Dapatkan Pekerjaan Impian di Qareer Carnival 2018

Selamat pagi gaes, 

Apa sih yang kamu lakukan setelah lulus sekolah? Pastinya melamar pekerjaan kan? Dengan harapan mendapatkan pekerjaan yang diinginkan.

Namun mendapatkan pekerjaan yang kita inginkan bisa dibilang gampang-gampang susah apalagi sebagai fresh graduate atau bahasa tiktok nya lulusan baru yang belum mempunyai pengalaman kerja juga saingan yang banyak menjadikan tantangan tersendiri. Ngga hanya itu kadang tantangan lain seperti adanya oknum penipuan yang mengatasnamakan perusahan ternama sehingga bukannya kita mendapatkan pekerjaan malah jebol dengan adanya biaya yang harus dikeluarkan. Niatnya ingin mendapatkan uang dari hasil kerja ehh belum apa-apa udah harus ngeluarin banyak hmm

Banyak cara untuk mencari informasi pekerjaan dan apply lamaran kerja di zaman ini, pertama mungkin mencari informasi melalui online kemudian langsung mengunjungi perusahaan dan menyimpan lamaran kerja di pos satpam, kirim pos, melalui email, akses situs pencarian kerja hingga datang ke job fair. Nah, kamu tahu dong job fair? Sebuah event karir dimana hadir banyak perusahaan yang membuka lowongan kerja dan hadir bejibun pencari kerja berpakaian rapi membawa banyak map berisi dokumen persyaratan pelamar seperti cv dan pendukung lainnya. Ada yang kudu diperhatikan, kalau kamu datang ke job fair, kamu kudu siap antri dengan bejibun para pencari kerja yang datang. 

Tapi jangan mundur dulu dengan suasana jobfair yang aku jelaskan di atas, karena aku punya informasi kalau ada event job fair yang ngga ribet seperti yang biasanya. Informasi ini aku tahu setelah hadir di UnionSpace Wisma Barito Pasific - Jakarta beberapa hari yang lalu nama eventnya Qareer Carnival.

Selow dulu, aku jelasin satu-satu supaya kamu ngga salah paham ehh

Qareer Carnival merupakan event job fair yang diselenggarakan oleh Jobs.ID, Qerja.com dan Karir.com yang tergabung dalam Qareer Group Asia. Event ini sudah terselenggara di beberapa kota di Indonesia seperti Surabaya dan Bangung, kini di tahun 2018 event karir ini akan hadir pada 25-26 Juli bertempat di Gedung Patra Jasa (Ballroom Yudistira) Jakarta. Qareer Carnival ini jadi kali kedua hadir di Jakarta dan selanjutnya akan hadir di kota lainnya, jadi yang jauh dari Jakarta kamu ngga perlu khawatir karena bisa jadi hadir di kotamu.


Event ini merupakan salah satu bentuk komitmen Qareer Group Asia untuk mengurangi angka pengangguran serta memajukan kualitas sumber daya manusia di Indonesia. Qareer Carnival 2018 disponsori oleh Bank DBS  Indonesia, AIA Financial, Purbasari dan AICE Ice Cream serta dukungan penuh oleh sejumlah Media Partner.

Qareer Carnival 2018 akan berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, karena selain mengahadirkan 50 perusahaan di Indonesia dengan berbagai lowongan pekerjaan, para pencari kerja akan dimanjakan dalam proses apply cv ke setiap perusahan juga ada Food Area dan Rest Area dengan banyak colokan untuk charger smartphone. Selain itu para pencari kerja juga bisa ikutan mini-competition, berfoto & menulis di wishing wall juga diskusi takshow yang diisi oleh para ahli untuk membantu kamu dalam proses melamar kerja.

Perusahaan ternama seperti Bukalapak, Cocowork, Danamon, Coca Cola Amatil, AXA Mandiri dan Valbury Asia Futures, pasti hadir bersama puluhan perusahaan terbaik lainnya. Nah, dengan banyaknya perusahaan yang membuka jalur rekruitmen, bisa jadi kesempatan kamu untuk mengeskplor pilihan pekerjaan sesuai minat dan kemampuan kamu.

Mengusung sistem paperless atau bahasa gaulnya no paper-paper club, dimana kamu ngga perlu membawa banyak cv untuk datang ke event ini, karena kamu cukup mendaftarkan diri dengan upload CV melalui website.

Nah, sebelum kamu datang ke Qareer Carnival, kamu kudu ikuti langkah-langkah berikut:
  • Kunjungi Website Qareer Carnival atau klik link ini
  • Kemudian isi Form Registrasi
  • Setelah registrasi selesai, cek email kamu
  • Buka email dari Team Jobs.ID dan klik tombol ”DAPATKAN KODE”
  • Lengkapi data diri lalu klik submit
  • Cek kembali email Jobseekers dan temukan OTP & QR Code dari Team Jobs.ID
  • Registrasi berhasil!

Kemudian saat kamu datang ke Qareer Carnival,kamu harus registrasi ulang di venue Qareer Carnival dengan menggunakan smartphone atau tablet dan ikuti langkah berikut:
  • Siapkan smartphone / tablet yang sudah diinstall Google Chrome 
  • Lakukan log-in Account Jobs.ID melalui smartphone / tablet dan dapatkan notifikasi untuk pendaftaran ulang
  • Klik tombol registrasi ulang dan Scan QR Code pada pintu masuk Qareer Carnival
  • Apabila mengalami error, maka lakukan refresh scanner
  • Setelah QR Code berhasil di-scan, Jobseekers bisa langsung memasuki venue Qareer Carnival.

Perlu kamu ketahui, tiket masuk ke Qareer Carnival 2018 hanya QR Code dan tanpa biaya alias HARATIS, selain itu kamu juga ngga perlu bawa banyak CV, karena setiap proses apply cv kamu cukup scan barcode yang ada di setiap boot perusahaan yang hadir di Qareer Carnival dan pilih pekerjaan sesuai minat kamu. Mudah kan? Beneran mudah seperti membalikkan telapak tangan dan lebih mudah dari melamar dia ehh.

Untuk informasi selanjutnya kamu bisa kepoin  web dan sosial media Qareer Carnival atau bisa tanya-tanya ke whatsapp dengan no 081213900100.

Ehh kudu diinget nih, QR Code yang kamu dapatkan saat registrasi hanya bisa digunakan selama event berlangsung, dua hari saja, jadi jangan sampai kamu melewatkan ya gaes.

No comments:

Powered by Blogger.