Mar 19, 2019

OPPO R17 Pro: Tampilan yang Menggoda, Spesifikasi dan Fitur yang Membuatku Jatuh Hati



Oppo R17 Pro, 3 Kamera MumpuniSiapa sih yang ngga tahu OPPO? Brand smartphone dari Tiongkok yang satu ini tak pernah absen dengan berbagai hal menarik dari setiap hal yang dibuatnya. Berbagai series smartphone buatannya juga cukup ramai digunakan oleh kaum millenial, bukan karena fiturnya saja yang membuatnya menarik, tapi desain yang menawan juga jadi salah satu alasan brand yang satu ini banyak peminatnya. Salah satunya series OPPO R17 Pro yang menawarkan berbagai hal yang menggiurkan mulai dari spesifikasi, fitur juga tampilannya yang menggoda membuatku jatuh hati saat menggunakan smartphone dari OPPO R17 Pro. 

Mungkin kamu akan berfikir bahwa judul yang di atas terkesan lebay, tapi justru begitulah adanya kalau OPPO R17 Pro menggodaku juga kamu para millenial di luar sana.

Oke, aku jelaskan berbagai hal yang membuatku tergoda saat memandang, menggenggam juga menggunakan smartphone OPPO R17 Pro. 

Desain dan Tampilan

Saat pertama kali aku melihat tampilan dari OPPO R17 Pro aku tetiba tergoda dengan gradasi warna yang bias hijau, biru keunguan yang kalau terkena cahaya, membentuk hurup S pada cashing belakangnya yang menjadikan mewah dan peremium, apalagi dengan bahan metal juga lekukan pada sisinya yang presisi menjadikanku betah saat menggenggam OPPO R17 Pro. Kemudian pada layarnya, smartphone ini mengusung layar 6,4 inch yang sudah Full HD+ dengan dilaisi oleh kaca Corning Gorilass 6 dengan perlindungan yang lebih baik juga sudah amoled membuat tampilan layar yang tajam dan tidak membosankan. 
OPPO R17 Pro - 3 kamera
OPPO R17 Pro

Namun ada yang sangat disayangkan yaitu dengan penempatan tombol volume yang kurang pas karena tidak satu sisi dengan tombol on/off, untuk hal ini gimana selera sih, tapi aku merasa terganggu, ngga tahu dengan kamu. 

Kamera

Hal ini yang juga menarik perhatianku hingga membuatku jatuh hati dengan OPPO R17 Pro, karena dengan tiga kamera belakang yang menonjol dan saling melengkapi antara ketiganya menjadikan hasil jepretan yang jelas kerennya, mulai dari wide hingga efek bokeh, apalagi adanya fitur master pada aplikasi kameranya yang bisa diatur sesuai keinginan seperti ISO, Apeturre, White Balance dsb menjadikan hasil bidikan tak kalah keren dengan fitur yang sama di kamera DSLR. Juga ada pilihan Ultra Night Shoot menjadikan pilihan yang pas untuk melakukan pengambilan gambar pada malam hari dengan cahaya yang kurang atau biasa kita sebut low light, hasilnya pun cukup sempurna, apalagi dengan adanya OIS (Optical Image Stabilization) yang bisa membantu saat pengambilan tetiba tangan getar ataupun sedikit goyang begitupun pada pengambilan video. Pun fitur RAW HDR tak lupa disematkan untuk mendapatkan detail yang cukup baik dan tajam. 

Kemudian untuk kamera depannya yang cukup imut berada di tengah atas yang tak perlu diragukan lagi karena selain mengusung 25MP juga dengan adanya fitur AI Scene Recognition yang menjadikan hasil bidikan yang sempurna yang lebih artistik juga tambahan efek bokeh, pun hasil yang tidak terbalik seperti pada kamera pada smartphone lainnya. 

Nah, untuk kamu yang baru pertama kali nyoba ataupun udah beli tapi bingung gunain fitur kamera pada OPPO R17 Pro, aku akan coba jelasin cara-caranya nih ya. 

Ultra Night Shot

Buka ‘Kamera’ > Pindah ke mode ‘Malam’ > Pada mode ini, butuh waktu sekitar 0,5-3 detik untuk
mengambil foto dengan hasil maksimal.

Flip Selfie

Buka ‘Kamera’ > Pada mode ‘FOTO’ tekan tombol ‘Settings’ di bagian kanan atas layar. > Aktifkan ‘Flip
Selfie’ agar hasil foto selfie otomatis disesuaikan dengan kondisi riil (gambar/teks tidak terbalik).

AI Scene Recognition

Buka ‘Kamera’ > Pada mode ‘FOTO’ tekan tombol ‘Settings’ di bagian kanan atas layar > Aktifkan
‘Pengenalan Lingkungan AI’.

Watermark

Buka ‘Kamera’ > Pada mode ‘FOTO’ tekan tombol ‘Settings’ di bagian kanan atas layar > Aktifkan ‘Tanda
Air’ (bisa juga tambahkan info pemotret dengan memasukkan nama di kolom ‘Fotografer’).

Test Kamera

mode malam kamera oppo r17 pro
Hasil percobaan kamera pada malam hari
Hasil bidikan kamera OPPO R17 Pro mode otomatis

Dapur Pacu dan Operasi Sistem 

Kemudian untuk dapur pacunya, OPPO R17 Pro menjadi smartphone pertama di Indonesia yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 710 yang menjadikan smartphone yang asik untuk multitasking namun hemat dalam penggunaan dayanya. Dan gilanya lagi, pada smartphone ini, OPPO membenamkan RAM 8 GB juga memori internal yang sangat besar dengan kapasitas 128 GB yang membuat aku pastinya sangat jatuh hati, kamu juga kan. Bebas mau ngapain aja, maen games lancar, foto-foto sampe puas juga ga masalah, ntap. 

Daya Baterai

Untuk kapasitas baterai, OPPO R17 Pro memiliki kapasitas yang cukup yaitu 3700mAh baterai tanam, kenapa aku katakan cukup? Karena sampai saat ini sudah banyak smartphone diluaran sana yang menanamkan baterai yang lebih dari itu kan. Tapi selow bae, kan sudah didukung dengan chipset yang mumpuni sehingga penggunaan daya pada smartphone ini bisa dibilang hemat. Apalagi dengan dibenamkannya teknologi andalan pengisian daya yang super cepat yaitu SuperVOOC Flash Charge, hanya dengan 35 menit saja, baterai OPPO R17 Pro bisa terisi penuh. Adapun tingkat perlindungan pada teknologi ini melalui adapter, baterai hingga lubang pengisian daya USB type - C yang pastinya aman dalam proses pengisian daya. 

Keamanan

Hal ini yang mungkin juga bisa jadi perhatianku saat menggunakan smartphone yang menggoda ini. Sistem keamanan OPPO R17 Pro tertelak di bawah layar berupa sensor sidik jari. Sistem keamanan ini memanfaatkan sensor cahaya yang dapat mengenali gambar sidik jari penggunanya, namun sedikit kekurangannya bahwa sensor terbaru ini masih kurang responsive kalau jari kita basah atau kena keringat sehingga apabila kita memanfaatkan sensor sidik jari pada smartphone ini, diusahakan jari kita kering. 

Yup, gimana? Kamu jatuh hati juga kan sama smartphone yang satu ini? Dengan desain dan tampilan yang menggoda apalagi berbagai fitur juga spesifikasi yang menggiurkan juga mewah. 

Buat kamu yang penasaran sama apa aja sih fitur dan keunggulan OPPO R17 Pro, kamu bisa cek di link berikut ya! http://r17pro.oppomobile.id/ atau https://www.oppo.com/id/smartphone-r17-pro/

Spesifikasi OPPO R17


Ukuran Layar
6,4 inci AMOLED, Waterdrop notch, FHD+ 2.340 x 1.080. Aspect Ratio 91,5 persen, Corning Gorilla Glass 6
Dimensi/Bobot
157,6 mm x 74,6 mm x 7,9 mm/183 gram
System on Chip
Qualcomm Snapdragon 710 2,2 Ghz
Kamera Belakang
20 megapiksel (f/2.6) Sony IMX 362 + 12 megapiksel (f/1.5, f/2.6) + kamera TOF 3D.
Kamera Depan
25 megapiksel (f/2.0) Sony IMX 576
RAM/Penyimpanan
8 GB/128 GB
Baterai
2 x 1.850 mAh, SuperVOOC fast charging
Sistem Operasi
Android 8.1 Oreo (ColorOS 5.2)
Jaringan
4G/4G+ (TD-LTE, LTEFDD); 3G (WCDMA, TD-SCDMA, CDMA2000); 2G (GSM,CDMA)
Warna
Radiant Mist
Dukungan Lain
In-screen Fingerprint Sensor, sensor cahaya, gyroscope, sensor magnetik, sensor gravitasi, OTG, Dual Nano-SIM card.
Konektivitas
WLAN 802.11a/b/g/m/ac, Bluetooth 5.0, NFC
Share:

2 comments:

  1. Penasaran buat main game nya mas,
    Aplgi sy suka main game mobile PUBG Mobile.
    Chipset Qualcomm Snapdragon 710 kayaknya lebih dari cukup iya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Keknya aman buat maen PUBG sama game lainnya, gass lah mabar

      Delete