, supaya langsung digass tukar tambahnya. Nah, di Adira Finance untuk mendapatkan keuntungan di atas, dokumen yang kudu kamu siapkan juga cukup simpel, seperti KTP, STNK, BPKB, dan Kartu keluarga. Mudah kan?



Dengan tips di atas, tentu kamu sudah siap untuk tukar tambah motor lama kamu ke motor baru, atau bisa juga ke motor bekas sesuai kebutuhan kamu.

Ehh iya, hampir kelupaan kan.

Mamang juga mau infoin nih, buat kamu yang udah kebelet akan tukar tambah motor di Adira Finance, kamu bisa langsung data ke Pekan Raya Jakarta dengan membawa motor lama kamu, terus datang ke booth Adira Finance yang ada di Open Space 7, atau booth kedua di jajaran tengah. Saat kamu masuk ke booth Adira Finance, Tim Adira Finance akan menjelaskan detail programnya.

Setelah paham dengan programnya, petugas akan mengantar kamu ke booth Taksasi untuk mengecek kelengkapan dokumen yang sudah kamu siapkan sebelumnya, dan tentunya kami mengisi formulirnya.

Kemudian petugas akan menginspeksi motor kamu, setelah dicek motornya,  kamu bisa deal dengan pilihan motor yang sudah kamu tentukan. Kurang dari 1 jam kamu bisa bawa pulang motor pilihan kamu. Segampang itu lho.

Kalau nyatanya segampang itu, berarti gibahan mamang dicukupkan sampai di sini, biar mamang engga bikin ribet.

Namun jika kamu masih ingin mengetahui lebih lanjut menyoal program dan promonya Adira Finance, tentu gasskeun ke Event Jakarta Fair 2022, atau bisa cek marketplace jual beli kendaraaan momoil.id dan momotor.id yang juga sudah bekerjasama dengan Adira Finance. Terus kalau mau lebih gampang lagi, bisa langsung download aplikasi Adiraku, aplikasi layanan konsumen Adira Finance yang bisa diunduh melalui Appstore dan Google Store.

Share:

16 comments:

  1. Pengen tukar tambah motor deh. Biar ganti model motornya. Untung motorku rajin dirawat. Siapa tau harganya gak jatuh amat hehe. Udah telat ke PRJ ya. Ke websitenya aja deh.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, kalau motornya terawat, nilai jual buat tukar tambah bisa gede nih, dicoba aja mba

      Delete
  2. Cepet banget ya prosesnya gak sampe satu jam udah bisa bawa pulang motor baru. Bisa dapet cashback lumayan gede pula. Wah, cobain kali ya tuker motor lama? Hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh dicoba Tiw, mumpung event Jakarta Fair masih berlangsung nih

      Delete
  3. Keren banget sih penawaran ini jadi tertarik mau ke PRJ dan mampir ke booth Adira karena penasaran mau coba tukar tambah. Thanks infonya!

    ReplyDelete
  4. Iya, pilih tempat untuk tukar tambah kendaraan itu penting banget sih, karena kalo salah tempat bisa fatal akibatnya. Pilih yang jelas seperti Adira Finance ini aja ya, sudah terdaftar dan diawasi oleh OJK juga ya

    ReplyDelete
  5. Aku sampai cerita ke suami nih mau ke PRJ, awalnya baca ig Rudi yang tukar motor itu loh. Eh, baca lagi di blog ini, pas pengen motor laki karena di rumah motor cewek semua

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wahh, iya boleh nih mas Imawan, dicoba bawa langsung motornya ke PRJ, simpan di Parkiran, terus langsung ke Booth Adira Finance, siapa tahu tagihannya lebih ringan

      Delete
  6. Ini seru banget sih, ke Jakarta Fair gak cuma buat Citayem Fashun Week tapi bisa tuker tambah motor impian. Dapet cashback pulak!

    Sudahi ghibahmu, mari beli motor bersamaku.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gasskeun tukar tambah motor lama dan balik dari PRJ naik motor baru, ajib dah

      Delete
  7. Cewek ga paham deh soal tukar tambah motor begini, post ini bermanfaat banget. Thank you mamang

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama-sama, mba Tuty. Semoga infonya bisa bermanfaat kalau mba Tuty mau segera Tukar tambah kendaraannya. Mumpung masih ada cashback nya lho

      Delete
  8. boleh banget di coba buat yang punya motor tapi udah ngga nyaman dipake dan perlu upgrade. mumpung lagi ada banyak promo dan kemudahan, kudu dimanfaatkan sebaik mungkin dong ya

    ReplyDelete
  9. Tukar tambah motor jadi makin mudah ya prosesnya, apalagi ada program cashback,, cuss ke prj nih dari ciamis

    ReplyDelete
  10. Ramai banget ya stan Adira di PRJ pada tertarik untuk tukar tambah motor dengan harga jual yang bagus nggak jatuh kalau perawatannya bagus ys

    ReplyDelete