Dec 28, 2022

Santai Aja Lagi: Permainan Kartu Asik untuk Nongkrong Bersama Teman

Santai Aja Lagi: Permainan Kartu Asik untuk Nongkrong Bersama Teman. Semakin pesatnya perkembangan teknologi di zaman ini, hampir semua orang terlena dengan kemudahan yang ditawarkan oleh Smartphone yang dimiliki. Dari komunikasi melalui telepon, sosial media, belanja online, hingga bermain game online, semuanya bisa dilakukan dengan mudah menggunakan smartphone. Namun, dengan kehadiran smartphone ini, justru menjadikan komunikasi dengan teman dekat jadi lebih jauh, karena saat berkumpul atau di tempat nongkrong, kebanyakan orang lebih sering menggunakan smartphone daripada ngobrol secara lebih intim.

Selain itu, kehadiran smartphone juga menyebabkan orang semakin kurang gerak dan ingin terus-menerus scrolling sosial media atau bermain game online, yang pada akhirnya dapat merusak kesehatan dan hari-hari kita. Oleh karena itu, aku mencoba mengimbangi kegiatan menggunakan smartphone dengan kegiatan lain, seperti bersepeda.



Awalnya, aku bersepeda sendiri hanya untuk sekedar ke minimarket, buang sampah, atau keliling kota. Namun, karena banyak orang yang juga bersepeda, akhirnya aku ikut bergabung dengan komunitas sepeda dan menemukan teman hobi yang sama. Ternyata, dengan bersepeda selain dapat mengurangi aktivitas dengan smartphone, juga dapat menambah jumlah teman.

Bukan hanya itu, dengan bersepeda bersama teman-teman, kita juga bisa bersepeda lebih jauh lagi, menemukan tempat baru yang menarik, menemukan makanan khas yang lebih enak, hingga bisa mengeksplor banyak tempat baru yang sebelumnya belum pernah dikunjungi.

Saat menemukan tempat baru, seperti cafe atau tempat ngopi, aku dan teman-teman selalu mencoba bertukar pikiran, bersedagurau, dan bermain permainan kartu supaya suasana lebih menyenangkan. Salah satu permainan kartu yang cukup seru dan bisa membuat suasana nongkrong jadi lebih asik adalah "Santai Aja Lagi".




"Santai Aja Lagi", Permainan Kartu Asli Indonesia yang Menyenangkan

Santai Aja Lagi adalah permainan kartu yang dibuat oleh orang Indonesia, dikenalkan sejak tahun 2018, dan sampai saat ini sudah terjual lebih dari 5000 copy. Karena peminatnya cukup banyak, developer juga membuat versi lain dari permainan ini, seperti versi Wong Jowo, Azab, dan Wibu.


Berharap kedepannya membuat versi Sunda, karena candaan orang Sunda sangat cocok dengan karakter yang dibangun oleh permainan kartu ini. Kadang lucu, kadang garing, kadang ngeselin. Goks lah.

Ehh iya, permainan kartu ini bisa dimainkan oleh orang berumur 17 tahun ke atas, dengan minimal 4 orang pemain.

Cara Main "Santai Aja Lagi" dengan Mudah

1. Satu orang yang bertugas sebagai bandar mempunyai kewajiban untuk membacakan soal.

2. Selanjutnya pemain lain berkewajiban untuk memberikan jawaban yang kemudian akan dikocok.

3. Tugas bandar selanjutnya adalah membacakan jawaban satu persatu

4. Berikutnya bandar akan memilih jawaban yang paling membuat tertawa.

5. Pemilik jawaban tersebut akan mendapatkan hadiah 1 poin.

6. Sedangkan jika bandar yang membacakan tertawa, maka sang bandar akan dikenakan -1 poin

7. Setelah terdapat pemenang, maka posisi bandar diganti oleh pemenang, dan bandar jadi pemain, sehingga semua anggota bisa ikut bermain.



Permainan kartu "Santai Aja Lagi" juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu saat bersantai dengan keluarga atau teman. Selain dapat menghabiskan waktu bersama dengan sesama, permainan ini juga dapat menjadi sarana untuk berkomunikasi dan bercanda yang lebih intens.

Selain itu, permainan kartu "Santai Aja Lagi" juga bisa menjadi pilihan yang tepat untuk membantu mengurangi kecanduan smartphone. Saat sedang bersantai dengan teman atau keluarga, seringkali kita tergoda untuk terus-terusan mengakses smartphone, baik itu untuk scrolling sosial media, bermain game, ataupun sekedar mencari hiburan. Dengan bermain permainan kartu "Santai Aja Lagi", kita dapat mengalihkan fokus dan mengisi waktu dengan sesuatu yang lebih bermanfaat dan menyenangkan.



Pada akhirnya, permainan kartu "Santai Aja Lagi" dapat menjadi pilihan yang tepat untuk mengisi waktu luang kamu dengan sesuatu yang seru dan bermanfaat. Selain dapat menghabiskan waktu bersama teman atau keluarga, permainan ini juga dapat membantu mengurangi kecanduan smartphone dan membuat suasana nongkrong jadi lebih asik.

Jadi, jika kamu ingin mengisi waktu luang ataupun untuk membuat suasana berkumpul dengan teman lebih menyenangkan, permainan kartu Santai Aja Lagi bisa menjadi pilihan yang tepat. 

Beli di mana?

Nah untuk kamu yang ingin mendapatkannya, bisa langsung kunjungi toko Official Santai Aja Lagi di Tokopedia dengan klik link berikut: https://www.tokopedia.com/santaiajalagiofficial 

Gaskeun.

Share:

6 comments:

  1. Main Kartun"santai aja lagi " Bikin kumpul bareng temen makin seru..

    ReplyDelete
  2. Samaaa kayak suamiku nih, suka banget sepedaan 😄. Padahal awalnya aku larang beli sepeda, Krn biasanya dia bosenan mas. Paling dipake bentar trus bhaaay. Eh ternyata ga, sampe skr msh rutin dipake. Ya sudahlaah aku malah seneng Krn dia jadi olahraga. Walo kdg suka shock Ama rutenya, dari rawamangun ke PIK lah, atau ke Bogor 😂😂.

    Ihhh menariiik nih permaianan kartunya 👏. Beda Ama yg biasa. Jadi maksudnya dikasih pertanyaan, siapa yg jawaban paling lucu, dan dipilih bandar itu yg menang Yaa?

    ReplyDelete
  3. Wah abis sepedaan terus main kartu, permainan kartunya asyik juga ya tinggal kasih jawaban ya kocak pada tiap pertanyaan hihi kreatif juga nih apalagi banyak versi bahasanya

    ReplyDelete
  4. Sama kita seneng bgt sepedaan nih bang...btw aku kepo ama kartunya cobain ah menarik sih lumayan harganya 50k yaa buat bonding bareng keluarga apa seseruan bareng temen deh dijaman yg serbag gadget

    ReplyDelete
  5. Lucu banget..
    Aku jadi inget zaman dulu main kartu yang ngumpulin jadi 4 dengan tema yang sama, gitu kan ya.. ??
    Main kartu gini sambil ketawa bareng ini seru banget.. Pas aku punya anak jelang remaja, jadi keknya dimainin bareng-bareng temen mereka pasti bakalan rame nih..

    ReplyDelete
  6. Seru nih permainan kartunya. Bikin kumpul teman makin terasa akrab ketimbang main ponsel masing-masing.

    ReplyDelete