May 8, 2022

7 Tips Atasi Masalah Rambut Pria dengan Yordania Sea Salt

7 Tips Atasi Masalah Rambut Pria dengan Yordania Sea Salt. Kamu pasti pernah dengar atau baca sedikit kutipan kalau rambut adalah mahkota, bukan hanya mahkota bagi kaum hawa saja, melainkan juga kaum adam. Tapi ada sebagian dari kita yang tidak percaya diri dengan rambutnya, karena masalah rambut yang juga cukup beragam, mulai dari rambut rontok, bercabang, ketombean, dan sebagainya.

Buat ente yang juga merasakan masalah rambut seperti di atas, ente beruntung bisa baca gibahan ini. Karena mamang akan infoin tips mengatasi masalah rambut bagi pria.


7 Tips Atasi Masalah Rambut Bagi Pria

1. Konsumsi makanan bergizi

Konsumsi makanan bergizi menjadi tolak ukur utama untuk mendapatkan diri tetap sehat. Bukan hanya sehat pada tubuh yang bugar, namun dengan konsumsi makanan yang bergizi juga bisa menjadikan rambut tetap sehat, dan terhindar dari masalah rambut yang sering kita jumpai, dan yang dibutuhkan untuk rambut yakni makanan yang kandungannya memiliki:

-Vitamin A yang bisa didapatkan pada makanan bahan dasar (Wortel, Ubi, Labu, Bayam, dan Kale),

-Vitamin B yang bisa didapatkan pada (Gandum utuh, Kacang almond, Ikan, Daging, Bayam, Kale),

-Vitamin C bisa ente dapatkan dengan konsumsi makanan yang mengandung (Jeruk, Kiwi, Jambu, Stroberi),

-Vitamin D dengan konsumsi (Jamur, Minyak hati ikan kod, Ikan salmon),

-Vitamin E bisa didapatkan pada (Kacang-kacangan, Bayam, Kale, Sereal, Daging),

-Zink bisa didapatkan pada makanan (tiram, biji labu, daging sapi, dan bayam),

-Zat Besi (telur, daging merah, dan bayam), dan Protein (telur, susu, dan ikan)


2. Hindari keramas terlalu sering

Banyak dari kita terkadang salah kaprah yakni melakukan keramas setiap hari. Memang dengan keramas setiap hari akan membuat kulit kepala bersih, tapi hanya bersih dari minyak, dan justru hal itu bisa membuat kulit kepala jadi kering dan bisa menyebabkan ketombe sampai kerontokan pada rambut. Maka dari itu, jika ente sudah terlanjur sering berkeramas, hayu kurangi kegiatan keramasmu dengan kegiatan yang lebih bermanfaat untuk kesehatan rambut kamu tentunya.


3.Mencukur rambut berkala

Mencukur rambut secara berkala menjadi tips perawatan rambut pria lainnya yang tidak boleh Anda lewatkan, terutama jika Anda merupakan pria dengan rambut panjang alias gondrong.

Cukurlah rambut setiap sekitar 3 bulan sekali untuk menjaga rambut tetap sehat dan tumbuh dengan baik. Memotong rambut secara rutin juga membantu menjaga ujung rambut tetap sehat.


4.Hindari alat pengering rambut

Menggunakan alat pengering rambut (hair-dryer), pelurus rambut (jika rambut pria keriting), atau pengeriting rambut juga sebaiknya dihindari jika ingin rambut Anda senantiasa terawat. Terutama untuk Anda yang memiliki rambut panjang.

Pasalnya, alat-alat tersebut menghasilkan panas yang lama-kelamaan dapat merusak rambut dan bisa menyebabkan kebotakan pada rambut pria.

 

5.Hindari banyak pakai produk rambut

Berbagai macam produk rambut, seperti pewarna rambut atau pomade mengandung bahan-bahan kimia yang berpotensi menyebabkan kerusakan folikel rambut. Folikel rambut yang rusak inilah yang kemudian menjadi penyebab kebotakan pada pria. 

Terlalu banyak menggunakan produk rambut juga bisa berisiko menyebabkan ketombe jika Anda tidak mencucinya dengan bersih atau tidak cocok dengan produknya.

Oleh sebab itu, sebaiknya hindari atau batasi penggunaan produk-produk tersebut, sekalipun itu berguna untuk membuat rambut Anda tampil lebih gaya.


6. Pakai Sampo yang tepat

Penggunaan sampo yang salah juga bisa berakibat fatal, apalagi kaum adam suka ngasal pakai sampo. Karena aku pernah begitupun, pakai sampo yang ada aja di kamar mandi, memang rambut jadi bersih, tapi karena keseringan ngasal, bukannya bermanfaat, malah jadi ketombean. Terus coba fokus pake sampo anti ketombe, ehh malah jadi rontok.

Mulai bimbang kan, adem doang di kulit kepala, tapi malah kena masalah baru untuk rambut indahku.

Dan kini aku mau infoin kalau ternyata Scarlett punya produk untuk perawatan rambut, awalnya nerasa aneh aja, yang setiap hari ku kenal Scarlett untuk perawatan kulit, kini jadi ada perawatan rambut. Jadi sekarang udah ngga bingung lagi mau ngerawat diri sendiri, kulit bisa, rambut juga bisa pakai Scarlett.


Udah kenal sama produk Scarlett, kudu kenal juga sama Yordanian Salt Shampoo dari Scarlett. Mamang mulai dari kemasan luar yang cukup sederhana dan berbeda dari kemasan produk Scarlett lainnya, bentuk pipih dengan ukuran 250 ml, cocok buat mamang keramas 2 bulanan lebih. Warna yang menampol mata juga tutup fliptop, aman dari guncangan kalau dibawa di tas saat jalan-jalan.

Menyoal tekstur dari Yordannia Salt Shampoo yakni liquid kental, saat kena air dan diaplikasikan ke rambut memiliki busa yang cukup melimpah, dan aroma Magnolia yang segar cukup menggiurkan ingin lama-lama keramas.


7. Pakai Kondisioner.

Bagi kaum pria, penggunaan Kondisioner jadi yang sering terlewatkan. Namun hal ini menjadi tolak ukur untuk mendapatkan kesehatan rambut yang maksimal. Dulu mamang pernah pake Kondisioner yang dikira dipake tanpa dibilas, nyatanya kondisioner dipake setelah keramasan. Salah kaprah emang mamang ini.

Tapi setelah tahu ilmunya, mamang sudah terbiasa pakai Kondisioner setelah sampoan, hasilnya tentu lebih maksimal. Apalagi Conditioner Yordanian Sea Salt dari Scarlett aromanya sangat compact banget, aroma sedap malam(Evening Primrose) yang menyegarkan dan bikin tenang, jadi engga tabrakan sama aroma dari sampo nya, justru melengkapi dan buat rambut semakin wangi. Sepedaan udah ga akan bau apek lagi meskipun pake helm ataupun rambut kepanasan.



Ehh iya, Conditioner Yordanian Salt dapat digunakan dengan membalurkan Conditioner dari tengah sampai ujung rambut, dan jangan dibalur ke kulit kepala apalagi akar rambut ya bor.

Kemasannya sama banget kaya sampo sebelumnya yakni botol pipih isi 250 ml, dengan warna pink yang menenangkan jiwa.


Dengan Tips di atas tentu ente bisa ikutin untuk menjadikan rambut dari akar, kulit kepala, sampai ujung rambut jadi sehat dan terawat. Apalagi kandungan Yordania Sea Salt engga perlu diragukan lagi.


Manfaat dan Kandungan Yordania Sea Salt pada Shampoo dan Conditioner Scarlett.

Kalau dipikir-pikir apaan sih hanya garem. Namun justru Yordania Sea Salt sebagai garam laut yang berasar dari Yordania diracik dengan formula khusus yang bisa bermanfaat untuk rambut dan kulit kepala. Sehingga masalah rambut bisa teratasi, mulai dari ketombe, rambut patah dan rontok, sampai kulit kepala gatal karena ketombe.


Nah berikut yang di klaim Scarlett dan juga mamang rasakan setelah menggunakan Sampoo dan Conditioner Yordanian Sea Salt:

●Ketombe jadi berkurang sampai tiada karena kadar minyak di kulit kepala lebih terkontrol

●Membersihkan kulit kepala

●Menguatkan akar rambut yang menjadikan rontok berkurang

●Memberikan volume rambut, jadi mamang yang rambutnya tipis udah ngga khawatir lagi, bisa agak ngembang

●Mengilaukan rambut

●Membantu membukan kutikel rambut dan bermanfaat banget saat pengaplikasian conditioner jadi lebih menyerap.


Hasil setelah menggunakan sampoo dan konditoner Yordanian Sea Salt.

Menyoal hasil, tentu ngga diragukan lagi, mamang jadi lebih pede dengan rambut mamang, selain harum ketombe dan rontok semakin berkurang, jadi untuk perawatan diri udah ngga perlu bingung pilih banyak merk dan brand. Cukup Scarlett aja, karena udah ada Scarlett Whitening sebagai perawatan kulit badan dan kulit muka, juga udah ada perawatan rambut yang udah mamang gibahin di atas.

Mendapatkan produk Scarlett juga cukup mudah, tinggal ke Official Store Scarlett_Whitening di Shopee, dengan harga flat Rp75.000,00 setiap produknya, dan sering ada diskon juga, apalagi beli paketan bisa lebih terjangkau lagi bor.

Yasudah, gibahan mamang untuk tips atasi masalah rambut pria ditutup sampai sini, dan kita tunggu kira-kira Scarett akan buat inovasi apalagi ya buat kebutuhan kita?

Share:

1 comment:

  1. Kemasannya menarik jadi tertarik mau coba kedua produknya nih~

    ReplyDelete