Aug 18, 2019

Pasar Idea Hadirkan Harbolnas Offline demi Satukan Penjual dan Pembeli Loyal

Pasar idEA hadirkan ratusan UMKM dan top seller di satu lokasi  jadi gebrakan harbolnas offline pertama dan terbesar di Indonesia dimulai pada 15 sampai 18 Agustus 2019 bertempat di Jakarta Conventional Center.

Selain banyak top seller yang dihadirkan oleh blibli.com dan tokopedia.com, UMKM pun hadir memanjakan para pengunjung dan pemburu belanja.

Dengan harga tiket hanya 35 ribu, kita bisa berburu banyak barang dengan berbagai promo pun sale di setiap tenant, mulai dari atasan dan bawahan untuk outfit harian kamu, juga berbagai produk UMKM yang akan memanjakanmu dan diyakinkan kalau pulang dari Pasar idEA pasti bawa gembolan di tangan kanan dan kiri kamu bre.

Buat kamu yang belum ke Pasar idEA, aku kasih bocoran nih ya, sebagai experience aku ke Pasar idEA kemarin siang sampe sore.

Saat menuju pintu masuk Festival, aku merasa langsung disambut oleh stan Tokopedia dengan tagine yang sudah melekat pada e-commerce satu ini yaitu #MulaiAjaDulu, warna hijau terang yang ceria  menghipnotisku untuk masuk ke stannya, di dalamnya ada photobooth dengan template #MulaiAjaDulu dan di dindingnya ada harapan para Influencer seperti Arif Pocong dan Edhozel yang asik buat jadi spot foto yang instagramable.

Kemudian warna biru yang menyala pun menghipnotisku sebelum masuk melihat tenant-tenant di Pasar idEA.


Ya, Blibli di Pasar idEA dengan warna birunya yang menyala pula menghadirkan Festival Travel Offline yang buat kamu para traveler bisa mendapatkan tiket menghadirkan dan produk travel dengan harga promo yang menggiurkan bre, cocok nih buat kamu para petualang yang butuh harga diskonan.

Dan saat masuk ruangan, tenant top seller dari Blibli dan tokopedia para UMKM pun perusahaan logistik berjajar yang tak kalah menghipnotisku mengunjungi dan membeli barang satu per satu di setiap tenantnya.


Kebetulan aku hadir di hari pertama dibukanya Pasar idEA, dan sedikit menguping di deket panggung bahwa aku mendengar adanya obrolan akan hadirnya Pasar idEA yakni dibuatnya Pasar idEA demi mewujudkan visi pemerintah Indonesia pada 2020 dimana Indonesia akan dan siap menjadi negara ekonomi digital terbesar di Asia Tenggara dengan memfokuskan pengembangan ekonomi digital berbasis lokal, yakni akselerasi UMKM dan bisnis rintisan (startup).

Lanjut belanja lagi nih, di area tenant banyak barang yang bisa kita beli nih, ada kain ethnik daerah dengan berbagai kreasinya seperti gelang, ikat kepala, scarp, topi, tas, sepatu, baju dan tak ketinggalan dengan selimut yang motifnya beragam.

Kain batik pun ada lho bre, berbagai macam batik dengan motif dan warna yang menarik pastinya kudu dibawa pulang ke rumah nih.

Barang seperti sepatu kulit, kaos, kemeja yang biasanya ada di e-commerce pun ada bre, tinggal pilih sesuka hati dan cari promo-promonya.

Tak lupa jajanan UMKM yang menggoyang lidah juga menghipnotisku, seperti cilok, cireng banjur, es krim, sambel, minuman buah dan pastinya kopi.


Bukan hanya bisa belanja saja di Pasar idEA, ada berbagai kegiatan menarik pun yang bisa kamu ikuti seperti game atraktif, talkshow dan workshop dari para pakar pun hadir lho bre.

Sebelum menutup gibahan kali ini mengenai Pasar idEA, aku punya tips nih untuk kamu yang mau ke Pasar idEA.

1. Bawa uang cash
Bawalah uang cash di dompet kamu supaya kamu siap belanja banyak berbagai produknya

2. Peka dengan promo dan sale
Sebelum membelinya, kamu kudu cek dulu harganya, karena ada beberapa brand dengan tema yang hampir mirip, namun pastinya harga berbeda dan tak lupa cek promo dan sale nya.

3. Siapkan waktu, jiwa dan raga
Nah ini pun penting, yaitu siapkan waktu kamu benar-benar kosong di hari itu, karena tenant yang banyak kamu pastinya harus pilih apa kebutuhan kamu, dan siapkan tenaga jiwa dan raga untuk berkeliling dan cek setiap tenantnya.

4. Berburu merchandise
Ini bonus yang bisa kamu dapatkan yakni berburu merchandise seperti pen, boneka, tas tangan dan lainnya yang bisa kamu dapatkan di beberapa tenant.

Yup, mudah-mudahan gibahan di atas mengenai jalan-jalanku di Pasar idEA dan tipsnya bisa mencerahkan pikiran kamu untuk berburu berbagai produk di Pasar idEA.

Gimana, sudah terbayang? Ehh iya, mau mengingatkan saja, karena kamu bisa seharian di Pasar idEA, jangan lupa untuk ibadah untuk kamu yang muslim supaya belanja seharian di Pasar idEA jadi barokah dan menjadi ladang ibadah eaaaak.

Cukup sampai di sini, yuk gass ke Pasar idEA karena Festival Harbolnas Offline hanya sampai tanggal 18 Agustus aja bre.

Share:

0 komentar:

Post a Comment