Pengalaman Beli Paket Data Indosat Murah di Aplikasi Traveloka

Indonesia dengan populasi penduduk yang mencapai 262 juta jiwa, ternyata lebih dari setengahnya sudah menggunakan internet sekitar 143,26 juta jiwa atau 54,68% dari populasi penduduk Indonesia. Hal ini aku tahu dari pengamatan Asosiasi Penyelenggara Jasa Internet Indonesia (APJII) yang telah dikutip juga oleh DailySocial. APJII juga mengatakan bahwa perangkat yang digunakan masyarakat Indonesia dalam mengakses internet cukup beragam mulai menggunakan perangkat komputer, laptop, tablet hingga smartphone. Dan sepertinya lebih banyak menggunakan smartphone, karena selain ringan dan simpel, mengakses internet menggunakan smartphone juga lebih mudah digunakan kapanpun dan dimanapun.

Lalu, dalam penggunaan internet menggunakan smartphone, banyak hal yang bisa dilakukan mulai dari chat, akses sosial media hingga belanja online, karena di zaman ini apapun bisa dilakukan dengan mudah melalui online dengan akses internet. Nah, kamu dalam penggunaan dan akses internet, pastinya membutuhkan data internet, iya kan? Banyak cara membeli paket data internet, dulu untuk membeli paket data biasanya aku harus datang ke konter pulsa yang jaraknya cukup jauh dari rumah, namun kini kita sudah bisa membeli pulsa dan paket data melalui smartphone dengan akses aplikasi. 


Dan kali ini, aku akan bahas mengenai pengalamanku membeli paket data internet Indosat yang murah di aplikasi Traveloka untuk smartphone Android dan ternyata cukup mudah tinggal akses aplikasinya, maka paket internet yang dibeli akan masuk setelah verifikasi pembayaran beres.

Yang kita tahu bahwa aplikasi Traveloka merupakan aplikasi layanan pemesanan tiket untuk destinasi seperti tiket pesawat, kereta serta hotel, iya kan? Namun kamu juga bisa membeli tiket bioskop, tagihan listrik dan PLN hingga beli pulsa dan paket internet. 

Untuk proses pembelian pulsa dan paket data secara online di aplikasi Traveloka tidak berbeda jauh dengan pembelian pulsa dan paket data secara online di aplikasi lain, tinggal masukkan no handphone kamu, terus pilih paket data yang diinginkan kemudian bayar dan verifikasi pembayaran dan paket data akan masuk ke no ponsel kamu.

Cara mudah membeli paket data Indosat murah di aplikasi Traveloka

Berikut ini, langkah-langkah untuk beli paket data internet im3 di Traveloka dari smartphone Android, kali ini yang aku beli adalah paket data Indosat, namun kamu juga bisa membeli paket data untuk provider lain dengan cara yang tidak jauh berbeda:
  1. Buka aplikasi Traveloka di smartphone kamu, jika belum punya kamu bisa instal dari Google Play.
  2. Kemudian dari menu utama, klik Semua Produk, kemudian pilih Pulsa & Paket Internet
  3. Masukkan no hp lalu klik Internet / Data kemudian pilih paket data, banyak pilihan paket data yang menarik dengan harga yang juga cukup murah dibandingkan membeli langsung ke konter ataupun beli di aplikasi lain.
  4. Periksa kembali no hp dan paket data yang dipilih. Jika sudah benar, klik tombol Ya, Lanjutkan.
  5. Kemudian akan masuk ke halaman Review dan Bayar, dimana kamu bisa pilih metode pembayaran, bisa dengan kartu kredit, ATM, M-Banking sampai melalui Minimarket.
  6. Setelah pilih metode pembayaran, kemudian klik Bayar.
  7. Lalu setelah melakukan pembayaran, jangan lupa untuk klik Saya Sudah Bayar sebagai verifikasi telah membayar. 
  8. Dan paket data yang dibeli dari aplikasi Traveloka pun masuk, ntap
Gimana? Cukup mudah kan? Kelebihan aplikasi Traveloka kini sudah cukup lengkap karena berbagai pembayaran bisa dilakukan dengan aplikasi. Bukan hanya tiket pesawat dan pemesanan hotel saja, kamu sebagai anak yang suka jalan-jalan, bila paket data kamu habis tapi masa aktif yang masih lama, kamu juga bisa membeli paket data internet dengan mudah ngga perlu cari konter, tinggal buka aplikasi Traveloka di hp kamu lalu klik, klik dan klik. Apalagi kalau kamu lagi liburan terus nyari konter ngga tau dimana, cuzz buka aplikasi terus tinggal beli paket data nya sekalian kalau paket data udah terisi, tinggal narsis-narsis di sosmed, kan bahagia.

2 comments:

  1. Traveloka makin lama makin keren sih. Segalanya udh ada di sana. Aku bisa dibilang ga pernah beli tiket pesawar, KA, hotel, tiket nonton, ato tiket2 wisata apapun lagi, kecuali ditraveloka. Apalagi banyak promonya juga. . Kereen aplikasi ini

    ReplyDelete
  2. semakin banyak saingan semakin murah harganya he....

    ReplyDelete

Powered by Blogger.