Bergibah Secara Berfaedah

Jun 2, 2018

Keceriaan Berburu Diskon Menjelang Libur Lebaran di Jakarta Fair Kemayoran

with 13 comments
Sore itu di belahan bumi Jakarta bagian kemayoran banyak orang berlalu-lalang, ojek dan taksi online pun beberapa kali menurunkan penumpangnya di depan gerbang bertuliskan Gate 9 Jakarta Kemayoran Fair 2019. Ya, sore menjelang berbuka puasa banyak orang memasuki kawasan ini dan tetiba aku dan narablog terhipnotis untuk ikut antrian membeli tiket memasuki Jakarta Fair Kemayoran. Terlihat seorang ibu keluar dari sebuah pintu menggandeng bungkusan dibantu suaminya membawakan bungkusan yang penuh barang didalamnya, aku yakin mereka sudah berburu barang diskonan. Akupun memasuki kawasan Jakarta Kemayoran Fair dengan disobeknya tiket yang sudah aku beli di loket.

Kemudian aku disambut dengan ajakan di salah satu stand yang mejeng setelah pintu masuk, ajakannya bertulisan "TUKARKAN TIKET DI SINI". Ya, setiap tiket masuk yang didapatkan, kita akan mendapatkan promo yang bisa ditukarkan dengan softdrink ataupun yang lainnya yang disediakan di stan. Lalu, si mba nya menyuruh kami untuk menginstal aplikasi Jakarta Fair kemayoran yang ada di Play Store, kami pun segera menginstalnya dan ternyata bejibun promo yang ada di aplikasi bisa ditukarkan di setiap stan yang ada di Jakarta Fair Kemayoran 2018.

Ehh iya, aku mau kasih informasi nih, info ini pun aku tahu dari teman yang ternyata temanku juga baru tahu info ini dari temennya, duhh pokoknya gitu deh. Informasi ini berkaitan dengan dibukanya Jakarta Fair Kemayoran 2018, katanya sih JFK hadir selama 40 hari di JIEXPO sejak 23 mei hingga 1 Juli 2018 termasuk hari libur, libur nasional dan libur lebaran. 

Fasilitas yang ada di Jakarta Fair Kemayoran cukup lengkap, mulai dari toilet, mushola, terapi pijat, kids corner, ATM, dan lainnya, pokoknya lengkap. Ada juga money changer atau tempat penukaran uang dengan maksimal penukaran 3,7 juta tanpa biaya. Lalu kalau kamu mau belanja baju lebaran juga bisa, karena hadir Matahari Dept Store yang memberikan banyak promo juga diskon tapi kudu siap-siap aja bersaing dengan konsumen lain buat dapetin barang yang didiskon.

Suasana pawai di kawasan Jakarta Fair Kemayoran
Kemarin tanggal 31 Mei aku berkunjung ke Jakarta Fair Kemayoran, ternyata benar, banyak barang yang di diskon, mulai dari fashion, food, electronic, gadget, automotif dan masih banyak lagi. Nah, yang suka makan mie, juga bisa kunjungi stan nya Indofood, banyak merk mie yang diproduksinya lalu semua rasa nya pun tersedia, tinggal kamu pilih aja suka yang mana. Untuk fashion juga banyak brand ternama yang menawarkan berbagai diskon atau kalau ngga mau ribet bisa ke Matahari Departemen Store untuk pilih berbagai macam pakaian yang kamu suka. Kemudian untuk Automotif yang stan nya gede-gede, banyak promo yang menarik, mulai dari helm, spare part sampe motor dan mobil. Nah, ada yang cukup menarik saat aku ke stan Helm, ternyata di stan tersebut banyak orang yang pilih-pilih helm sekaligus nungguin lelang nya yang dibuka pada pukul 19:00. lelang dang dilakukan oleh brand helm NHK dilakukan setiap hari Jumat - Minggu, untuk yang berkunjung di hari biasa jangan kecewa, karena setiap harinya diskon yang ditawarkan juga cukup menarik.

Ada yang menarik dan ditunggu-tunggu pula oleh pengunjung Jakarta Fair Kemayoran, yaitu konser musik yang diadakan malam hari, kemudian pengunjung juga menunggu diumumkannya pemenang doorprize motor dan mobil, tapi sayang, karena aku bergegas balik, jadi ngga sempat menyaksikan pemenang doorprize nya.

Hari sudah malam, untuk mengejar kereta commuterline dari Jakarta Kota menuju Bogor, aku pun bergegas meninggalkan keseruan dan kemeriahan Jakarta Fair Kemayoran dengan membawa banyak bungkusan berisikan barang diskonan juga sampel yang hasil ngerampok dengan penukaran kupon dari aplikasi ke setiap stannya.

13 comments:

  1. Asik bisa merampok barang barang dengan cara yang di ridhoi tuhan, cuma download applikasi doang. Bisa dapatin gratisan

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya bener banget. jd balik dr JFK bisa bawa banyak barang rampokan hehehe

      Delete
  2. wuih lengkap banget
    aku kesengsem sama promo helm
    itu kok asyik kelihatannya

    ReplyDelete
  3. (((TERHIPNOTIS)))

    Iya, Rud, iya. x))

    ReplyDelete
  4. Jakarta Fair bertabur dengan diskon dan promo ya. Pengen ngincer bantal2 di Jakarta Fair deh soalnya murah2 dan kebetulan lagi butuh jg xD

    ReplyDelete
    Replies
    1. barangnya di gojekin aja, biar ga perlu bawa banyak barang pas pulang hehe

      Delete
  5. harganya gila gilaan.. :)
    yang belanja pasti membeludak..

    ReplyDelete
  6. wah meriah banget yah,,

    btw 2019 atau 2018.. kayanya ada yang typo tuh :D

    ReplyDelete
  7. Jadi kangen dengan kemeriahan PRJ.
    Kangen lihat promo-promo menarik, kangen lihat beragam kerajinan tangan dari berbagai daerah ... dan kangen desak-desakan juga suasana disana 😁

    ReplyDelete
  8. Meriah ya. Paling suka ke PRJ karena ada banyak promo dan bisa icip kuliner betawinya :)

    Cheers,
    Dee - heydeerahma.com

    ReplyDelete
  9. Ehh iya, makasih koreksinya mas ir

    ReplyDelete

#Follower