Dukung Asian Games 2018, Bank Mandiri Meriahkan Ritual Torch Relay

Dukung Asian Games 2018, Bank Mandiri Meriahkan Ritual Torch Relay - Perhelatan Asian Games 2018 menjadi yang ditunggu-tunggu bagi setiap masyarakat di belahan Asia, khususnya masyarakat Indonesia karena ajang olahraga yang cukup besar di Asia kini diadakan di Jakarta dan Palembang - Indonesia, segala persiapan menuju Asian Games 2018 dilakukan mulai dari lokasi pertandingan, logo dan maskot yang unik namun penuh makna yang kini terlihat di sepanjang jalan jakarta juga di beberapa tempat di sudut kota hingga persiapan dalam kemeriahan acara pembukaan.

Acara pembukaan Asian Games 2018 sukses mengundang banyak komentar para netizen, penonton juga media, ngga hanya di Indonesia, melainkan sampai ke negeri sana perbincangan mengenai acara pembukaan menjadi trending topic di Korea sampai dunia melalui platform twitter. Sungguh sebagai warga negara Indonesia patut bangga dengan hal semacam ini meskipun aku ngga hadir dalam suasana acara pembukaan, tapi aku turut menonton di kamar kos dengan suasana sendu, terharu dan bangga pokoknya malam pada acara pembukaan yang ditampilkan di stasiun televisi sungguh membuat perasaanku campur aduk gaes. Kamu juga kan hehe.  

Kamu tahu kan, menuju Asian Games 2018 dilaksanakan, ada ritual moderen yang cukup menarik yaitu Torch Relay atau kita sebut Kirab Obor. Ritual yang berawal dari bersatunya api abadi dari New Delhi, India, sebagai negara pertama penyelenggara Asian Games pada 1951 dan api dari Mrapen, Jawa Tengah - Indonesia. Api abadi menjadi simbol penting dalam perhelatan olahraga, dengan nilai yang begitu tinggi sebagai lambang semangat dalam menjunjung sportiitas. Concert Tocrh Relay Asian Games 2018 diadakan di Candi Prambanan, telah melakukan kirab keliling 54 kota dan kabupaten di Indonesia yang berakhir di Jakarta menjelang acara pembukaan Asian Games 2018 pada 18/8/18 lalu.

Ada fakta menarik lain dari sebuah Torch Relay, bahwa Obor kosong mempunyai berat 1,6kg dengan tinggi 60sm dan lebar 3,5-9cm. Kemudian, selain api yang didatangkan dari dua tempat yaitu api abadi dari India dan Mrapen, Obor diarak melewati 18 Provinsi di Indonesia. Lalu, kamu juga kudu tahu kalau api untuk obor ini dikawal dengan 5 pesawat tempur T-50 Golden Eden dan sang pembawa api memastika api abadi tidak mati dan didukung pula oleh Bank Mandiri sebagai Official Prestige Partner Asian Games 2018.

Pak Tiko membawa Obor Asian Games 2018
Nah, pagi itu 18/8/18, kirab obor Asian Games 2018  melewati Gedung Menara Mandiri, yang akhirnya Kartika (Pak Tiko) sebagai Direktur Utama Bank Mandiri juga turut membawa obor Asian Games 2018 dengan jarak 350 meter menuju Plaza Asia diikuti jajaran direksi, 450 karyawan Bank Mandiri, Mandiri Runner juga dimeriahkan pula dengan marching band di jalur kirab untuk menambah semangat dalam perjalanan membawa obor. Obor pun terus diestafetkan sebelum akhirnya tiba di Stadion Gelora Bung Karno untuk acara pembukaan Asian Games 2018. 

Bank Mandiri menjadi Official Prestige Partner Asian Games 2018 terus mendukung lancarnya ajang olahraga Asian Games 2018. Untuk itu, Bank Mandiri juga memberikan kemudahan dalam layanan transaksi untuk para peserta juga pengunjung melalui layanan perbankan seperti ATM, money changer di area sekitar pelaksanaan pertandingan Asian Games 2018. Selain itu, untuk kamu yang ingin koleksi kartu e-money dengan edisi Asian Games, kamu juga bisa mendapatkannya di vending mechine e-money. Kemudian kamu juga bisa mendapatkan kartu e-money edisi Energy of Asia dengan desain yang keren dan bisa kamu dapatkan di booth Mandiri di area pertandingan Asian Games 2018.

Mandiri Runner dan Mandirian yang ikut memeriahkan kirab Obor Asian Games 2018 - Menara Mandiri, Jakarta

No comments:

Powered by Blogger.