Apr 25, 2020

Wujudkan Rumah Sehat dengan Memperhatikan Ciri-ciri Berikut Ini

Kondisi rumah yang sehat bisa menjadi faktor utama dalam melindungi setiap anggota keluarga sebagai penghuninya.

Agar nyaman dihuni, rumah pun harus tetap dijaga bersih untuk menjadikan anggota keluarga selalu sehat.

Cat Anti Bakteri

Apalagi dalam kondisi sekarang kegiatan kita selalu di rumah aja, tidak hanya makan, minum dan istirahat tapi kini kita kerja di rumah juga, otomatis kebersihan rumah juga harus dijaga agar kondisi kesehatan kita tidak terganggu gegara rumah yang kotor.

Terkait hal ini, penilitian yang dilakukan oleh Department of Physical Activity, Indiana University yang dilansir pada Huffington Post, orang yang memiliki kondisi fisik dan mental yang baik dengan tingkat imunitas yang tinggi terdapat pada ia yang tinggal di rumah sehat.

Dengan begitu, kalau kita tinggal di rumah kotor dan tidak terjaga akan kebersihan setiap sudutnya maka imunitasnya rendah dong, dan imunitas yang rendah ini juga bisa mengacaukan kesehatan diri kita.

Jadi engga mau dong diri kita cepat terserang penyakit gegara kondisi rumah yang tidak sehat?

Nah, untuk menjadikan rumah kita sehat, aku mau gibahin kalau kita mau sehat saat di rumah aja, kita kudu perhatiin ciri-ciri berikut ini.

Ciri-ciri rumah sehat yang harus diperhatikan untuk Mewujudkan Rumah Sehat

1. Kebersihan rumah

Kebersihan rumah jadi ciri yang pertama yang harus diperhatikan, seperti tidak adanya sampah lantai bersih, tidak banyak debu dan lain sebagainya.
Kalau rumah kita bersih dari segala macam hal, insyaallah kita bisa mengurangi resiko terkena penyakit penyakit kulit, demam berdarah dan lainnya.

2. Sirkulasi udara

Ini juga sangat penting untuk menjadikan rumah kamu sehat, dengan sirkulasi udara yang cukup misalnya hadirnya jendela yang memadai sehingga keluar masuk udara bisa lebih baik.
Bukan hanya itu, sirkulasi udara keluar masuk rumah juga berakibat pada kesegaran rumah tersebut, kalau udara rumah segar yaa kita pun akan nyaman hadir di rumah, lah kalau sumpek engap juga ya kan.

3. Air bersih

Wahh, ini penting banget kudu diperhatiin, selain untuk kebutuhan cairan tubuh kita, air juga jadi bagian dari hitup kita sehari-hari.

Dengan tersedianya air bersih, mandi, mencuci, memasak bisa aman, apalagi untuk rumah sehat kan hal ini sangat dibutuhkan untuk kenyamanan dan kesehatan kita.

4. Bebas dari serangga dan hewan pengerat

Bayangkan kalau di rumah kita ada kecoa, kita bisa panik dan kepanikan itu bisa menurunkan imunitas kita lho, apalagi baunya beuh ga kuat ya kan.

Selain bebas dari kecoa, bebas dari tikus juga menentukan kalau rumah kita sehat atau tidak, dengan hadirnya tikus di rumah kita, otomatis ada hal-hal yang engga beres pula, bisa jadi sampah makanan yang belum sempat dibuang ataupun hal lainnya

5. Perhatikan dinding di rumah

Hal ini jadi surut dari perhatian kita, padahal kalau area rumah terlalu lembab akan mengakibatkan tumbuhnya bakteri di area rumah kita, apalagi pada dinding dan tak lupa pada flapon biasanya timbul jamur.
Lalu misalnya sirkulasi udara aman dan area rumah juga terjaga kelembapannya, nah mungkin masalahnya bukan kedua hal itu tapi dari cat yang  digunakan pada dinding rumah kita.
Dan jika terjadi demikian, kesehatan kita akan terganggu apalagi kalau kita punya anggota keluarga yang rentan terhadap bakteri. Kalau dinding rumah kita berjamur dan nempel bakteri yang sebenarnya kita engga tahu, bisa berakibat fatal juga untuk kesehatan anggota keluarga khususnya balita.
Namun kini engga perlu khawatir, karena salah satu produsen cat yakni Avian Brands kini mengeluarkan inovasi terbarunya sebagai cat tembok premium tanpa bau, anti bakteri, dan anti kuman, yaitu cat tembok Lenkote No Odor Medicare.

Cat Tembok Lenkote No Odor Medicare

Perlu kita tahu bahwa cat bukan saja berguna untuk mempercantik rumah, tapi juga memberi perlindungan pada tembok agar tidak ditumbuhi bakteri dan kuman, serta ramah terhadap lingkungan.

Lenkote No Odor Medicare dari Avian Brands merupakan cat tembok premium dengan formulasi anti bakteri dan kuman. Inovasi terbaru dari Avian Brands ini hadir dalam dua kemasan, yaitu 2,5 liter dan 20 liter dengan warna yang bisa kamu pilih sesuai selera.

Adapun keunggulannya yang berbeda dari cat biasanya selain untuk mewarnai dinding rumah, juga bermanfaat untuk menjadikan rumah kita sehat.

Cat Anti Bakteri

Keunggulan Lenkote No Odor Medicare

- Anti bakteri dan kuman
- Anti jamur dan lumut
- Aman untuk anak & bayi
- Mudah dibersihkan dengan air
- Warna tidak mudah pudar
- Bersertifikat Green label Singapore

Dari kunggulan di atas, sudah dipastikan cat Anti Bakteri ini sangat berguna untuk mewujudkan rumah sehat. Dan perlu kita tahu juga bahwa sertifikat Green Label Singapore yang sudah dimiliki oleh Lenkote No Odor Medicare merupakan sertifikasi produk ramah lingkungan dengan kadar VOC -Volatile Organic Compound rendah, dengan begitu bisa dipastikan bahwa cat tembok ini tidak ada kandungan zat berbahaya seperti merkuri dan timbal.

Itulah gibahanku untuk kamu yang ingin mewujudkan rumah sehat, semoga bisa membantu kamu dalam mempersiapkan kesehatanmu juga anggota keluarga di rumah, saat rumah sehat terwujud, rasa aman dan nyaman pun akan dapat dirasakan, jadi engga perlu khawatir kalau kita di rumah aja.

#NoOdorMedicare #TanpaBaudanAntiBakteri #AvianBrands #AvianUntukIndonesia
Share:

1 comment:

  1. Makasih infonya kak jadi paham juga nih bagaimana pemilihan cat yang baik itu.

    ReplyDelete