Nov 4, 2015

Sebulan Bersama IdBlogNetwork dan SHARP Indonesia

IdBlogNetwork bekerjasama dengan SHARP Indonesia mengadakan BloggerCamp untuk memperingati Hari Blogger Nasional yang jatuh pada 27 Oktober, event ini diadakan setelah beberapa minggu BloggerCamp masal (26-27 oktober) diadakan namun saya tidak mendapatkan seat untuk BloggerCamp dikarenakan telat pendaftaran. dan dibalik itu akhirnya IdBlogNetwork berbaik hati untuk mengadakan hal serupa pada hari Sabtu 31 Oktober - Minggu 1 November 2015 di Panjang Jiwo Resort, Sentul, Bogor.

Perjalanan dari Bogor menuju Panjang Jiwo Resort menghabiskan waktu kurang lebih tiga jam, karena saya berangkat dari Bogor menuju meeting point di Cilandak Town Square (Citos) dengan satu jam perjalan, dari (Citos) bersama para Blogger lanjut ke Sentul dengan menggunakan bis yang sudah disiapkan oleh IdBlogNetwork selama dua jam, jadi total tiga jam perjalanan .

Tiba di Panjang Jiwo Resort, kamipun langsung menuju camp yang sudah disediakan.

Sekar Jagad (Panjang Jiwo Resort)

Sekar Jagad untuk singgah para kaum wanita.

Parang Kusumo untuk singgah para pria.

Hujan tiba-tiba menyambut kedatangan kami, harum rumput yang terkena butiran-butiran hujan dan indahnya alunan hujan yang dirindukan membuat kami merasa tenang dan senang dengan sambutan ini. Namun perjalanan yang cukup melelahkan meskipun hanya tiga jam, kami akhirnya rebahan untuk melepas lelah sembari menikmati hujan yang terus melambai-lambai mengajak kami bermain bersamanya.

[photo: istirahat, typing and sleeping]


Masih dalam suasana hujan namun lelah sudah terobati dengan absurdnya meminum es jeruk, ekspetasi kami untuk minuman hangat, namun yang ada justru es jeruk, yasudahlah, es jeruk pun habis dalam waktu yang tidak begitu lama. Es jeruk diminum saat suasana hujan tidak jadi masalah karena suasana ruanganpun terasa hangat dengan sentuhan kayu yang kuat dan ornamen-ornamen yang sangat manja. Di ruangan terdapat tempat perapian yang dalam ekspetasi bisa juga menghangatkan, dan tempat ini jadi salah-satu tempat favorite yang menawan.

Waktu makanpun tiba, kamipun bergegas untuk segera makan dengan lahap. setelah makan selesai, dilanjutkan dengan Sharing Sesion dari SHARP Indonesia dan IdBlogNetwork.

Sharing dari SHARP Indonesia.
SHARP mengenalkan dua produk barunya dengan  konsep Plasmacluster yang bisa menyempurnakan udara di ruangan yang dilengkapi dengan menangkap nyamuk (AirPurifier Mosquito Catcher) dan vacuum cleaner yang menyedot kutu dan tungau (Vacuum Cleaner Mite Cather).
  • Air Purifier Mosquito Catcher adalah produk pertama di dunia dari SHARP yang cara kerjanya berkonsep Plasmacluster dan dilengkapi dengan Mosquito Catcher, berfungsi untuk menetralisir debu dan bau yang menempel pada bidang juga ruangan sehingga Plasmaclusternya bekerja untuk memurnikan udara dengan menghasilkan ion positif dan ion negatif. Dengan adanya Mosquito Cluster, alat ini pun bisa jadi sebagai alat penangkap nyamuk tanpa bahan kimia, karena dengan menggunakannya, nyamuk akan tersedot kedalam lubang kecil dan menempel di Glue Stick yang ada di dalamnya sehingga kita tidak perlu lagi menyemrot ruangan ataupun menggunakan obat nyamuk berbahan kimia.
  • Vaccum Cleaner Mite Cather bukanlah vacuum cleaner seperti biasanya, karena vaccum cleaner yang bukan hanya bisa menyedot debu yang terlihat, tapi juga bisa menyedot partikel-partikel kecil seperti kutu dan anak tungau sekalipun. Bukan hanya menangkap, tapi juga membunuh kutu dan tungau dengan suhu panasnya.
Sharing dari IdBlogNetwork
Mas Kukuh berbagi bersama kami dengan menjelaskan bagaimana perkembangan Blogger dari tahun 2007 sampai saat ini, yang awalnya Blogger hanya menggunakan blog sebagai curhatan pribadi, namun saat ini blog bisa menjadi media iklan untuk perusahaan, dan nantinya Blogger bisa mengiklankan produknya di blognya sendiri. Kurang lebih begitu apa yang dijelaskan oleh Mas Kukuh dari IdBlogNetwork.
Seusai Sharing session, kemudian acara dilanjutkan dengan Halloween Party and Barbeque. Kami, panitia IdBlogNetwork dan pihak dari SHARP Indonesia berkumpul di pinggir kolam renang untuk mancing ikan merayakan Halloween, dengan suasana yang hangat karena lilin-lilin kecil juga cemilan yang melambai-lambai bersedia di habiskan. Beberapa dari kami berkostum dan menggunakan make up seperti hantu, karena kami di Indonesia, otomatis ada dari kami berubah jadi Pocong dan Kunti yang bisa bikin merinding dengan mulut pocong berwarna pink dan rambut luntur juga sayap malaikat dari si kunti. Juga ada yang berpakaian hitam-hitam bah mau ngelayat tapi muka yang belepotan, dan ada juga yang mukanya kelindes kereta api. *gilaaa kalian super sekali*.



credit by Rere

Setelah lelah, malampun ikut larut, saatnya kami istirahat dan tidur ditemani dengan Air Purifier Mosquito Catcher dari SHARP Indonesia untuk tidur yang berkualitas dengan udara segar dan tanpa nyamuk.
Pagi pun tiba, kami berbegas untuk sarapan pagi, kemudian kami berkumpul untuk pengumuman hadiah dan testimoni produk yang sudah kami gunakan semalaman. Sebelum pulang, kami semua tidak lupa untuk berfoto untuk mengabadikan momen terakhir di Panjang Jiwo Resort dan kemudian kami pulang dan kembali ke rumah masing-masing.
Para pemenang live tweet, live instagram, testimoni produk dan hallowen.
photo by : Sanddhi Asmoro IdBlogNetwork


Warga Warung Blogger
credit by masdede.com

Terimakasih saya ucapkan untuk IdBlogNetwork dan SHARP Indonesia telah mengajak saya bermalam bersama para Blogger. Dan untuk teman-teman blogger, kalian keren sekali. 
Share:

0 komentar:

Post a Comment