Sep 19, 2022

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition, Ultrabook Gahar dengan Desain Futuristik

Kita pasti pernah melihat kilauan cahaya bintang di malam hari yang tak henti, serasa ingin menggapainya tapi tak bisa. Berita luar angkasa pun terdengar sangat keren sampai saat ini, dan informasi Neil Amstrong yang mencapai bulan, hingga berjalan melayang-layang dengan ringan tanpa beban.



Ingin sekali mencoba menjelajahi luar angkasa, tapi rasanya tak kuasa. Namun pada 1998, laptop ASUS pernah dibawa ke luar angkasa hingga bertahan 600 hari tanpa masalah sedikitpun saat kembali ke Bumi, 25 tahun lalu jadi pencapaian ASUS bahwa laptopnya benar-benar bisa digunakan di luar angkasa.

Merayakan 25 tahun itu, ASUS yang mempunyai visi sebagai perusahaan teknologi terdepan dan paling inovatif di dunia, menghadirkan ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition sebagai ultrabook edisi spesial dengan desain bernuansa luar angkasa yang futuristik.

ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition, Ultrabook Killer Tiada Banding

Pertama kali melihat Unboxing di atas panggung saat peluncurannya di Ballroom Djakarta Theatre pada Kamis 15 September 2022, mataku langsung terpana melihat kerennya isi box ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition. Berbeda dari isi box laptop yang pernah aku beli, isi Box laptop ASUS Space Edition ini sunggu spesial, seperti membuka hadiah yang turun langsung dari luar angkasa.



Selain tentunya ada Laptop, di dalam box nya juga terdapat charger yang box chargernya bisa dijadikan alas laptop, pun terdapat ASUS Stylus Pen. Jadi lengkap pisan kan.

Nah supaya tidak banyak basa-basi, aku langsung share keunggulan ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Desain Body Ramping, Unik, dan Futuristik dengan Tambahan ZenVision

Laptop ini memiliki desain yang sangat unik, dari tampilan lid laptop terdapat motif garis orbit serta kode morse yang ditulis sedikit melengkung, dengan tulisan kode morsenya "Ad Astra Per Aspera" yang artinya "Menuju bintang melalui kerja keras".


Layar 3,5 inch yang disebut ZenVision juga cukup unik diselipkan pada lid laptop juga menarik perhatian, karena bisa dikustom sesuai yang kita inginkan, pun bisa berganti-ganti, keren pisan. Tebal laptopnya pun hanya 1.59 cm dengan berat hanya 1,4 Kg, tipis dan enteng pisan kan, jadi dibawa pake tangan ngga akan jadi beban, dimasukan ke dalam tas juga tetap lenggang.



Kemudian desain pada keyboard juga sangat ergonomis, ada sedikit lengkungan di beberapa bagian huruf sehingga nyaman saat melakukan pengetikan. Adapun yang keren lagi terdapat LED numerik yang bisa dimunculkan di area mouse laptop, jadi lebih gampang lagi saat akan menulis angka.

Layar ASUS OLED dengan Sertifikasi TUV

Layar yang digunakan berteknologi ASUS OLED (Organic Light-Emitting Diode) dengan rasio layar 16:10 beresolusi tinggi yaitu 4K, sehingga ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition bisa menampilkan ruang kerja yang semakin luas untuk meningkatkan produktivitas penggunanya.

Bukan hanya itu, dengan layar ASUS OLED dapat mereproduksi warna yang sangat kaya dengan color gamut mencapai 100% pada color space DCI-P3, dengan tingkat akurasi warna yang dihasilkan sangat tinggi dan sudah berstandar industri melalui sertifikasi PANTONE Validated Display, sehinga kualitas visual yang dihasilkan laptop ini sudah yang terbaik, tajam, kaya akan warna, dan juga akurat.

Selain itu, dengan sertifikasi Display HDR True Black 500 menjadikan warna hitam yang dihasilkan pada layar laptop terlihat sangat tajam seperti warna hitam sebenarnya. Adapun layar OLED nya bersertifikat TUV untuk emisi cahaya biru rendah demi memastikan kesehatan mata tetap terjaga, jadi mata tetap nyaman di depan layar dan tidak mudah lelah

Prosessor Gahar Paling Tinggi di Kelasnya

Berbeda dengan sebagian besar ultrabook lainnya, Zenbook 14X OLED Space Edition mengusung prosesor powerful yang biasanya digunakan pada laptop gaming, yakni prosesor 12th Gen Intel Core H-Series.

Varian tertinggi Zenbook Space Edition menggunakan prosesor 12th Gen Intel Core i9-12900H yang memiliki konfigurasi 14 core dan 20 thread (6 P-Core dan 8 E-core) dengan TDP hingga 45 W, dan Chip grafis Intel Iris X yang ada didalamnya juga dibekali hardware encoding serta teknologi grafis modern. Sehingga  menjadikan performa laptop modern yang powerful untuk berbagai kebutuhkan komputasi sehari-hari, mulai dari komputasi bisnis hingga performa grafis mumpuni tanpa menguras banyak daya baterai. Pada varian ini, dibekali memori LPDDR5 4800MHz berkapasitas hingga 32GB, pun penyimpanan data menggunakan PCle 4.0 SSD berkapasitas 1TB, dengan kombinasi keduanya laptop ini dapat diandalkan untuk berbagai aktivitas, mulai aktivitas santai sampai multitasking, performanya sat set sat set, gesit tanpa loading.

Tidak Mudah Panas

Menggunakan system pendingin ASUS IceCool Technology terbaru yang ditenagai oleh dua kipas khusus serta dua jalur udara keluar untuk mendinginkan semua komponen penting seperti prosesor hinggga komponen lain seperti VRM, sehingga dapat hadir dengan 87 bilah di setiap kipasnya yang mampu mencegah laptop ini mendapatkan suhu yang stabil, serta dapat melakukan berbagai tugasnya secara optimal.



Vitur Konektifitas Lengkap

Laptop ini dilengkapi dengan berbagai port mulai dari USB 3.2 Gen2 Type-A, HDMI 2.1 TMDS, serta 3.5mm combo audio jack dan microSD card reader. Juga terdapat dua port Thunderbolt™ 4, dimana port dengan interface USB Type-C tersebut tidak hanya memiliki kecepatan transfer data yang tinggi, tetapi juga mendukung fitur DisplayPort dan USB power delivery yang dapat dihubungkan ke monitor eksternal menggunakan USB Type-C dengan dukungan resolusi hingga 8K.

Selain itu kehadiran USB Type-C juga dapat digunakan sebagai port pengisian daya baterai, sehingga bisa membantu meningkatkan mobilitas penggunanya.

Tahan Suhu Tinggi maupun Rendah

Zenbook 14X OLED Space Edition juga dirancang untuk menahan beban berat perjalanan ruang angkasa, pun sesuai dengan protokol pengujian Standard Komando Sistem Luar Angkasa, laptop ini sudan memenuhi standar ketahanan MIL-STD 810H dari Departemen Pertahanan Amerika, dimana tahan terhadap getaran ekstrem berfrekuensi 20-2.000Hz, serta dapat beroperasi di lingkungan suhu -24 derajat C, hingga 61 derajat C.

Selain keunggulan di atas, berikut spesifikasi detail Zenbook 14X OLED SPACE EDITION

Keunggulan dengan spesifikasi yang gahar dan menawan bikin aku mupeng segera memiliki Zenbook Space Edition ini, sangat pantas jadi idaman para profesional karena desain elegan, premium dan powefull.

Harga ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition

Seperti yang sudah dijelaskan di atas bahwa laptop ini memiliki desain terbaik dengan keunikannya, apalagi mengusung tema luar angkasa sehingga tampilannya pun sangat futuristik. Selain tampilan yang menarik, performa nya pun benar-benar tiada banding, dipastikan jadi laptop incaran bagi banyak orang apalagi bagi profesional dengan gaya yang premium.

Harga dari laptop ini juga disesuaikan dengan prosesor yang ditawarkan, dan disesuaikan dengan kebutuhan penggunanya:

- Intel® Core™ i9-12900H Processor 2.5 GHz (up to 5.0 GHz, 6P+8E cores) dengan memory 32GB Rp30.999.000

- Intel® Core™ i7-12700H Processor 2.3 GHz (up to 4.7 GHz, 6P+8E cores) dengan memory 16GB Rp26.999.000

Harga di atas tentunya sebanding dengan keunggulan yang ditawarkan, apalagi laptop ini spesial pisan, bisa jadi untuk ada desain yang space edition berikutnya mungkin harus nunggu sampai 25 tahun kedepan. Mumpung masih anget-angetnya, kamu yang juga ingin memiliki segera ASUS Zenbook 14X OLED Space Edition, bisa langsung ke Official Store atau di galleri laptop terdekat.

----

Gibahan laptop edisi spesial dicukupkan terlebih dahulu, jika ada yang mau lanjut gibah, bisa langsung komen di bawah atau japrian aja, siapa tahu jodoh, ehh.

Share:

0 komentar:

Post a Comment