Oct 27, 2018

9 Tempat Wisata Impian yang Wajib Kamu Kunjungi saat ke Hongkong


Semua orang punya impian tujuan wisata atau tempat yang ingin dikunjungi, biasanya kalau rajin bikin daftar tempat impian kadang orang-orang menuliskannya di jurnal harian atau ada beberapa orang termasuk aku hanya memikirkannya saja, setelah itu yaa sudah siapa tahu dapat rezeki lebih baru berangkat. 

Dan kini aku menuliskannya biar jadi bahan gibah yang berfaedah.

Sebenarnya tempat ini bukan satu-satunya tempat yang ingin aku kunjungi, ada pula tempat lain yang juga ingin aku kunjungi, namun untuk saat ini aku akan gibahin Hongkong dulu. Siapa tahu kamu juga akan ke Hongkong dan bingung pas tiba di Hongkong mau ke tempat wisata mana dulu. Apalagi menjelang akhir tahunbisa jadi waktu terbaik untuk melangsungkan liburan.

Ya, jangan gawe mulu cuy, kali-kali liburan gitu mumpung waktunya pas nih.

Liburan kemana? 

Hongkong?

Kenapa Hongkong? Awalnya ngga kepikiran ingin ke Hongkong, tapi tetiba sebuah candaan yang sering kudengar itu selalu ada dipikiran ini, bukan menghantui namun seolah-olah aku harus segera berangkat ke Hongkong nih hehe.

Kamu mau juga kan ke Hongkong?

Hongkong, kota maju dengan luas kota yang bisa dibilang ngga gede-gede amat dan merupakan bagian dari Negara Tiongkok yang terkenal akan pariwisata moderennya, meskipun luas kotanya yang sempit namun tata kota dengan berbagai gedung pencakar langit serta tempat wisatanya tertata secara rapi sehingga banyak orang Indonesia khususnya aku dan mungkin kamu juga terpesona dengan berbagai tempat wisata di Hongkong. Ngga hanya itu, transportasi di Hongkong juga akan membuatmu dimanja saat kamu berkunjung ke kota ini, karena kamu bisa berkeliling Hongkong dengan berbagai transportasi seperti MTR, Subway, Kereta Api hingga Taksi.

Ehh Ojek ada ga yah di Hongkong?

Berbagai tempat wisata di Hongkong pun akan membuatmu ingin kembali ke kota ini kalau kamu sudah pernah kesana sebelumnya, seperti panorama yang indah, wahana yang memacu adrenalin, hingga tempat wisata lainnya yang cukup menarik untuk dikunjungi.

Nah, bagi kamu yang ingin atau hendak ke Hongkong, aku punya rekomendasi tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur di Hongkong. Ketika sampai di tempat wisatanya, jangan lupa untuk mengabadikan setiap momen dengan gaya yang maksimal supaya lain waktu kalau kamu merindu bisa deh tengokin hasil jepretanmu gaes lalu kembali lagi ke Hongkong.

Berikut 9 tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu berlibur di Hongkong:

1. Victoria Harbour
Saat kamu mengunjungi tempat ini kamu tidak boleh melewatkan suasana malamnya lho, karena pada malam hari kamu bisa menikmati kemegahan yang sangat indah dan mewah berasal dari cahaya lampu gedung pencakar langit. Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati pertunjukan laser Symphony Of Light dari atas kapal tradisional Hongkong yang berlayar di Victoria Harbour. 
Victoria Harbour malam hari.
sumber : Instagram @zirosou

2. Ocean Park
Tempat ini menjadi salah satu tempat kebanggaan warga Hongkong, dimana kamu bisa menemukan wahana seperti Giant Panda Habitat, selain itu panda lucu juga hadir langsung dari China. Ocean Park juga memiliki akuarium raksasa, Goldfish Treasure, juga The Abyss Turbo Drop dan Flash buat kamu yang suka dengan tantangan dalam memacu adrenalin. 
Ocean Park
sumber: Instagram @kleesh

3. Madame Tussaud Hongkong
Madame Tussaud Hongkong adalah tempat wisata yang menarik untuk kamu pemburu foto karena terdapat banyak patung lilin yang dibuat sangat mirip dengan tokoh aslinya. Tidak hanya patung lilin para tokoh dan selebritis hongkong saja melainkan tokoh dan selebritis mancanegara seperti Marlyn Monroe, Brad Pitt, Johnny Depp dan masih banyak lagi juga dihadirkan. Ehh patung lilin yang mirip pak Jokowi juga ada cuy. Tuh yang ngga sempat foto bareng bapak ini selama ia jadi presiden, kamu bisa foto bareng ia di Madame Tussaud Hongkong.
Madame Tussaud - Hongkong
sumber: Instagram @henrirejaune

4. Ngong Ping 360
Tempat wisata ini ada di salah satu kawasan wisata unggulan Hongkong di Pulau Lantau dengan ikon patung Budha raksasa di puncak bukit. Banyak hal menarik di Ngong Ping 360 selain ikonnya yang menawan, kamu juga bisa menikmati pemandangan pulau Lantau dengan Ngong Ping 360 Cable Car yang  melintas di atas laut china selatan. Lintasannya sangat panjang 5,7 km menghubungkan desa Tung Chung ke desa Ngong Ping di Puncak bukit yang di tempuh dengan waktu kurang lebih 25 menit. Kabin cable car tersedia dua jenis yaitu standart dan crystal cabin. Crystal cabin adalah kabin dengan lantai kaca transparan yang membuat kita seakan-akan terbang di atas awan. Wuidih, menggiurkan bukan, bisa melihat panorama alam Pulau Lantau yang menawan nih.
Ngong Ping 360 - sumber : Instagram @worldfoodcafe

5. Tsim Sha Tsui
Belum apdol kalau kamu ke Hongkong tapi ga mengunjungi tempat ini. Tsim Sha Tsui, surganya berbelanja dengan banyak toko Brand terkenal dunia yang sangat mencolok, mulai dari H&M, GUCCI, BOSS, Bvlgari dan brand terkenal lainnya berjajar rapi sepanjang jalan ini. Untuk para pemburu barang branded, Tsim Sha Tsui adalah tempat yang harus di kunjungi karena potongan harga atau diskon yang di berikan bisa membuat kita ngiler. Makanya kalau kamu ke tempat ini, ya siapkan budget yang banyak supaya balik dari Hongkong bisa bawa banyak barang yang branded tapi diskonan, ehh tapi jangan kebanyakan, nanti ga muat di bagasi ehh.
Tsim Sha Tsui. sumber: Instagram @bengalski.tigar

6. Temple Street Night Market
Temple Street Night Market merupakan pasar malam populer di Hongkong yang berasal dari nama klenteng Tin Hau. Suasana tradisional menjadi ciri khas kehidupan kota Hongkong. Pasar yang buka mulai malam hari ini menjual bermacam makanan, minuman, sampai oleh-oleh  khas Hongkong. Temple Street Night Market juga sering dijadikan latar banyak Film terkenal.
Temple Street Night - sumber Instagram @170.zero

7. Avenue of Stars
Avenue of Stars mengambil contoh dari Hollywood Walk of Fame yang terletak di sepanjang Victoria Peak. Tempat ini berisikan galeri cetakan tangan dan patung bintang film juga orang-orang yang berjasa di dunia perfilman hongkong, sebagai sebuah bentuk penghargaan.
Avenue of Stars - instagram @medina_aznii

8. The Peak
The Peak atau atau Victoria Peak merupakan puncak tertinggi di bagian barat Hongkong dengan ketinggian 552 meter dan menjadi tempat paling populer di Hongkong. Di tempat ini, kamu akan melihat keindahan serta panorama gedung pencakar langit dari atas ketinggian. Untuk menuju ke tempat ini, kamu bisa naik The Peak Tram atau kalau memang mau mendaki sepertinya boleh dicoba tuh ehh tapi ngga ada ding.
Sky Terrace 428, The Peak - sumber instagram @nicholasellis92

9. Disneyland – Hongkong
Nah, ini yang keren dan cukup populer di benak kamu, iya kan. Kalau biasanya kamu tahu istana disney cuma di layar kaca, kini kamu bisa langsung melihat istana yang cantik dengan berbagai wahana yang bisa kamu nikmati di area Disneyland seperti Cinderella Carousel, Dumbo the Flying Elephant, dan Mad Hatter Tea Cups juga tujuh area utama seperti Fantasyland, Adventureland, Tommorowland, Main Street, USA, Grizzi Gulch same area Mistyc Point dan lainnya.
Disneylan Hongkong - sumber: instagram @olivia.noel97

Ngga hanya itu, kamu juga bisa nonton Flights of Fantasy yaitu pawai semacam Parade Disney. Berbagai karakter disney juga bisa diajak foto, mereka yang cukup ramah siap berinteraksi dengan pengunjung khususnya bagi anak-anak.

Gimana? Kamu mau nikmati berbagai wahana di Disneyland Hongkong?
Ehh iya, khusus untuk kamu yang mau ke Disneyland, sebelum berangkat ke Hongkong kamu bisa pesan tiketnya dulu di Traveloka lho, selain keuntungannya mendapatkan tiket dengan cepat, kamu juga sudah mendapatkan voucher makanan sekaligus lho. 

Cara pemesanannya kamu cukup buka portal Traveloka.com, atau bisa klik ini >>> liburan menyenangkan di Hongkong <<<, kemudian klik tombol “Cari Tiket” lalu pilih tiket sesuai yang kamu butuhkan dengan mengklik tombol “Pilih”.

Kemudian input tiket yang dibutuhkan dan klik “Lanjutkan”
Setelah itu, jangan lupa pilih tanggal kunjungan. Setelah memilih tanggal kunjungan yang benar, lalu klik “Pilih Tanggal dan Waktu”

Jangan lupa untuk cek kembali dan isi data yang dibutuhkan, jika sudah sukses mengisi data langsung lanjut ke pembayaran

Kemudian bayar tiket yang dipesan bisa dengan kartu kredit atau langsung transfer melalui ATM atau M-Banking dsb.

Setelah tiket sukses dibeli, tinggal tunggu konfirmasi lewat email, kemudian nanti tiket yang di Email bisa ditukar saat di lokasi. 

Mudah bukan?


Ada keuntungan yang bisa kamu dapatkan kalau membeli tiket tujuan wisata di Traveloka, selain hemat waktu, kamu juga akan mendapatkan harga yang lebih murah dibandingkan dengan kamu membeli langsung di  lokasi.

Gimana, sudah siap untuk berangkat ke Hongkong? 

Itulah gibah berfaedah mengenai tempat wisata yang wajib kamu kunjungi saat kamu hendak ke Hongkong. Untuk tempat wisata lainnya tunggu gibahan selanjutnya di lain waktu.

Ceriozzzz

Share:

1 comment:

  1. lama nggak berkunjung jadi galfok di theme nya mas... keren... tagline nya juga unique euyyyy #DuniaFaisol

    ReplyDelete