Dec 20, 2018

Kegigihan Victor Wirawan Sebagai Elon Musk Indonesia terkait Energi Terbarukan

Saat para pekerja berlomba-lomba untuk enyah dari kursi di ruangan kantornya hingga berbondong-bondong menaiki kendaraan umum maupun pribadi yang menyebabkan kemacetan dijalanan Jakarta, saat itu pula aku bersama narablog masuk ruangan dengan kehangatan akan cahaya senja yang menembus kaca dan berkesempatan langsung mengenal sosok inspiratif mengenai energi terbarukan sebagai solusi gaya hidup masa mendatang.

Sebut saja Victor Wirawan, pemuda yang lahir di Malang 23 November 1983 memiliki sosok yang santai dengan jeans yang dikenakannya juga kaos oblong dengan balutan jas diluarnya. Pemuda inspiratif pemilik perusahaan property besar yang tak lama lagi akan meluncurkan produk terbaru dari perusahaan baru miliknya yang memanfaatkan energi terbarukan.

Kenapa energi terbarukan? Karena energi posil dan batu bara mulai menipis juga menghasilkan pencemaran udara yang menjadikan udara tidak sehat. Bukan hanya itu, energi terbarukan juga ada dimana-mana karena inti utama dari energi terbarukan melalui sinar khususnya matahari.

Pertama kali bertemu Victor saat ia mengenalkan produk barunya Baran Energy yang memanfaatkan energi terbarukan, ada yang saya ingat di pertemuan kedua ini yaitu sebelum ia menjelaskan apa yang akan disampaikannya, ia selalu menyapa setiap tamunya dengan salaman erat ditambah senyuman. Bukan aku terpana sama senyumannya ehh tapi dengan yang dilakukannya membuat kita merasa lebih dekat dengannya yaa bahasa zimbabwennya bahwa dia orang yang cukup humble.

Victor Wirawan sebagai Founder juga CEO PT Aldebaran Rekayasa Cipta membuat produk yang memanfaatkan energi terbarukan dengan nama produknya Baran Energy. Ia mulai membuat perusahaan dengan produk yang menggunakan energi terbarukan berawal dari keluhan yang ada dikarenakan banyak perusahaan yang menghasilkan polusi dan pencemaran pada udara. Maka dengan itu, ia memiliki solusi untuk mengolah energi terbarukan yang bersumber dari cahaya khususnya sinar matahari untuk gaya hidup baru kepada masyarakat yang bisa dinikmati oleh anak cucu kita supaya hidup lebih sehat.

Bukan hanya itu, dengan membuat perusahaan yang bisa dibilang baru ini, nantinya akan menyediakan banyak lapangan pekerjaan karena perusahaan yang terbilang baru ini sudah pasti membutuhkan banyak anak muda yang bertalenta untuk bergabung dan berpartisipasi mengembangkan Baran Energy.

Ia pun memiliki visi dalam membuat produk Baran Energy, visinya yaitu ikut berpartisipasi dan ikut mengembangkan ekosistem baru dalam energi terbarukan yang tidak harus tergantung pada posil maupun batu bara yang hampir tiada.

Selain itu, Victor ingin pula membawa nama Indonesia menjadi lebih baik lagi kedepannya dengan usaha yang digelutinya karena produknya Baran Energy sebagai produk karya Indonesiasiap bersaing dengan perusahaan Tesla di negeri sana.

Kamu tahu kan Tesla? Miliknya Elon Musk dengan produknya mobil listrik yang ditenagai dengan energi terbarukan. Victor terinspirasi dengan produk Tesla hingga akhirnya membuat Baran Energy karena tesla sampai sekarang tidak hadir di Indonesia dan dengan adanya Baran Energy, masyarakat Indonesia nantinya akan menikmati listrik yang nantinya akan hadir di setiap property, real estate ataupun industri dengan memanfaatkan energi terbarukan.

Victor pun antusias akan Baran Energy untuk menjadikan Indonesia bukan lagi negara yang konsumtif. Meskipun banyak tantangan dan ia harus mengerjakannya secara mati-matian, namun ia menyukai hal itu hingga suatu saat bisa merubah keadaan bangsa ini.

Victor pun mendapatkan banyak sambutan positif dari apa yang dikerjakan khususnya dari pelaku Industri. Dimana suatu pelaku Industri yang memproduksi biji kertas mengungkapkan bahwa dalam sebulan ia menghabiskan 210 miliar per bulannya dan apabila listrik mati, maka perusahaan tersebut pastinya merugi. Hal ini pun terjadi pada pelaku Industri lainnya, bukan saja perusahaan besar melaikan cafe juga restauranpun mengalami hal yang sama dimana biaya listrik yang cukup besar.

Ngga hanya di negara kita saja, bahkan perusahaan asing di negara lain pun seperti arab, cina dan amerika memuji terobosan yang dilakukan oleh Victor. Ada pula orang san fransisco yang sampai mengajukan untuk bekerja sebagai bagian dari Baran Energy.

Nah, dari negara lain saja, Victor sudah dikenal dan dipuji terhadap apa yang dikerjakannya, bagaimana dengan kita orang Indonesia, harusnya kita pun bangga karena bisa kita katakan bahwa Victor adalah Elon Musk Indonesia.

Victor pun antusias dengan Baran Energy untuk menjadikan Indonesia bukan lagi negara yang konsumtif. Meskipun banyak tantangan yang harus dilaluinya serta harus mengerjakannya secara mati-matian, ia justru menyukai hal itu dan suatu saat bisa merubah keadaan bangsa ini menjadi bangsa yang lebih maju.

Adapun stigma diluaran sana bahwa Baran Energy yang dibuat oleh Victor akan menyaingi PLN, namun justru Baran Energy ikut berpartisipasi dalam keadaan yang terus berubah dan memberikan sebuah alternatif untuk gaya hidup baru kepada masyarakat yang bisa dinikmati oleh anak cucu kita supaya hidup lebih sehat.

Dengan yang dikerjakan oleh Victor melalui produk dari Baran Energy yang akan di launching tahun depan, Victor berharap hal ini menjadi tonggak perubahan suatu industri baru dibidang energi. 

Itulah perkenalanku sore itu bersama Victor Wirawan sang pemuda inspiratif pemilik perusahaan property dan energi dengan pemikiran yang cerdas dan jiwa yang rendah hati. Untuk produknya Baran Energy aku pernah mengulas di postingan sebelumnya, jadi untuk kamu yang ingin mengetahui lebih jelas mengenai Baran Energy dan produk lainnya, kamu bisa baca postingan ini 

Baran Energy, Siapkan Listrik Gratis dengan Energi Terbarukan

Dan untuk kamu yang ingin mengetahui Victor Wirawan lebih dekat lagi, kamu bisa pantengin akun instagramya di @VictorWirawan atau @BaranEnergy.
Share:

3 comments:

  1. Fokusku langsung teralih karena foto sunsetnya keren banget. Berhasil dia dapetin indahnya matahari yang hendak tenggelam euy. Eh iya, tentang Pak Victor, beliau emang keren banget mewujudkan Baran Energy, sumber energi terbarukan yang ramah lingkungan. Cocok banget deh disebut Elon Musk-nya Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya, energi terbarukan yang ramah lingkungan kudu dimanfaatkan dan digarap. Victor lah yang siap berdiri dengan kehadiran Baran Energy.

      Delete
  2. inovasi baran energy patut di apresiasi, karena energi terbarukan memungkinkan kita menghemat energi batu bara yang hampir punah ya

    ReplyDelete