Aug 30, 2022

Mengatasi Kulit Kering Jadi Lembut dengan Body Cream

Perjalanan pendakian ke Puncak Rinjani memang jadi impian bagi para petualang, khususnya pendaki. Mamang yang sesekali melakukan pendakian dan kemah di Gunung sebenarnya tidak ada impian sama sekali untuk menginjakan kaki di puncak Rinjani, namun karena ajakan teman yang menggiurkan untuk liburan panjang, akhirnya pendakian ke Puncak Rinjani jadi pilihan.



Namun, ada hal yang harus dikorbankan untuk perjalanan pendakian Rinjani, selain waktu yang juga cukup panjang, dana pun harus disiapkan. Yaa, namanya melakukan perjalanan kedua hal itu memang harus sedia ya kan. Selain itu ada juga yang jadi akibat buruk setelah pendakian Rinjani, dengan suhu saat pendakian yang tidak menentu, asupan air yang terbatas, menjadikan kulit tubuh kita jadi kering, yang kadang mengelupas.

Nah, untuk recovery tubuh kita khususnya kulit tubuh setelah pendakian, temanku menyarankan untuk mencoba mengaplikasikan Body Cream pada kulit tubuh setelah mandi, atau sebelum tidur.

Lalu tetiba mamang bingung, memangnya ada Body Cream? Sebagai lelaki, nama-nama perawatan tubuh kadang tabu, apalagi menyoal pelembab bagi kulit tubuh, yang biasanya mamang tahu dan terkadang memakai Body Lotion, karena yaa hanya tahu itu, ternyata ada toh Body Cream yang cara penggunaannya pun sama. Terus bedanya apa antara Body Lotion dan Body Cream?

Beda Body Lotion dan Body Cream

Kenapa ada perbedaan antara Body Lotion dan Body Cream? Bukankah fungsinya sama saja? Apakah ini sebagai trik bagi industri kosmetik dalam melabeli produk atau benar-benar ada perbedaan yang jelas dari kedua produk pelembab ini?

Tidak menyerah begitu saja, mamang coba cari-cari ke mamang Google, dan ketemulah artikel dari Merdeka.com, dan berikut perbedaannya:

Body Lotion

Lotion biasanya memiliki konsistensi yang lebih ringan, lebih rendah kandungan minyak, dan cocok untuk semua jenis kulit. Bersifat humektan, yang mampu menjaga kelembapan alami kulit dengan mengantarkan air dari lapisan dermis ke epidermis. Lotion mengandung lebih banyak air dan cocok untuk kita yang mudah berkeringat.

Body Cream

Menurut Buzzle, body cream pada dasarnya sama dengan body lotion. Keduanya sama-sama mengandung air dan minyak. Perbedaan utama kedua produk ini terletak pada konsistensi.

Body cream memiliki konsistensi yang lebih pekat daripada body lotion, namun lebih ringan daripada body butter. Seperti lotion, body cream lebih mudah diserap kulit dan tidak merasa berminyak.

Gimana? Masih bingung juga?

Dari pada kebingungan, seperti saran teman mamang, akhirnya mamang coba cari produk Body Cream, dan karena beberapa kali ini sering pakai produk Scarlett, saat cari di Shopee dengan keyword Body Cream, nyatanya muncul Scarlett Happy Fragrance Body Cream. Tanpa pikir panjang, mamang langsung pilih Scarlett Happy Franrance Body Cream, baca deskripsi serta ulasan, setelah yakin langsung check out.

Recovery Kulit Kering Setelah Pendakian Rinjani dengan Scarlett Happy Fragrance Body Cream



Saat pertama kali mencoba Body Cream ini, rasanya sama aja, tapi benear bahwa teksturnya memang terasa lebih padat dari pada Body Lotion. Dan setelah diusapkan ke kulit tangan secara merata, body cream nya langsung nempel dan meresap hingga tidak ada bekasnya, yaa terasa enteng aja gitu.

Untuk aromanya cukup mewangi tapi engga nyengat, jadi bagi mamang yang laki banget cukup aman, apalagi kalau di semprot parfum favorit, wanginya jadi lebih nempel. Idaman banget dah.

Terus kalau dipake malam hari sebelum tidur, wanginya nenangin banget, jadi pas bangun tidur ga kecium lagi wangi beler, tapi keciumnya wangi dari Scarlett Happy Fragrance Body Cream.

Ehh iya, menyoal kemasan dengan ukuran 300ml sepertinya cukup untuk digunakan dua sampai 3 bulan sepertinya, terus ada sistem lock pump pada tutupnya sehingga ngga akan tumpah saat dibawa kemana-mana. Tertera juga barcode BPOM serta barcode keaslian produk. Jadi aman untuk digunakan sehari-hari ya bor.

Setelah mencoba Scrarlett Fragrance Body Cream selama dua minggu terakhir ini, kondisi kulit kering sudah cukup membaik dan lebih halus, sampai mamang kebiasaan untuk pakai Body Cream ini.

Lalu, kenapa bisa bikin kulit kasar jadi halus dalam minimal dua minggu pemakaian? Ternyata ada kandungan yang sangat dibutuhkan untuk kondisi kulit mamang.

Kandungan dari Scarlett Happy Frangrance Body Care

Body Cream dari Scarlett  4 kali lebih melembapkan karena adanya kandungan berikut:

1. Hydraulic Acid, menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut

2. 5 Phyto oil, membantu melembapkan dan menghaluskan kulit, serta membantu merawat kesehatan kulit

3. Sea Butter, merawat keremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang

4. Aloe Vera Extract, membantu menyejukkan kulit yang teriritasi ringan

5. Niacinamide, mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit

6. Glutathione, meratakan warna kulit

7. Titanium Dioxide, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Pantesan, ternyata dengan kandungan di atas, kulit kering mamang jadi mulai hilang dan terasa lebih lembut.

Nah, kalau kamu mau mencoba untuk memulihkan kulit kamu yang kering karena kondisi cuaca yang berubah-ubah, sila dicoba Scarlett Happy Fragrance Body Cream.

Mamang sudah membuktikannya, sekarang giliran kamu.

Share:

0 komentar:

Post a Comment