Aug 30, 2022

Mencerahkan Kulit Setelah Pendakian Rinjani dengan Body Serum

Mencerahkan kulit setelah pendakian rinjani dengan body serum. Sebelum mamang sepil-sepil body serum yang mamang pake beberapa minggu belakang ini, mamang mau sedikit cerita menyoal kulit mamang setelah perjalanan pendakian Rinjani bulan lalu. Karena cuaca saat pendakian Rinjani berubah-ubah, malam sampai pagi dinginnya ngga karuan, siang ke sore panasnya minta ampun. Tapi alhamdulillah karena cuaca cerah, dan perjalanan pun dilancarkan, hingga bisa melihat pemandangan yang memukau.



Namun, akibatnya kulit mamang jadi kegelapan, apalagi pake sunblock hanya saat mulai perjalanan, tidak ada pengaplikasian ulang, yaa sudah tentu kulit menggelap ngga karuan.

Kemudian mamang dikasih tahu teman di grup WA yang isinya ada cewek-cewe ngerti banget sama per-skincare-an. Katanya kalau untuk mencerahkan kulit bagusnya pake Body Serum. Lah apa bedanya sama henbody (Body Lotion)?

Beda Body Lotion, dan Body Serum

Lagi-lagi kenapa ada Body Serum, padahal dengan Body Lotion saja sebenarnya cukup. Supaya tidak banyak asumsi yang aneh-aneh, mamang coba tanya lagi ke Om Google, dan berikut perbedaannya:

Body Lotion

Lotion biasanya memiliki konsistensi yang lebih ringan, lebih rendah kandungan minyak, dan cocok untuk semua jenis kulit. Bersifat humektan, yang mampu menjaga kelembapan alami kulit dengan mengantarkan air dari lapisan dermis ke epidermis. Lotion mengandung lebih banyak air dan cocok untuk kita yang mudah berkeringat.

Body Serum

Body Serum merupakan pelembab yang paling ringan dibandingkan body lotion, apalagi body cream. Serum sangat mudah diserap kulit karena pelembab jenis ini berbahan dasar air atau minyak ringan, pun paling kaya bahan aktif, dan salah satu bahan aktifnya dapat mengikat 1.000 kali lipat dari beratnya di dalam air, yakni hydrauronic acid. Menurut dokter kulit New York Dr. Debra Jaliman yang dikutip dari media merdeka.com

Gimana? Masih bingung juga?

Dari pada kebingungan, seperti saran teman mamang, akhirnya mamang coba cari produk Body Serum, dan karena beberapa kali ini sering pakai produk Scarlett, saat cari di Shopee dengan keyword Body Serum, nyatanya muncul Scarlett Happy Body Serum. Tanpa pikir panjang, mamang langsung pilih Scarlett Happy Body Serum dan sekalian Scarlett Happy Fragrance Body Care (baca di sini).

Mencerahkan Kulit Tangan Setelah Pendakian Rinjani dengan Scarlett Happy Body Serum


Saat pertama kali mencoba Body Serum ini, bahwa benar seperti penjelasan di atas ternyata terksurnya terasa agak cair, lebih ringan dan cepat meresap dari pada Body Lotion dan Body Cream.

Wangi dari aromanya juga soft tapi bertahan lama, jadi kalau lupa pake parfum, wanginya membantu agar mamang tetap merasa pede saat keluar rumah, apalagi kalau ditambah pengaplikasian parfum mamang, wanginya menyebar dan bisa menggoda kaum hawa saat papasan sama mamang.

Terus kalau dipake malam hari sebelum tidur, wanginya bikin candu, hidung pengennya ditempelin terus ke tangan, kalau ke si dia jangan dulu, karena belum muhrim. Eeh.

Kemudian untuk kemasan dengan ukuran 250 ml jika digunakan secara rutin saat setelah mandi dan sebelum tidur bisa habis sekitar dua bulanan. Tapi berbeda dari pump lotion pada kemasan Scarlett body lotion, Scarlett Happu Body Serum tanpa sistem pengunci, namun adanya penutup pump, jadi tetap aman. Seperti biasa, bahwa setiap kemasan pada botol Scarlett pasti ada barcode BPOM serta barcode keaslian produk. Jadi kemanannya sudah pasti teruji.


Setelah mengaplikasikan Scarlett Body Serum selama dua minggu terakhir ini, kondisi kulit sudah lebih membaik dengan ditandai warna kulit hitamnya memudar, dan harus dipakai terus supaya benar-benar cerah ya kan.

Jadi mamang sekarang sedikit paham bahwa serum engga hanya ada pada produk kesehatan kulit muka, tapi dengan Body Serum menandakan bahwa Serum juga hadir pada perawatan kulit tubuh khususnya tangan dan kaki.

Lalu, mamang juga mau infoin nih kalau Body Serum Scarlett ini punya kandungan yang keren buat kulit mamang biar tetap segar dan lebih cerah seperti yang mamang sampaikan di atas

Kandungan dari Scarlett Happy Body Serum

Body Serum dari Scarlett 3 kali lebih mercerahkan karena adanya kandungan berikut:

1. Glutathione, meratakan warna kulit

2. Niacinamide, mencerahkan kulit dan menyamarkan noda gelap pada kulit

3. Glucolic Acid, membantu mengangkat sel kulit mati, dan mencerahkan kulit

4. Ceramide 2, merawat kulit agar tetep halus, lembut, dan tidak kering

5. Hydraulic Acid, menjaga kelembapan kulit sehingga kulit terasa lebih lembut

6. Sea Butter, merawat keremajaan kulit, membuat kulit terasa lebih kencang

7. Vitamin E, merawat kekencangan dan keremajaan kulit

8. Titanium Dioxide, melindungi kulit dari efek buruk sinar UV.


Dengan kandungan yang bejibun di atas, sungguh sangat dibutuhkan untuk kulit kita semua ya, jadi engga hanya kulit mamang saja, kulit kamu juga butuh perawatan dengan Body Serum untuk dapatkan manfaat dari kandungan di atas.

===

sumber: https://www.merdeka.com/gaya/lotion-krim-body-butter-dan-serum-apa-bedanya.html

Share:

0 komentar:

Post a Comment