May 1, 2021

Waktu Berbeda, Single Perdana Aurelia Rahman Bisa Didengar di Spotify

Waktu Berbeda, Single Perdana Aurelia Rahman Bisa di Dengar di Spotify. Aku, kamu, dia mereka dan siapa pun itu menyukai musik, yang membedakan ada pada genre musik yang disukai. Alunan lagu berisi kata dan nada yang terpadu membuat kita menyukainya, begitupun pada Aurelia Rahman yang tanpa ragu membuat single dengan judul Waktu Berbeda sebagai lagu pertamanya yang terinspirasi dari momen yang saat ini terjadi yakni kita yang berada di tengah pandemi.

Waktu Berbeda by Aurelia Rahman di Spotify


Sebenarnya video covernya pernah muncul di explore Instagramku, suaranya yang merdu dengan alunan musik yang asik membuatku bergegas cek akun instagramnya dan coba mendengarkan cover lainnya.

Lalu, saat ada kabar ia membuat lagunya sendiri dengan judul "Waktu Berbeda" aku coba mendengarnya dan sepertinya lagu pop yang asik. Dengan lirik menarik yang menceritakan suasana saat ini serta musik yang asik sepertinya bisa masuk ke playlist aku buat didengarkan saat lagi sendirian di kosan sembari ngejar deadline.

Makasih Aurelia Rahman.


Siapa Aurielia Rahman?

Mungkin kamu juga bertanya-tanya akan hal ini. Tak jauh berbeda dengan gadis seusianya, Aurelia Rahman seorang gadis  berumur 21 tahun lulusan Teknologi Sepuluh November dengan jurusan Teknik Material dan Metalurgy memiliki hobi bermain musik dan bernyanyi, jelas dapat kita lihat dari postingan di Instagramnya @aureliasals44, sudah banyak lagu yang ia cover, dengan mahirnya memainkan alat musik seperti keyboard, piano dan gitar yang ia mainkan sebagai pelengkap musik untuk lagu yang Aurelia nyanyikan.

Selain itu, ia pun aktif mengikuti berbagai sharing & workshop online di kesehariannya, seperti: Education and Scholarship (EDUSHIP) Forum 2020, National Youth Summit for Renewable Energy 2020 juga Edutech and Scholarship Forum pada Agustus - Oktober 2020.

Aurelia Rahman


Kemudian beberapa lagu yang pernah ia cover seperti Fly Me to The Moon-nya Frank Sinatra, Bahasa Kalbu - Titi DJ, Stuck with U - Ariana Grande/Justin Bieber, Celengan Rindu - Fiersa Besari dan lagu dari artis lainnya yang dibawakan dengan merdu juga didukung dengan alat musik yang ia mainkan.

Dari lagu-lagu yang Aurelia cover bahwa kita tentunya tahu, kalau ia bukan secara tiba-tiba untuk membuat single nya sendiri yang bertajuk "Waktu Berbeda"  yang siap digaungkan untuk bisa kita nikmati sebagai penikmat musik, namun di tengah pandemi kita tidak perlu merana namun kita bisa membuat karya dari hobi yang kita punya supaya bisa dinikmati semua.


Waktu Berbeda, Single Pertama dari Aurelia Rahman

Seperti yang lainnya, saat awal pandemi kita kebingungan karena di rumah aja, namun dari kebingungan itu, beberapa dari kita survive untuk terus menjalankan aktifitas yang tentunya bisa menghasilkan.

Begitupun Aurelia Rahman, mengisi waktunya untuk terus produktif dengan apa yang disukainya, yakni memainkan musik dan hingga menantang dirinya membuat lagu.

Berawal seringnya mengcover lagu banyak musisi, hingga akhirnya saat ia mencari nada, sampai ia menemukan nada yang pas dan terciptalah lagu "Waktu Berbeda" sebagai single pertamanya.

"Aku coba rekam pakai HP. Setelah direkam lalu aku satukan dan sesuaikan lirik dan nada, dan aku kaget sendiri ternyata aku berhasil menciptakan sebuah lirik lagu dan musiknya," kata gadis berdarah minang dengan senyum manisnya ini.


Waktu Berbeda memang lagu pertamanya, dengan artian akan ada lagu-lagu lainnya yang ia ciptanyan nantinya bor. Ngga sabar akutuh ingin dengar lagu-lagu beliau, dan kalau lagu ini "Waktu Berbeda" dibikin videonya, sepertinya akan lebih ajib lagi nih. Kita tunggu tanggal mainnya ya bor.

Keseriusan Aurelia dalam menciptakan lagu terlihat ketika dia ingin melihat reaksi orang lain dengan mengupload lagu Waktu Berbeda ke Spotify, Joox dan Apple Music.


“Aku ingin orang lain mendengarkan lagu ‘Waktu Berbeda’. Mumpung masih di rumah aja, aku penasaran bagaimana reaksi orang dengan lagu ini. Sekaligus aku belajar menganalisa bagaimana mempromosikan lagu ini. Single ini sebagai langkah awal aku,” kata Aurelia Rahman yang sudah bergerak dan berhasil membuat single pertamanya.

Waktu Berbeda oleh Aurelia Rahman bisa didengar di Spotify


Gimana-gimana, keren pisan kan. Saat kita lagi rebahan, menikmati tontonan sembari ciki dimakan, Aurelia Rahman cukup sigap melawan kegabutan itu dengan membuat kata-kata yang berpadu dengan nada hingga menghasilkan sebuah karya yang asik, nyentrik pun cantik.

Dari pada ente bengong, mending dengerin lagunya Aurelia Rahman dengan klik link Spotify di bawah, gasskeun.

https://open.spotify.com/album/30REhY5RMUF5rCxWAaztrV?highlight=spotify:track:2exrjmYB3sKMQu4j5QTPZk

Gibahan kali ini mengenai musik, dan gadis cantik berdarah minang berakhir dulu. Tunggu gibahan lainnya ya bor.

Share:

0 komentar:

Post a Comment