May 8, 2021

Lebaran Jadi Glowing Berkat Scarlett Whitening Facial Wash dan Scarlett Acne Serum

Lebaran sebentar lagi euy. Enggak terasa ya waktu berlalu. Benar-benar sudah dipenghujung bulan Ramadan.  Ada yang mudik? Inget himbauan pemerintah ya, ada larangan mudik. Kalau aku, karena pulangnya  enggak lewatin perbatasan jadi tetap bisa pulang ke rumah Umi. Duh, aku sudah enggak sabar mau ketemu Umi dan makan masakan Umi.


Eh tapi, anak Umi harus ganteng dulu dong sebelum pulang. Belakangan karena aku lagi senang-senangnya naik sepeda kemana-mana rasanya kulit wajahku menghitam euy. Belum lagi jadi jerawatan karena pemakaian masker terus menerus. Enggak bisa dibiarkan ini mah. Wajah aku harus kinclong dulu sebelum pulang ke rumah. 

Perawatan dengan Scarlett Face Care Biar Lebaran Tampil Glowing

Cowok perawatan wajah, kenapa enggak? Aku suka kok perawatan wajah. Minimal mah cuci muka pakai face wash dan serum. Memang sih, aku masih suka bolong-bolong perawatan wajahnya. Suka lupa, sama malas. Tapi kalau lagi lihat wajah kusam kayak belakangan ini aku langsung semangat lagi untuk melakukan perawatan wajah.

Whitening Face Foam and Ance Serum


Biasanya aku suka pakai produk Scarlett untuk perawatan wajah. Itu lho, produk yang lagi hype banget. Iya sih awalnya aku pakai karena lihat banyak yang pakai, tapi terus terbukti  cocok sama kulit wajah aku. Enggak bikin iritasi, jerawat juga bisa terhempat dan bonus jadi cerah. Apalagi Scarlett juga sudah teregistrasi BPOM, bikin hati tenang kalau mau pakai.

Kebetulan kemarin habis. Jadi aku pesan lagi di Shopee Scarlett_whitening. Kalau beli produk Scarlett memang baiknya beli di official store-nya. Biar yakin keasliannya. Face care Scarlett ini ada beberapa varian produk, mulai dari facial wash, day cream, night cream, dan serum. Tapi aku biasanya cuma pakai facial wash sama serumnya aja.

Keuntungan belanja di official store-nya Scarlett ini bikin hati tenang karena enggak takut produk pecah, tumpah, atau kenapa-napa. Karena setiap produknya itu dibungkus pakai bubble wrap. Harganya juga terjangkau, Rp 75.000 per item-nya. Tapi kalau beli langsung 5 item (boleh dicampur), total harganya jadi Rp 300.000 plus dapet bonus box exclusive dan free gift. Lebih hemat.

Eh ini pada nungguin aku review produk Scarlett face care ya? Lanjutin aja atuh bacanya.

Review Scarlett Whitening Facial Wash

Di antara semua rangkaian perawatan wajah, yang paling enggak pernah aku absen adalah cuci muka. Sehari dua kali aku pakai Scarlett Whitening Facial Wash, pagi dan sore hari setelah beraktivitas.

Scarlett Whitening Facial Wash


Sekilas kalau lihat Scarlett Whitening Facial Wash ini seperti air mawar, tapi dengan tekstur gel. Botolnya ini plastik transparan, jadi kelihatan banget dalamnya seperti apa. Warna bening, tapi ada scrub berwarna merah dan taburan kelopak mawar. Tutupnya flip on, jadi enggak gampang tumpah. Oh iya, satu kemasan ini isinya 100 ml ya. Lumayan awet kata aku mah. 

Kandungan dan Manfaat Scarlett Whitening Facial Wash

Glutathione

Meningkatkan kelembapan dan elastisitas kulit, memberikan perlindungan dari radikal bebas, membuat kulit lebih sehat dan terlihat glowing.

Vitamin E

Melembabkan kulit, menenangkan kulit,dan membantu mengatasi peradangan

Rose Petals

Menyegarkan kulit wajah

Aloevera

Menenangkan kulit dan meredakan peradangan kulit,serta melembabkan dan menghaluskan kulit wajah.

Cara Pakai Scarlett Whitening Facial Wash

Cara pakai facial wash ini gampang, yaitu cukup dengan basahi wajah terlebih dahulu dengan air. Setelah itu, tuang facial wash secukupnya ke telapak tangan. Usap ke wajah secara perlahan. Bilas sampai bersih. Biasnaya setelah pakai facial wash, wajah aku tuh selain terasa segar juga terasa lebih cerah. Mungkin karena kandungan Glutathione-nya ya.

Sekarang ini botol kedua aku untuk Scarlett Whitening Facial Wash. Seperti yang sudah aku bilang sebelumnya, aku merasa cocok banget sama produk ini, karena di kulit aku enggak bermasalah. Apalagi wanginya lembut dan bikin relaks.

Review Scarlett Acne Serum

Lanjut ke produk berikutnya yang aku pakai ya, yaitu Scarlett Acne Serum. Scarlett ini sebenarnya punya dua varian serum, yaitu Acne Serum denga kemasan berwarna ungu untuk yang punya masalah dengan jerawat, dan Brightly Ever Serum untuk mencerahkan dengan kemasan berwarna pink.

 

Scarlett Acne Serum

Karena semenjak wajib pakai masker aku jadi gampang jerawatan, aku jadi lebih memilih pakai Scarlett Acne Serum. Biar jerawat cepat dihempaskan. Bye. 

Acne Serum ini dikemas menggunakan botol kaca dengan tutup aplikator berbentuk pipet. Ini bikin aku mudah untuk menggunakan serumnya, tinggal tetes sedikit-sedikit. Satu kemasan Scarlett Acne Serum ini isinya 15 ml.

Kandungan dan Manfaat Scarlet Acne Serum

Tea Tree Water

Melawan bakteri penyebab jerawat, mengatasi jerawat, melembabkan kulit, membantu mengurangi bruntusan & mengurangi minyak diwajah

Jeju Centella Asiatica

Menjaga kelembaban kulit, mengurangi peradangan, mencegah dan mengurangi kerusakan kulit dan mempercepat penyembuhan luka pada kulit.

Vitamin C

Membantu menghilangkan fleks & bekas jerawat, mencegah dan melindungi kerusakan sel dan jaringan kulit akibat paparan radikal bebas yang menyebabkan penuaan dini pada kulit.

Salicylic Acid

Meredakan peradangan yang terjadi saat jerawat muncul, mengangkat kotoran penyumbat pori pori yang berpotensi menjadi komedo.

Liquorice Extract

Kaya akan vitamin dan mineral untuk menutrisi kulit, melindungi kulit dari pada paparan sinar matahari, mengatasi jerawat dan kulit kemerahan, mencegah hiperpigmentasi dan menyerap kelebihan minyak diwajah.

Cara Pakai Scarlett Acne Serum

Biasanya aku pakai Scarlett Acne Serum ini dua kali sehari, yaitu pagi sebelum beraktivitas, dan malam hari menjelang tidur. Pastinya aku pakai Scarlett Acne Serum ini setelah cuci muka bersih ya. Cara pakainya cukup dengan meneteskan 2-3 tetes serum di telapak tangan, lalu aplikasikan pada wajah sambil pijat-pijat ringan. Diamkan beberapa saat hingga serum meresap. Selesai deh.

Scarlett Acne Serum ini teksturnya agak cair dan wanginya netral, alias enggak ada wangi apa pun. Sensasi setiap kali aku pakai Acne Serum enggak lengket di kulit, cepat meresapnya. Dan yang paling bikin aku suka, semenjak aku pakai Scarlett Acne Serum ini, kulit aku jadi enggak gampang berminyak.

Biasanya kalau aku rutin pakai Scarlett Acne Serum ini, jadi enggak gampang jerawatan. Bekas jerawat juga pelan-pelan pudar. 

Scarlett Face Care


Yuk, Pada Perawatan Pakai Scarlett Face Care

Sekarang ini cowok perawatan wajah sudah biasa ya. Cowok-cowok kan juga mau wajahnya terawat, punya kulit yang cerah, biar nanti pas bersanding sama sang kekasih enggak jomplang. Setuju dong?

Cuma kadang masih pada suka malu-malu aja untuk perawatan. Atau juga masih pada bingung mau pakai produk apa. Nah, makanya aku tulis review Scarlett face care yang aku pakai ini. Aku sih merasa cocok banget pakai rangkaian produk Scarlett. Buat kalian yang masih bingung mau pakai produk apa, aku rekomendasiin deh pakai Scarlett. Kalau masih belum yakin, bisa lihat-lihat dulu di akun instagram @scarlett_whitening

Produk Scarlett sendiri cukup lengkap, bukan cuma face care, tapi ada juga body care dan hair care-nya. Ayo, buktiin sendiri kenapa Scarlett bisa viral. Nanti kalau sudah pada pakai, komentar di sini ya. 

Share:

2 comments:

  1. wahh jadi penasran sama serumnya
    udah coba yang body wash sama handbody lotion aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, dicoba sok serumnya. Cukup ampuh buat memudarkan bekas jerawat dan jerawat ga datang-datang lagi. Beneran ini mah.

      Delete