Nov 27, 2021

IndiHome Sukseskan Lancarnya Komunikasi pada Gelaran World Superbike 2021 di Mandalika

IndiHome Sukseskan Lancarnya Komunikasi pada Gelaran World Superbike 2021 di Mandalika. Sirkuit Mandalika jadi kebanggaan bangsa Indonesia, karena menjadi satu-satunya sirkuit baru berskala Internasional yang sukses dengan gelaran WSBK World Superbike 2021 pekan lalu.

Mandalika World Superbike
sumber: tempo.co

Sebagai warga negara Indonesia tentunya aku cukup bangga, karena kini gelaran Sport Tourism di Indonesia bertambah, engga hanya gelaran lari marathon dan badminton, kini juga gelaran balapan motor sport dunia sudah hadir di depan mata.

Kebanggaan dan kesenangan itupun terus bertambah. Apalagi hadirnya Mandalika International Street Circuit bisa menjadikan ekonomi di sekitarnya semakin berkembang.

Pada gelaran Word Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, kontribusi IndiHome juga perlu diperhitungkan. Sebagai Internetnya Indonesia yang cukup diandalkan, IndiHome menyiapkan booth khusus di lokasi strategis yakni di dekat area VIP dan area parkir demi memudahkan pengunjung lokal dan mancamegara berkunjungeh. Sehingga IndiHome benar-benar hadir bukan sekedar di perkotaan, tapi ke pelosok dan bisa dikenal sampai mancanegara.

Sebagai penghargaan kepada pengunjung, IndiHome membagikan Es Krim gratis sampai menyiapkan merchandise ekslusif untuk para pengunjung Sirkuit Mandalika. Bagi pelanggan setia IndiHome, tentu mudah banget dapetin merchandise ekslusifnya, cuma dengan membuka aplikasi myIndiHome dan menukarkan 1 poin myIndiHome juga posting foto di media sosial.

Selain itu, perlu kita tahu, bahwa konektivitas jaringan IndiHome sebagai internetnya Indonesia juga menjadi salah satu yang menyukseskan kelancaran komunikasi pada gelaran Word Superbike 2021 di Sirkuit Mandalika, sehingga komunikasi di area sirkuit tak ada halangan lagi, peserta semakin kompetitif dan penonton semakin supportif.

Dibalik kelancaran komunikasi dengan hadirnya konektivitas jaringan internet IndiHome, ada cerita menarik lho.


Teknisi dan jaringan kuat IndiHome hadir menyukseskan gelaran Word Superbike 2021

Layanan fixed broadband unggulan milik PT Telkom Indonesia (Pesero) Tbk (Telkom), IndiHome telah mengirimkan tim bantuan teknis (Bantek) sebanyak 16 orang ke Mandalika International Street Circuit. Teknisi tersebut dikirimkan untuk membangun jaringan ICT di sekitar kawasan event.

Bantuan Teknis IndiHome di Sirkuit Mandalika
sumber: dok IndiHome

Pengiriman tim Bantuan Teknis atau teknisi IndiHome tentunya ngga semena-mena, sehingga teknisi yang dihadirkan di Sirkuit Mandalika memiliki keahlian khusus dan dipilih berdasarkan keahlian yang meliputi communication skill dan technical skill. Jadi, ngga sekedar bisa menarik dan menyambung kabel, tapi juga memiliki keahlian sebagai problem solver atas berbagai kendala yang dihadapi di lapangan, termasuk bersedia mencangkul tanah untuk instalasi jaringan fiber optic juga harus mereka kerjakan.

Perlu kita tahu, bahwa teknisi IndiHome tiba di lokasi pada 1 November 2021, dan mereka mengira bahwa event Word Superbike 2021 tidak akan berlanjut, karena kondisi di area Sirkuit Mandalika belum banyak bangunan yang berdiri. Boro-boro jaringan komunikasi, aliran listrik pun belum terpasang dengan baik.

Namun dengan semangat demi mengharumkan nama Indonesia di mata dunia, tim Bantuan Teknis IndiHome bekerja keras setiap hari memasang jaringan fiber optic mulai dari STO sampai jaringan end to end ke pelanggan di Sirkuit Mandalika.

Bisa kita membayangkan kerja keras mereka membangun jaringan fiber optik sampai bisa dinikmati pun jadi kesuksesan lancarnya komunikasi di Mandalika International Street Circuit. Patut diacungi jempol pokoknya mah.

Hal ini pun tentu jadi kebanggaan tersendiri bagi tim Bantek IndiHome, karena bisa berkontribusi dalam gelaran event dunia, dan lagi dengan kesuksesan Word Superbike 2021, katanya MotoGP juga akan digelar di Sirkuit Mandalika.

Kita tunggu saja tanggal mainnya, yang pasti kedepannya buat ente yang ngga bisa hadir menyaksikan langsung event di Mandalika International Street Circuit, ente juga bisa nonton keseruan MotoGP di rumah dengan jaringan IndiHome sebagai internetnya Indonesia yang mumpuni dari IndiHome tentunya bor, yaa seperti aku kemaren nonton live streaming di rumah bae.


Share:

22 comments:

  1. Wbsk bener bener membawa dampak besar, untuk perkembangan di Lombok. Dibarengi jaringan internet yang mumpuni ya Rud

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener, masyarakat Lombok makin terbantu ekonominya dan kayaknya jaringan IndiHome bisa nembus ke pelosok lagi dah

      Delete
  2. Salut sama tim IndiHome. Mudah2an bisa berlanjut layanan primanya sampai gelaran MotoGP 2022 nanti. Amin.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, MotoGP gasskeun di Mandalika dan IndiHome terus hadir

      Delete
  3. Semoga selalu lancar niy IndiHome buat pemberitaan wisata dan juga edukasi masyarakat

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, klo jaringan lancar kan dapet informasi lebih mudah

      Delete
  4. Indihome turut membangun negeri dengan jaringan internet yang mudah dan luas. Semoga sukses selalu untuk Indihome dan terutama sektor pariwisata Indonesia dengan adanya Sirkuit Mandalika yang menghadirkan gelaran WSBK World Superbike 2021.

    ReplyDelete
  5. Replies
    1. Klo event World Superbike kemaren dua hari, tp teknisi standby dari tgl 1 Nov sampe eventnya selesai tentunya

      Delete
  6. tim Bantek IndiHome menang teruji dan terbukti sukseskan gelaran internasional, bakal jadi ikon di event internasional ke depannya

    ReplyDelete
  7. Juara emang Tim Bantek Indihome , gercep banget bikin jaringan nyala disono ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Tah eta, ga nyampe sebulan bisa langsung ada jaringan FO.

      Delete
  8. Keren sih tim Bantek IndiHome ini, bisa 'babad alas' sebuah venue yang saat itu belum siap.

    ReplyDelete
  9. Berkat internet semua jadi lancar yaa kak termasuk penyelenggaraan WBSK Mandalika 2021 kemarin, semoga tahun depan juga semakin sukses yaa.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamiin, semoga pas MotoGP (Pasti jadi) di Mandalika tahun depan, IndiHome ngegass lagi. Krn dibutuhkan banget kan

      Delete
  10. Mandalika semakin populer,ga hanya karena destinasinya aja
    Makin takjub jika jaringan dan konektifitas internetnya memadai

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah iya, jd konektivitas jaringan IndiHome bisa bersaing juga sama yg di Mancanegara ya

      Delete
  11. Pas, bentar lagi mau ke Mandalika. Mau tes langsung apakah indihome perkasa atau nggak di sana :)

    ReplyDelete