Dec 18, 2018

Cara Mudah Mengobati Penyakit Mata Ikan, Kutil dan Kapalan Tanpa Operasi

Kekebalan tubuh kita tiap harinya naik turun, kadang kuat, kadang bisa lemah, hingga sakit-sakitan. yaa mulai dari sekarang mari jaga kesehatan mulai dari konsumsi makanan sehat yang seimbang sampai olahraga teratur. 

Namun ada yang ngeselin nih, saat kita lagi sehat-sehatnya, lalu ada virus yang menyerang tetiba saat kita beraktifitas dan timbul sesuatu yang sepertinya aneh, setelah tahu ada kejanggalan, kadang kita malu sendiri, ngga hanya sakit tapi kalau orang lain melihat ada yang aneh pada beberapa di bagian anggota tubuh kita kan malu juga. Meskipun bukan penyakit yang menular, tapi rasa malu begitupun rasa sakit yang kita rasakan akan terus terasakan kecuali kamu orangnya bodo amatan hehe


Nah, penyakit yang aku gibahin kali ini yaitu penyakit kulit yang timbul menonjol di permukaan kulit maupun dalam kulit. 

Apakah itu? Mata ikan, kutil dan kapalan. 

Penyakit yang seperti ini awalnya ya biasa saja, malah ngga ngeuh, tapi lama-kelamaan ehh ternyata ngga juga hilang, berbagai cara mulai dari menggunting sedikit demi sedikit bagian luar sampai dibersihkan pake sabun pun ngga juga hilang. 

Oke, sebelum aku kasih tahu obat yang paling manjur untuk penyakit kulit ini, kamu sebelumnya tahu ngga penyebab awalnya sehingga timbul penyakit yang memalukan ini?

Pantengin terus ya bre.

Secara keseluruhan, penyebab hadirnya penyakit kulit tersebut diakibatnya adanya virus HPV yang masuk ke dalam lapisan kulit melalui celah luka. Virus ini bereaksi berbeda pada setiap orang, sesuai kondisi tubuh saja, kalau kiranya kekebalan tubuh sedang dalam keadaan kurang baik, maka virus ini akan bereaksi dan menjadikan kulit berpenyakit. Jadi tidak semua orang akan langsung mengalami penyakit kulit ini ya bre. 

Penyakit kulit ini sebenarnya bukan merupakan penyakit menular meskipun dalam keadaan bersentuhan dengan kulit orang lain, namun virus ini berkembang biak dalam kondisi lembap, misalnya saat kita telanjang kaki di kolam atau saat hujan kemudian kulit kita terluka dan masuklah virus tersebut lalu berkembang biak saat kulit dalam keadaan basah.

Oke akan aku jelaskan satu persatu mengenai penyakit kulit ini.

Pertama Mata Ikan, penyakit ini biasanya disebabkan oleh penebalan pada kulit. Mata ikan timbul karena kaki yang lembab, berada pada lingkungan kotor yang tidak dibersihkan. Mata ikan ini sebetulnya mirip seperti kapalan, cuma kapalan isinya air, kalau mata ikan bentuk penebalan dinding kulit yang berbentuk seperti mata, jika terjadi pada telapak kaki, beuh kalau berjalan akan merasa sakit karena benjolan mata ikan yang mengganggu.

Kemudian yang kedua ada Kapalan. Kapalan biasanya disebabkan oleh gesekan dan tekanan yang berlebihan sehingga menyebabkan kukit menjadi tebal dan keras hingga kekuningan. Hal ini terbentuk karena reaksi tubuh untuk melindungi kulit sensitif. Yang akan dirasakan pada kulit kapalan akan merasa tidak nyaman, biasanya terasa sakit dan agak sedikit panas. kapalan ngga hanya timbul pada kaki saja, melainkan juga bisa pada tangan maupun jari-jari kita bre. 

Lalu, penyakit kulit yang terakhir ini yang paling susah sembuhnya yaitu Kutil. Kutil merupakan penyakit kulit yang diakibatkan oleh infeksi virus jenis human pavillomavirus (HPV). Kutil umumnya ditandai dengan benjolan kulit bertekstur, kadang bulat atau memanjang. Kutil bisa menular dengan kontak sentuhan, namun tidak semua orang yang bersentuhan dengan yang memiliki penyakit kutil bisa mengalami kutil juga, tergantuk kondisi kekebalan tubuh dan kulit orang tersebut. 
Oleh karena itu, jika imunitas tubuh bermasalah seperti terserang HIV/AIDS, maka akan rentan terkena penyakit yang satu ini.

Kalau kamu pernah ngerasain penyakit kulit yg satu ini pasti kamu ngga mau lagi-lagi deh ya haha. Ya aku pernah kutilan di lutut dan tersiksa kalau mau sujud saat shalat, awal-awal sih biasa saja, tapi lama-kelamaan malah membesar, kadang sedikit demi sedikit digunting, lalu kalau lagi basah setelah dibersihin pas mandi teksturnya semacam akar, ihh geli-geli geleuh haha.

Aku pun pernah kesal sendiri ngurusin penyakit itu, karena ngga hilang-hilang. Kemudian coba tanya ke tetangga mengenai hal ini kira-kira obatnya apa, beberapa tetangga menyarankan diobati dengan tumbuhan herbal seperti Jahe, akupun pernah mencobanya, tapi kesal sendiri, karena ngga juga menipis. Namun setelah aku cek di mesin pencari untuk obat kutil itu, ternyata ada satu obat yang bisa mengobati kutil dengan mudah dan cepat yaitu obat oles yang mengandung zat keratolitik yang sifatnya sebagai penipis kulit seperti asam salisilat. Lalu ku coba membelinya, obatnya berbentuk cairan di botol. Membaca dari kegunaannya sih obat ini bisa digunakan untuk ketiga penyakit di atas, seperti Mata Ikan, Kapalan dan Kutil. Obat yang satu ini sebut saja Callusol.

Nah, lalu ku coba menggunakannya dengan tidak lupa untuk membaca dahulu cara penggunaannya dengan sangat hati-hati soalnya takut kenapa-kenapa.

Cara penggunaan obat oleh Callusol:
  • Oleskan cairan Callusol pada penyakit seperti mata ikan, kapalan ataupun kutil,
  • Kemudian tutup penyakit yang telah dioleskan cairan Callusol dengan kain kassa,
  • Buka kain kassa, lalu berihkan dengan air hangat,
  • Hindari aplikasi pada kulit yang sehat karena kandungan yang terdapat pada Callusol mengakibatkan penipisan kulit seperti Polidicanol, Asam Salisilat dan Asam Laktat.


Setelah aku coba melakukan terapi dengan menggunakan Callusol, akhirnya kutil bisa bersih dengan sempurna tanpa bekas pula. Jadi, nanti lagi mah ngga perlu ribet pake jahe ataupun lengkuas buat sembuhin penyakit kulit semacam itu, cukup satu obat untuk tiga jenis penyakit kulit yaitu dengan menggunakan Callusol (Solusi 3 in 1 untuk kapalan, kutil dan mata ikan). Njirr ngiklan banget yah.

Sebenarnya ada yang paling mudah untuk mengobati ketiga penyakit itu, yaitu dengan melakukan operasi, tapi biaya yang dikeluarkan yaa ngga murah bre hehe, makanya untuk kamu yang ingin mengobati dengan harga yang terjangkau, ya pilihannya Callusol. Untuk kamu yang juga tetiba menderita penyakit memalukan ini, kamu bisa membelinya di apotik bre, harganya hanya 30 ribuan saja bre, cukup terjangkau kan?

Ehh ada satu hal sebelum kamu meninggalkan tulisan ini, perlu kamu tahu bahwa Callusol sudah memiliki izin dari BPOM dengan begitu kamu ngga perlu khawatir mengenai keamanan dari obat cair oles untuk mengobati penyakit kulit seperti mata ikan, kapalan dan kutil. Selain mudah digunakan, aman dikantong, juga aman dalam penggunaannya. 

Mudah-mudahan gibahan ini bermanfaat bagi kamu yang mencari solusi dalam mengobati penyakit kulit.

Ceriozzz

Share:

4 comments: