Jun 4, 2015

Menjelang Hari Jadi Bogor ke 533



 
Reog Ponerogo dari Budaya Bali
 
Festival Budaya Nusantara Bogor,

Bogor hari ini begitu Ceria, dari cuaca yang lumayan panas, payung yang bergantungan, berbagai kostum yang sangat menarik, beraneka macam makanan yang penuh rasa, dan berbagai budaya semuanya bisa dinikmati di hari ini di “Festival Budaya Nusantara” berlokasi di Balai Kota Bogor.

Menjelang hari jadi bogor ini ternyata bogor memang penuh warna, orang-orang pun menikmati berbagai macam keceriaan di hari ini.

Beberapa Budaya yang ada di Festival Budaya Nusantara ini, ada Budaya Sunda, Jawa, Toraja, Papua, Palembang, Aceh, Minangkabau, Borneo, Makasar, Bali, Betawi, Dayak, dan ada beberapa lagi yang saya lupa.
 
Pakaian adat Betawi


Pakaian adat pernikanan untuk Palembang
 

Banyak yang ditampilkan di festival ini, mulai dari Tarian tradisional, budaya pernikahan, makanan khas dan banyak lagi.
 

Yang menutku gila adalah makanannya, banyak makanan yang aku nikmati mulai dari Mie Aceh dan teh tarik Rujak Cingur dan Es Kelapa Muda, juga Cuhcur bersama Bajigur. Cukup kenyang, dan sebenarnya ingin merasakan semua makanan yang ada, tapi apa daya perutku tidak bisa menampung makanan sebanyak itu, aku harap di lain waktu bisa menikmati acara seperti ini lagi, lagi dan lagi.
 
Dan yang JOMBLO jangan lihat photo yang ini, nanti kamu bias ngiri :D
 
 
Dua insan yang bersatu di Budaya Toraja


Kalau yang ini dua insan yang berbeda Budaya tapi bisa bersatu dengan penuh kesenangan
 
 
 

 
Share:

14 comments:

  1. Replies
    1. Aku yang mfoto mereka,
      Aku hanya pengunjung biasa

      Delete
    2. Pantesan kagak kelihatan..

      Delete
    3. Bukan hanya itu, sebenarnya yang diatas itu ngga lengkap juga foto-fotonya, aku malu, mengambil gambar mereka hanya pake kamera HP sedangkan di acara itu banyak orang yang pake kamera yang itu tuh, yang gede-gede gitu hehe

      Delete
  2. Itu makanannya gratis atau beli, Kak?
    Seseruan banget itu yak :\

    ReplyDelete
    Replies
    1. Klo mau makanan, kita harus beli tiket dlu 15rb, nah 1 tiket itu bisa makan di 3 stand, dan di tiap stand bisa makan banyak kalo perutnya kuat.
      Karena perutku ngga begitu gede, aku kekenyangan jd nya males balik kosan,.

      Delete
  3. Loh terus Bogor budayanya apa kak?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bogor budaya nya sunda bang dul, tp foto2 nya ga dapet yg bagus, ntar klo ada di tambahin, 😂

      Delete
  4. bukannya mau gimana sih, cuma baru kali ini melihat acara seperti ini, biasanya kala menyambut hari jadi jakarta misalnya, pasti acaranya yang identik dengan jakarta seperti ondel-ondel, tetapi ini mau menyambut hari jadi bogor, kok acaranya pakai reog,

    tetapi tetap seru cuma bingung, sih

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih kak Devi komentarnya,
      maaf juga aku ngga menjelaskan secara keseluruhan semua kegiatan yang dilaksanakan di Bogor waktu itu, karena ada beberapa hal yang mungkin baru aku tahu tentang kota Bogor, akupun di bogor baru satu tahun ini.

      Sebenarnya Hari Jadi Bogor jatuh pada tanggal 3 Juni 2015, sedangkan acara yang ada di postingan itu dilaksanakan pada tanggal 30 Mei 2015 dan yang menyelenggarakan acara tersebut adalah IPB komunikasi acaranya dinamai dengan "Festival Budaya Nusantara". Banyak budaya Indonesia yang ada di acara tersebut salah-satunya Budaya Sunda, tapi untuk Budaya sunda, aku ngga dapet foto nya.

      Di tanggal 30 Mei, Bogor mempunyai banyak acara yang serempak pula selain "Festival Budaya Nusantara, ada juga Festival Payung, Bogor Expo juga Pesta Rakyat, dan itu dilaksanakan di hari yang sama, karena ragaku ini hanya satu, di hari itu aku hanya tahu dan dating ke acara "Festival Budaya" jadi aku hadir dari pukul 11am-4pm di Balai Kota Bogor. Kemudian untuk Pesta Rakyatnya sendiri acara mulai pada 2pm dengan lokasi yang berbeda. Akupun tahu ada Pesta Rakyat setelah aku pulang dari Acara Festival Nusantara. dan sebelumnya aku pikir Pesta Rakyat akan dilaksanakan di tanggal 3 Juni, jadi aku fokus di acara Festival Budaya Nusantara.

      Mungkin itu kak Devi,
      kalo masih bingung bias di tanyakan lagi, makasih kak.

      Delete
  5. Belum pernah ke Bogor, tapi udah pernaah makan Lapis Talas Khas Bogor yang dikasih oleh temenku di Relawan TIK Bogor .... mantap rasanya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lain kali ke Bogor ya pak, soalnya di Bogor selain lapis talas yg lembut, ada banyak makanan lain yang Yummi jg, ada Asinan Bogor yang perlu bapak coba,

      Mari ke Bogor

      Delete
    2. Oke....pengen banget bisa ke Bogor

      Delete
    3. Mudah-mudahan FesTIK tahun depan di adain di Bogor atau Jekardeh, supaya bisa makan asinan hehe

      Mudah2an aku bisa jd relawan TIK tahun depan amin

      Delete