Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Dec 7, 2015

Samsung Gear S2, Arloji Pintar yang Stylish juga Tahan Air

with 11 comments
Detik-detik Launching Samsung Gear S2

Siapa sih yang tidak mengenal Samsung?

Semua orang tahu dan mengenal Samsung, juga orang sudah percaya bahwa Samsung selalu memberikan hal yang berbeda dengan produk-produknya. Mulai dari produk elektronik sampai gadget yang bisa menunjang aktifitas sehari-hari seperti smartphone yang tidak bisa lepas dari genggaman orang masa kini.

Dan Lagi-lagi Samsung membuat produk baru dengan konsep jam tangan pintar yang membuat nyaman penggunanya. Sebelumnya Samsung juga pernah membuat smartwatch dengan bentuk kotak juga memanjang dan mungkin sudah banyak pula yang menggunakan smartwatch tersebut, namun kali ini Samsung membuat smartwatch yang berbeda dari sebelumnya.

Kira-kira apa sih yang berbeda dari smartwatch ini?
*Jangan tutup dulu, baca terus sampai selesai. Hehe.*

Pada Rabu, 2 Desember, saya bersama beberapa teman blogger berkesempatan untuk hadir dalam peluncuran produk baru Samsung di Empirica, SCBD, Sudirman Jakarta.
*Kalian ngga perlu ke tempat ini.*

Tepat di jam 7:00 pm, Samsung Electonics Indonesia meluncurkan Samsung Gear S2, smartwatch berbentuk lingkaran dengan bezel yang dapat diputar dan dilengkapi berbagai fitur-fitur yang akan menunjang aktifitas harian pengguna.

Samsung Gear S2 memiliki dua pilihan model yaitu Samsung Gear S2 dan Samsung Gear S2 Classic. Gear S2 sangat cocok bagi mereka yang memiliki gaya hidup aktif, dan menyukai desain yang minimalis, sedangkan Gear S2 Classic sangat cocok bagi pengguna yang menyukai desain klasik, elegan dengan tali kulit. Bukan hanya itu, Samsung Gear S2 juga menggunakan bahan stainless steal yang tidak akan membuat jam tersebut berkarat, juga dengan tombol back, home dan bezel yang dapat diputar, Samsung Gear S2 memudahkan pengguna untuk mengakses notifikasi dan megkases berbagai aplikasi yang ada di dalamnya.

Samsung Gear S2 akan bisa tersambung dengan konektifitas bluetooth di smartphone berbasis Android minimal 4.4 dan RAM 1.5 GB.
*jadi persiapkan smartphone dulu sebelum membeli Samsung Gear S2*

Samsung Gear S2 juga anti air*bahasa cibaduyutnya "water resistant"*, katanya sih begitu, #ehh tapi benar bahwa Samsung Gear S2 memang anti air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.
Dikarenakan anti air, jadi kamu ngga perlu melepas smartwatch ini jika kita akan berenang supaya aktifitas kita bisa terus terpantau melalui smartwatch ini, atapun jangan resah kalau hujan dan (smartwatch) kita kehujanan hehe.
Samsung Gear S2 saat berada di dalam air.


Smartwatch dari Samsung ini memiliki fitur 24 hour activity log, yang akan memberikan notifikasi jika pengguna kurang bergerak dalam 24 jam. Pokoknya aktifitas kita akan terpantau mulai bangun tidur sampai tidur kembali. Bukan hanya itu, Samsung Gear S2 juga bisa menghitung detak jantung, gula darah dan mengukur kecepatan bergerak. Jadi dengan menggunakan Samsung Gear S2, kita akan bisa hidup sehat dengan fitur-fitur yang diberikan Samsung.



Tapi jangan lupa untuk mengisi daya baterai dengan wireless charging selama 2,5 jam supaya baterai bisa terisi penuh, karena daya baterai Samsung Gear S2 akan bisa bertahan hingga 2-3 hari dengan pemakaian yang biasa, namun bisa bertahan seharian jika pemakaiannya berat.

Terkait harga, Samsung membanderol Gear S2 kasual senilai Rp 3,9 juta. Sedangkan yang versi Classic dihargai Rp 500 ribu lebih mahal, yakni Rp 4,4 jutaan. Namun dengan harga yang cukup mahal ini, sebanding dengan spesifikasi dan fitur yang Samsung berikan.

Berikut Spesifikasi Samsung Gear S2 dan Gear S2 Classic

Display
1.2”, Circular Super AMOLED, 360x360, 302ppi        
AP
 Dual core 1.0 GHz
OS        
Tizen based wearable platform
Audio        
Codec: MP3/AAC/AAC+/eAAC+
Format: MP3, M4A, AAC, OGG
Memory
Storage: 4GB Internal Memory / RAM: 512MB        
Features
Communications:
- Contacts, Notifications, Messages, Email, - Preset text, Voice Input, Emoticons, Keypads
Features
Health & Fitness:
- S Health, Nike+ Running

Information:
- Schedule, News, Maps & Navigation, Weather

Media:
- Music Player, Gallery

Others:
- Voice, Voice Memo, Find My Device, Power Saving Mode, Safety assistance, Privacy lock

IP68 Certified Dust and Water Resistant        
Samsung Services
Samsung Gear Apps
Connectivity
Wi-Fi: 802.11 b/g/n
Bluetooth® 4.1
NFC
Sensor
Accelerometer, Gyroscope, Heart Rate, Ambient Light, Barometer
Dimension
Gear S2 : 42.3x49.8x11.4mm (47g)
Gear S2 classic : 39.9x43.6x11.4mm (42g)
Battery
Wireless Charging
250mAh Li-ion
Typical Usage 2~3days



Itulah Samsung Gear S2, smartwatch terbaru dari Samsung yang bisa jadi pilihan kamu untuk menunjang aktifitas harian. Untuk mendapatkan Samsung Gear S2, kamu bisa melakukan Pre Order dengan mengunjungi www.GalaxyLaunchPack.com mulai dari 27 November hingga 13 Desember 2015. dengan Pre Order di tanggal tersebut, kamu akan mendapatkan promo menarik berupa cashback Rp. 800.000,- dan tambahan srtap senilai Rp. 650.000,-. Setelah tanggal 20 Desember 2015, Samsung Gear S2 yang kamu pesan sudah bisa diambil di Samsung Experience Store dan Urban Icon Store tertentu di seluurh Indonesia.

11 comments:

  1. pengin sih, tapi harganya ituloh hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Haha, ya bener. Harganya 3 kali harga hape yg saya pake.

      Atau kalau mau banget, doa aja supaya ada yang berbaik hati ngasih tu barang hehe.

      Delete
  2. hanjay... samsung makin kece aja teknologinya. bukan cuma smartphone, sekarang arloji juga...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya nih, yang dulunya cuma angan2, sekarang udah ada wujudnya. Berharap waktu yg akan datang arlojinya mirip pilem Spy Kids.

      Delete
  3. Kalau menurutku harganya sebanding sih, karena ini kan semacam warna baru untuk gadget. Speknya juga lumayan. Harapan gue sih ke depannya akan ada produk serupa (Gear S3 maybe?) yang harganya nggak jauh tapi spek lebih di atas. HEHE

    ReplyDelete
    Replies
    1. ya, harga memang sebanding dengan kecanggihannya.
      mudah-mudahan harapan kamu bisa diwujudkan Samsung fir.

      Delete
  4. Baru terima gear s2 classic saya 2 hari lalu. +tempered glass dan ganti strap stainless hitam.
    (Nyari full body protector (suit armor) untuk gear s2 classic ku).

    Kelebihan gear s2 classic :
    - model bagus
    - bisa jd remote kamera handphone kita walaupun agak lag
    - dapat diganti strap nya dengan strap stainless biasa yg ukuran 20mm
    - model jam ketika diaktifkan always on cukup bagus
    - cukup bagus digunakan untuk olahraga ketika mengkombinasikan dengan s-health

    Kelemahan samsung gear s2 classic :
    - Ketahanan batretidak sesuai dengan yg di iklankan.
    Hari ini Ketika saya mengguanakan hanya untuk aktifitas biasa tanpa digunakan untuk olahraga. Hanya sbg jam dan penerima notification (itu jg jarang)... start jam 8 pagi hingga jam 8.30 malam menyisakan batre 40%. (Display always on dan brightness di set ke angka 4)
    Tetapi kemarin digunakan untuk nge gym (Eliptical 20 menit, sepeda 10 menit), control music ke hp... dr jam 8 pagi hanya bisa bertahan hingga jam 8 malam saja. Selanjutnya menjadi 10%. Tidak bs bertahan hingga jam 9. (Display always on dan brightnes 4)

    - Lalu salah satu kelemahan terbesar adalah kemampuan s voice tdk bisa mengenal bahasa indonesia. Berbeda dengan ok google. Dapat mengenal bahasa indonesia dengan baik.

    ReplyDelete
  5. Tambahan info :
    Sudah jam 9 malam masih 39% dengan fungsi jam biasa.

    Fungsi dan setting yg aktif :
    -sync dengn s-health
    - weather on
    - brightness 4
    - dsiplay always on
    - bluetooth dan wifi automatis on.

    ReplyDelete
    Replies
    1. setelah hari ke tiga, samsung gear s2 classic ku baru mulai menunjukkan ketahanan batrenya.

      setelah digunakan untuk ngegym, notification... hingga jam 10 malam batre masih bertahan pada 49%.

      cukup lumayan awet.

      Delete
    2. Berarti gear s2 butuh kasih sayang kamu, semakin disayang, semakin awet. Lah. 😆

      Boleh tanya? Biasanya ngecharge nya kapan aja gan? Apa setelah aktifitas beres di charge atau di charge nya pas waktu tidur?

      Delete

Labels

#4TahunWB #AksiNasional #Ayam #ayoketransera #BerantasObatIlegal #ChickenCrazy #Inspirasi #Motivasi #PocmapBlogCompetition #ProyekUjianAkhirNasional #SemangatBisnis #Sotoji #TolakPenyalahgunaanObat #TrainingEducator #TranseraWaterpark #WARKOP #WBSelfiePC #WeLoveWB #YukBisnis 2012 3 79 Tahun Sinar Mas about AFF Akik Aksi Nasional Anak Anak Kosan anak kostan Aneh Angker Aplikasi April April Mop Arlan Asia Travel asing Astra Internasional Asuransi Astra ayat basa-basi bebas bekasi Belitung berbagi Berita Bersama Bing Biografi Bisnis Bisnis Anak Muda blog blogger bogor bola Budaya Bule Business Cerita Cerita Lama Chat Cinta cooking couple CSR Cuap-cuap deBlogger diary Dipersiapkan Download Dunia education Entrepreneurs EPITECH 6 Event Expo pendidikan dan teknologi Facebook Ferris Wheel Tertinggi di IndonesiaTiket Festival Fiksi Fiktif Order film Finance Food Football Foto Free Friend Gadget Galau Galeri Gamer Games Garda Oto Digital Garuda Gaya Hidup Gear S2 Gede Mountain Gmail Good Morning Love Google Gosip Gunung Gede Hari Besar Hari Jadi Bogor Harry Potter Harry Potterr Hewan Hiburan Hikmah HokBen hujan human Ibu IdBlogNetwork Indonesia Info Inovasi Terbaru Inspirasi International Internet Islam Jakarta Jaman jelek jendela Journey JSkyFerrisWheel Kalimat Kampung Inggris Kanan Karya Keajaiban Dunia kebiasaan Kekinian Kematian Kembar Kemenangan Kementrian kempali Kencan Kenyataan Kesadaran Kesehatan kesetiaan Kincir Raksasa Kiri kitchen appliance komodo Kompetisi Kosan Kostan kurban kursi Layanan Layanan Garda Oto Digital Linkungan love Lucu manfaat manusia Mekkah Menakutkan Mesin Pencari Mimpi Mite Catcher Mobile Modern Mosquito Catcher Motivasi Muda Multilevel Marketing Museum Narnia nasehat Ngakak ngenes notes Novel Nusantara Ofline Olah raga Online Store Pancasila Pancasila Sumber Inspirasi Maju Papua Parodi Pasangan Penakluk Penemuan Pengalaman Pengetahuan Penyanyi People Perantauan Peringkat Photo Plasmacluster pocmap Poconggg PojokWB Populer Produk Produk Inovasi Program Sekolah Ramadhan Rekor Muri Resolusi Juara Resolusi Juara 2012 Review Samsung Samsung Gear S2 School Sekolah Semangat Semangat Bisnis Seminar Sharp Indonesia Siap Sinar Mas single Sinopsis SMK Sotoji Sport Sukses Surat Surat untuk WeBe Syariah Takumi Quality tampan Tantangan Tantangan Pojok WeBe Teka Teka Indonesia Teknologi Teman Tempat Terungkap Thanks To tidur Tips tiruan Tours Tradisional Travel Trip Tutorial twitter UAN Ucapan UKP PIP unik Urban Usaha Video Visit Volcano Wanita Wanita Berpengaruh Warung Blogger waterpark WeBe Who I'm I Windows wisata wisata air World WOW Yuk Yuk Bisnis

#Follower