Dec 8, 2017

Tips Aman dan Nyaman Liburan di Akhir Tahun

Tik - tok - tik - tok
Waktu terus berjalan dan tak lama lagi kita akan meninggalkan tahun 2017, yang artinya liburan pun akan tiba. Ngomongin mengenai liburan, sontak aku teringat lirik ini

Libur t'lah tiba
Libur t'lah tibah
Hatiku Gembira

Ya, hatiku gembira, kamu juga kan?

Akhir tahun bukan hanya anak sekolah saja yang libur, para pekerja kantoran sepertinya ikut libur juga, dan momen ini waktu yang pas untuk berkumpul sekalian liburan bersama keluarga. Lalu, rencananya kamu akan liburan kemana? Ke luar negeri? Atau cukup di dalam negeri saja? Yakin cukup?.

Mau liburan ke luar negeri atau dalam negeri itu terserah kamu, karena yang liburan kan kamu, tapi ajak aku yah hehe

Dan beberapa hari lalu pada 6/12, aku bersama Komunitas ISB hadir dalam acara yang diselengarakan oleh Mobil123.com dan MSIG di Bilangan Senopati - Jakarta Selatan. Acara yang bertajuk 'Menyambut Libur Akhir Tahun yang Meriah' dihadiri oleh Ibu Enny Senior GM President MSIG, Bpk Bernadus  Vice President Director MSIG juga Bpk Indra dari Mobil123.com.
Ibu Enny, Bpk Bernadus, Bpk Indradoc. ISB

Acara diawali oleh Pak Bernardus P Wanandi - Vice President Director MSIG, ia menyampaikan beberapa tips untuk liburan akhir tahun. Tips yang ia sampaikan mengenai cara memilih hotel untuk liburan, mulai dari pemilihan lokasi hotel yang mudah dijangkau oleh kendaraan, dekat dengan tujuan wisata dan yang pastinya aman, kemudian perhatikan juga harga hotel yang sesuai budget, jika memesan hotel lewat online, pastikan bandingan harga dari beberapa platform, lalu mengenai fasilitas hotel yang juga kudu disesuaikan sesuai apa yang kita butuhkan dan jangan lupa untuk minta rekomendasi dari teman saat akan memesan hotel.

Selain itu, ia juga memberikan tips untuk kamu yang biasa liburan sendirian, ini cocok buat yang jomblo sepertinya ehh. Nah, yang akan traveling solo, coba sebelum berangkat buat itinerary dan informasikan ke keluarga atau teman supaya kamu bisa dilacak keberadan kamu kalau nanti tetiba ada hal yang ga diinginkan terjadi, lalu jangan beritahu orang asing kalau kamu sedang solo traveling, katakan saja kalo kamu lagi istirahat atau sedang menunggu teman/keluarga. Kemudian hindari hal yang membuat kamu mencolok, misalkan kamu ngga perlu pakai perhiasan mahal biar ga terjadi sesuatu, dan yang terpenting, pastikan kamu sudah terlindungi oleh asuransi perjalanan yang memberikan komprehensif contohnya asuransi MSIG Travel Insurance.

Mengenai MSIG Travel Insurance, ada dua pilihan yang ditawarkan, pertama Overseas Travel Insurance untuk kamu yang akan traveling ke luar negeri dan Domestic Travel Insurance untuk kamu yang akan traveling di dalam negeri. Tapi untuk yang Domestic akan diluncurkan nanti pas tanggal 12/12. adapun kelebihan dari Overseas Travel Insurace ialah adanya santunan keterlambatan selama 3 jam kemudian untuk paket asuransi keluarga, manfaat masing-masing tertanggung 100% dan premi lebih murah. Untuk kelebihan dari Domestic ialah perlindungan atas isi rumah yang ditinggalkan, juga tidak adanya pengecualian polis seperti olah raga ekstrim.

Seberapa pentingkah Travel Insurance? Penting banget, karena kemungkinan-kemungkinan akan terjadi saat kita melakukan traveling, misalnmya rencana penerbangan yang tiba-tiba dibatalkan, kehilangan bagasi, dokumen perjalanan atau barang berharga lainnya, menderita sakit selama di tempat tujuan, meninggal dunia atau cacat akibat kecelakaan juga perabot rumah tangga yang tetiba kebakaran. Ya kan kemungkinan itu bisa terjadi, dan MSIG Travel Insurance mengcover apa yang disebutkan diatas.

Dan kamu bisa membeli MSIG Travel Insurance secara gampang di www.msigonline.com 
Kenapa harus beli MSIG Online? Karena MSIG sudah terdaftar di Otoritas jasa Keuangan, lalu cara pembayarannya pun beragam bisa mengunakan kartu kredit atau menggunakan M-Banking, ePolicy nya pun langsung dikirmkan melalui email setelah pembayaran dilakukan, dan kalau ada pertanyaan bisa dengan Live Chat.

ehh iya, dalam memperingati HarBolNas, MSIG Travel Insurance juga memberikan potongan harga 24% dengan kode promo MSIG1212, wuazikk pas banget kan dengan momen akhir tahun.

Kembali kepada tips traveling, Pak Bernardus juga menyampaikan tips yang juga penting agar rumah tetap aman dan nyaman saat akan liburan. Berikut tipsnya:
  1. Cabut kabel peralatan elektronik juga cabut aliran tabung gas. Jangan lupa untuk menutup rapat wadah berisi minyak atau pemicu api,
  2. Kunci seluruh akses masuk rumah,
  3. Tutup semua keran air, jangan lupa siapkan ember atau wadah untuk menampung air hujan jika ada atap rumah yang bocor,
  4. Lapor ke RT atau Satpam berapa lama akan meninggalkan rumah dan meminta untuk mengecek kediaman sesekali,
  5. Lindungi rumah dengan asuransi.

Itulah tips aman dan nyaman saat akan melakukan traveling. Siapkan liburan kamu dengan matang supaya liburannya tetap nyaman dan aman apalagi kalau liburanmu sudah terlindungi dengan asuransi dari MSIG Traver Insurance.

Untuk informasi lebih lanjut mengenai MSIG, kamu bisa kepoin media sosial dan webnya.
FB: MSIG Indonesia
Twittr: @msig_id
Web : www.msig.co.id
Share:

12 comments:

  1. Ah, iya. Akhir tahun waktunya liburan, ya..
    Tapi kalau aku malah baru selesai liburan. Hahahha

    ReplyDelete
  2. Liburan harus dipersiapkan jauh hari dan kalau bisa lindungi diri dengan asuransi ya?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, kudu dilindingi Asuransi pastinya, biar klo ada apa", Asuransi bisa bantu kita.

      Delete
  3. Cabut kabelnya jangan sampe keliru kabel kulkas yaa heheh.. selamat libur akhir tahun...

    ReplyDelete
    Replies
    1. nah ini juga.

      yuhuuu selamat berlibur kakak :D

      Delete
  4. Melindungi rumah dengan asuransi adalah hal langka yg dilakukan oleh orang, padahal itu penting banget

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia, makanya MSIG menjawab aoa yg kita butuhkan saat traveling dgn asuransinya.

      Delete
  5. Pas ke eropa dulu aku pake asuransi ini, sebagai salah satu syarat apply visa jg sih. Tp biasanya kalo traveling domestik aku pake travel insurance yg dari ACA :D.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah, karena yg domestic baru akhir tahun ini msig punya

      Delete
  6. Wah awal tahun ada niat travelling ke luar kita, kayak nya hrus mulai coba nih domestic travel insurancenya msig.

    ReplyDelete