Nov 24, 2017

Bergembira, Senandung Lagu Lama di 5uperGroup Concert

Dunia ini panggung sandiwara
Ceritanya mudah berubah
Kisah mahabrata atau tragedi dari yunani

Setiap kita dapat satu peranan
Yang harus kita mainkan
Ada peran wajar dan ada peran berpura-pura

Mengapa kita bersandiwara
Mengapa kita bersandiwara

Kamu para pemuda di Era 70an tahu dong lirik tersebut? Ya, dengan Judul "Panggung Sandiwara" God Bless menyanyikannya dengan sangar sebagai pembuka acara 5uperGroup Concert. Suara apiknya Ahmad Albar yang dibarengi dengan berkilaunya lampu yang awalnya padam membuat tepuk tangan penonton hadir hingga semua penonton terhipnotis menikmatinya.

5uperGroup Concert merupakan konser musik terbesar, diselenggarakan oleh IX Creative Promotor yang pertama kalinya menyajikan lima super group asal tanah air yang telah eksis puluhan tahun di industri musik Indonesia. Lima supergroup yang terpilih mewakili setiap era mulai dari era 70an sampai 2000an ialah God Bless, Krakatau, Kahitna, Gigi dan Sheila On 7.

Press Conference - #FWD5uperGroup
Pada Press Conference pada selasa sore 21/11 - Kadri Mohamad, Dewan Eksekutif Produser XI Creative Promotor menjelaskan bahwa Ide awal 5uperGroup Concert didapatkan saat umroh bersama, banyak hal yang kudu dipertimbangkan mulai dari personel band, hingga terkenalnya band di Indonesia. Yang akhirnya kami memilih 5 Band yang memiliki jam terbang melebihi 20 tahun kiprahnya di dunia musik dan mereka pun sampai saat ini telah menjadi legenda dalam sejarah musik di Indonesia.

Selain itu, ada hal menarik dari 5uperGroup Concert ini, konser ini didukung oleh FWD Life, dimana FWD Life hadir sebagai official incurance partner yang memberikan perlindungan bagi seluruh artis dan penonton konser 5uperGroup di Jakarta Convention Center Senayan selama 24 jam.

Rudi Kamdani, Wakil Direktur Utama FWD Life mengatakan bahwa "Sebagai official insurance partner, FWD Life memberikan perlindungan asuransi kecelakaan diri yang berlaku 24 jam dan memberikan uang pertanggungan sebesar Rp 10 juta jika terjadi risiko kematian karena kecelakaan selama konser 5uperGroup berlangsung".

Ia pun menambahkan, "Kami berharap dukungan kami terhadap konser ini juga menjadi satu wadah yang baik dalam memperkenalkan manfaat asuransi kepada masyarakat secara luas. Hal ini sejalan dengan visi kami untuk mengubah cara pandang masyarakat terhadap asuransi".

Kembali ke konser yang tanpa pembawa acara, God Bless langsung mengawali suaranya sebagai pembuka acara, ya yang sudah aku katakan tadi, aku dan semua penonton terhipnotis menikmati suaranya yang cukup lantang diusianya yang tidak muda lagi. Apalagi para pemuda di era 70an yang hadir di konser ini mereka ikut bernyanyi, dan sudah pasti mereka hapal dengan lagu-lagunya. 

Setelah penampilan God Bless, Gigi langsung hadir dipanggung menyanyikan lagu dengan judul Terbang, tingkah konyol dan enerjiknya membuat pentonton menganga tertawa. Kemudian gigi menghibur lagi dengan lagunya "Jomblo"  yang membuat para penonton di era 90an ikut bernyanyi bersama. Lagu yang dibawakan gigi lainnya yang cukup menghibur semua generasi yaitu  Nakal, 11 Januari, Nirwana dan diakhiri dengan lagu Janji.

Lalu dentuman solo drum dari band Gigi terus mengiringi dan diikuti oleh dentuman drum dari band Krakatau Reunion, dan jeng jeng, Tri Utami pun menyuguhkan suaranya pada penonton khususnya generasinya, ya memang aku kurang familiar dengan band Krakatau, karena pada saat mereka berkiprah di musik tanah air, sekalipun aku ngga pernah mendengarnya, paling aku hanya tahu Tri Utami dan Indra Lesmana. Lagu yang dimainkan oleh krakatau di JCC kemarin adalah La Samba Primadona, Hari-hari berlalu, Gemilang dan lagu terbarunya Cermin Hati. Sebelum meninggalkan panggung, Tri Utami mengatakan bahwa ia dan bandnya Krakatau Reunion akan terus meramaikan musik Tanah Air dengan meluncurkan Album terbarunya.

Kahitna - 5uperGroup Concert
Kemudian dilanjutkan dengan lagu yang ceria dan penuh cinta dari Kahitna, dan kilau cahaya yang terpantul dari gelembung balon kecil yang beterbangan manjadikan suasana panggung semakin meriah. Penonton pun ikut bernyanyi dengan beberapa hits andalannya Kahitna yaitu Terganti, Cerita Cinta, Cantik dan Andai Dia Tahu, lalu disusul dengan Mantan Terindah yang suskes menjadi penutup untuk penampilan Kahitna di 5uper Group Concert.

Dan yang aku dan para generasi 2000an tunggu-tunggu akhirnya tampil di panggung 5uperGroup Concert, Sheila On 7 menyihir para penonton dengan lagu-lagu hitsnya seperti JAP, Radio, Seirama, Itu Aku dan Melompat Lebih Tinggi. Para penonton jingkrak-jingkrak dan menahan koprol juga jumpalitannya, karena ngga ada ruang untuk itu hehe.
Duta menyanyikan lagu-lagunya secara Medley, tanpa ada jeda dari lagu satu ke lagu berikutnya menjadikan hati dan pikiran ini dimainkan dengan arah lagunya dan terhipnotis dengan keseruannya sehingga kita semua bisa bergembira dengan lagu lama tanpa merasa takut untuk berjingkrak dengan irama.

Yup, itulah keseruan 5uper Group Concert yang di hadirkan oleh IX Creative Promotor dan dilindungi oleh asuransi jiwa dari FWD Life. Dukungan FWD Life pada 5uperGroup Concert adalah bentuk nyata komitmen FWD Life dalam mendukung Industri musik tanah air sekaligus mengajak masyarakat membebaskan langkah dalam menciptakan momen terbaik dalam menjalankan passionnya du musik yang sejalan kampanye brand "A Lifetime of Possibillities". 

Kamu, bagaimana? ikut terhipnotis oleh keseruan 5uperGroup Concert kemarin kan? Ehh ada bocoran nih, katanya setelah 5uperGroup Concert ini, akan ada konser selanjutnya dari lanjutan yang 5uper lagi, dari pihak IX Creative Promotor sih yang selanjutnya akan bertajuk 5uper Diva Concert, ya tunggu tanggal mainnya saja. Semoga kita semua ada umur jadi kita bisa lihat kemeriahannya lagi. Kamu kalo ketemu aku jangan sungkan buat menyapa yah, kalau mau tandatangan boleh kok, tinggal bilang saja, hehe.

Share:

Nov 19, 2017

Betah Baca Berita dengan Wajah Baru Detikcom

Sebagai seorang freelancer zaman now, banyak waktu yang aku habiskan di rumah. Ketika ngga ada yang harus aku kerjakan, untuk menghilangkan rasa penat dan bosan aku menangani hal itu dengan kepo di Internet. Bukan untuk kepoin status mantan dengan stalking akun sosmednya, tapi berselancar Internet mencari Informasi terbaru yang terjadi supaya aku ngga kudet. Dan setelah aku tahu beberapa hal yang baru yang mungkin ngga banyak orang tahu, kadang setelah itu aku gatel inginnya ngobrolin juga ke teman, supaya sama-sama tahu.

Beberapa hari lalu, aku ngumpul bareng teman sesama freelancer di cafe ala-ala. Karena cafe tersebut dilengkapi dengan WiFi, aku ngga mau rugi menggunakan sinyal WiFi untuk koneksi internet di Smartphone punyaku.

Setelah terkoneksi, jeng jeng jeng...
Banyak aplikasi yang langsung update secara otomatis. Tetiba aku fokus ke satu aplikasi yang sudah lama ngga ada pembaruan kemudian ikut update juga, lagi-lagi karena ngga biasanya jadi aku langsung kepoin hasil dari pembaruan aplikasi yang satu ini, aplikasi berita yang biasa aku gunakan untuk sekedar membaca informasi yang terjadi yaitu aplikasi detikcom.

Ketika awal membuka aplikasinya, ternyata #AdaYangBaru dan aku langsung komporin ke temenku biar mereka melakukan update aplikasi juga.

Yang baru dari aplikasi detikcom kali ini sepertinya oke juga. Nih, aku jelasin satu persatu hasil pembaruan aplikasi detikcom ini.

Tampilan
Tampilan di aplikasi detikcom terbaru ternyata lebih clean dan kekinian, karena tidak ada iklan pop up yang menghalangi saat berselancar dan lebih mudah digunakan karena selain memilih menu dengan klik simbol tiga garis juga bisa dengan menggeser layar dari kanan ke kiri untuk ke menu selanjutnya atau sebaliknya.
Berita popular yang khusus
Berita ini berbeda dari berita populer di menu "Most Popular" karena isi dari berita ini mengupas satu subjek yang sedang popular diperbincangkan, sehingga untuk mengetahui informasi yang lagi hangat mengenai hal tersebut, kita ngga perlu gunakan mesin pencari, karena kita tinggal pilih menu berita khusus tersebut yang letaknya setelah menu "Terbaru" maka langsung bisa mengarah ke berita untuk subjek tersebut.
Baru di dalam menu kategori
Kemudian di dalam menu kategori terdapat fitur mulai dari Berita Daerah, Jadwal Bioskop, Info Sepakbola dan Info Kurs, lalu di bagian "Semua Media" terdapat media baru yaitu "Hai Bunda" yang di dalamnya mengupas informasi serta tips yang sangat dibutuhkan untuk para bunda.
Video
Di menu video terdapat video populer dari 20detikcom yang bisa dilihat di aplikasi detikcom
Komentar
Ada beberapa artikel berita yang bisa diberikan komentar, namun ngga hanya komentar, bisa juga dengan memberikan emoji seperti emoji lucu, menarik, keren dan sebagainya.
Pilihan Mode Malam
Yang teranyar ada pilihan "mode malam" yang bisa di aktifkan di pengaturan. Saat mode malam di aktifkan, maka tampilan aplikasi akan menjadi warna hitam dan otomatis akan menyesuaikan tampilan dan betah baca berita terus-terusan.
Itulah hal baru setelah melakukan pembaruan aplikasi detikcom yang membuat kita betah membaca tanpa harus masuk ke browser, karena akan muncul notifikasi jika ada berita baru.

Kamu, jangan lupa lakukan pembaruan aplikasi detikcom juga yah, supaya kamu bisa terus mengetahui informasi terbaru yang lagi hits di obrolkan juga supaya kamu nyaman saat menggunakan aplikasinya.

Eitsss tunggu dulu, kamu juga jangan lupa follow akun sosial media detikcom dan ikuti kuis yang diadakan oleh detikcom karena kamu berkesempatan mendapatkan total hadiah 10 juta rupiah hanya dengan mengupload video saat kamu menemukan yang baru di aplikasi detikcom ke Instagram menggunakan tagar #AdaYangbaru.

Untuk informasi lebih jelasnya bisa cek akun sosial medianya detikcom biar kamu lebih hedon dan hqq.

Twitter @detikcom
Instagram @detikcom
Web www.detik.com

Share:

Nov 11, 2017

Asiknya Berlari dan Berbagi bersama CT Arsa Foundation

Hello gaes, apa sih olahraga yang yang menyenangkan bagi kalian? Yang bisa dilakukan bersama keluarga di akhir pekan?

Ya, Lari.

Dan pagi yang saat itu dingin tidak mematahkan semangatku untuk ikut serta dalam ajang lari di Lapangan Sunburst BSD City. Ajang lari ini mengusung tema Charity Fun Run, dimana para runners tidak hanya berlomba lari, tapi juga bisa bersenang-senang sekaligus berbagi, karena biaya pendaftaran didonasikan melalui kegiatan sosial CT ARSA Foundation.

CT ARSA Foundation didirikan oleh Chairul Tanjung bersama sang Istri Anita Ratnasari Tanjung dengan visi untuk memutus mata rantai kemiskinan melalui pendidikan yang berkualitas serta mengoptimalisasi kesehatan bagi masyarakat Indonesia yang kurang mampu. Program yang silakukan CT Arsa Foundation mulai dari program di bidang pendidikan sampai bidang kesehatan, di bidang pendidikan ada Sekolah Unggulan yang menyediakan program beasiswa penuh dengan fasilitas asrama bagi anak-anak yang berasal dari keluarga kurang mampu secara ekonomi namun unggul secara akademik di Deli Serdang, Sumatera Utara, selain itu ada Mobil Pintar yaitu perpustakaan berjalan yang bertujuan mendekatkan dan mengantarkan ilmu pengetahuan sampai ke daerah terpencil di pelosok Indonesia. Di bidang kesehata juga ada Mobil Sehat yang memberikan penyuluhan dan pelayanan gigi serta kesehatan umum secara Cuma - Cuma.

Chairul Tanjung sedang mengibarkan bendara di garis start.
Pada hari minggu pagi 4 November di Lapangan Sunburst BSD City, aku dalam kerumunan para pelari, balita di atas stroller, pemuda dengan kostum yang hedon juga orang tua yang tak kalah heboh untuk ikut keceriaan yang sehat ini, ya sebenernya ngga hanya pelari profesional yang ikut ajang ini, tapi juga para newbie runner juga para hedoners ikut dalam keseruan ini.

Ya, ajang lari ini berbeda dari ajang lari marathon pastinya karena jaraknya hanya 5 km dan banyak kejutan seru yang ada di ajang lari ini. Ada beberapa Fun Zone yang harus dilewati para pelari untuk mencapai gari finish mulai dari Bubble Zone yang menjadikan para pelari disembur dengan bubble saljunya dan di kilometer kedua ada Water Zone. Zona ini bisa membuat para pelari sedikit basah dan terasa segar. Sebab, saat melintasi zona ini adanya semburan air. Selain itu, pelari juga harus melewati Zombie Zone. Sesuai namanya, di zona ini ada banyak mayak hidup yang meneror para pelari, ada pelari yang ketakutan, ada pula yang justru malah memanfaatkan untuk berselfie ria dengan para zombie.

Color Zone - CT ARSA Foundation Charity Fun Run 2017
Keseruan pun belum berakhir, menuju kilometer keempat para pelari harus melalui Color Zone, dimana para pelari dihujani dengan tepung warna-warni. Cekrek - Upload, lagi-lagi ada beberapa yang terobsesi dengan keseruan lari ini, bukannya meneruskan berlari, tapi justru malah upload dulu di sosmed. Bebasss karena ajang ini memang bertujuan untuk itu, untuk merasakan cara berlari yang asik.

Para pelari dengan kostum uniknya
Yang tak kalah menarik, selain memperrebutkan juara lomba lari, para peserta juga berkesempatan untuk memperebutkan hadiah dengan mengikuti berbagai kategori seperti: Best Face Painting, Best Individual Costume, Best Family Costume, Best Photo Selfie, dan Most Photo Likes di Instagram dengan masing-masing kategori memperebutkan hadiah jutaan rupiah.

Sandiaga Uno di Charity Fun Run
Dimana ada berbagi dan berlari, disitu akan ada komunitas berlari untuk berbagi (BUB). Ya, Sandiaga Uno sebagai bagian dari BUB juga ikut hadir memeriahkan Charity Fun Run ini.

Menuju ke finish, para peserta tak lupa diberikan medali layaknya event lari biasanya, selain itu para peserta juga disuguhi dengan stand-stand yang menggoda karena banyak diskon yang bisa membuat para peserta membawa belanjaan banyak bisa sampe rumah. Dan lagi disetiap boot banyak keseruan yang bisa diikuti para peserta, contohnya di booth Kampung Heppy dari detik.com kamu bisa mendapatkan hadiah menari dengan ikut game memanah virtual, game berteriak atau tarik tambang yang lawannya banteng, tapi jangan khawatir, karena bantengnya pun virtual juga.

Kampung Happy detik.com


Ajang lari yang diselenggarakan oleh CT ARSA Foundation ini merupakan event pertama bertajuk Charity Fun Run yang berbarengan langsung dengan 12 tahun CT ARSA Foundtation, dan semoiga ajang seperti ini terus diadakan lagi di setiap tahunnya, karena selain bisa berlari dengan asik, juga bisa berbagi dengan sesama.
See you.
Share:

Nov 10, 2017

Antara Presiden Jokowi, Muara Gembong dan CSR Bank Mandiri

Indonesia ini luas, saat membicarakan Pulau Jawa bagian barat, bukan hanya Jakarta yang akan terealisasinya MRT dan LRT, bukan juga Bandung yang terus dipercantik keindahan tamannya, bukan juga Bogor yang Indah akan pedestriannya, tapi ada hal yang perlu diperbaiki di daerah sana. Bekasi.
Bukan karena panasnya Bekasi yang harus diperbaiki jadi dingin, tapi bagian utara Bekasi yang perjalanan dari kota bekasi bisa mencapai 2 sampai 3 jam perjalanan tepatnya di Kabupaten Bekasi yaitu Muara Gembong.

Ada apa memangnya dengan Muara Gembong?

Jujur, aku baru tahu tempat ini dan ternyata ada kontropersi yang membuat tempat ini kudu dibenerin.

Sebelumnya masyarakat Muara Gembong kekeuh bahwa tanah yang mereka tempati adalah miliknya, padahal dalam catatan di Istana, bahwa wilayah yang ada di Muara Gembong adalah milik Negara, dimana seharusnya tidak bisa menjadi hak milik seseorang atau kelompok tanpa adanya perjanjian jual beli yang sah.

Namun karena masyarakat Muara Gembong telah menempatinya sejak lama, maka dari itu mereka merasa bahwa mereka adalah pemiliknya namun tanpa adanya surat yang sah.

Kawasan tambak Muara Gembong merupakan lahan milik PT. Perhutani yang diambil alih warga dalam pemanfaatannya, namun kurang optimal. Dengan begitu Pemerintah terjun langsung melakukan pembenahan bertujuan untuk mewujudkan pemerataan ekonomi masyarakat, memperkuat produksi sektor pangan, membuka akses lapangan kerja yang luas bagi masyarakat dan secara makro dapat memberikan kontribusi bagi peningkatan kinerja ekonomi nasional.

Awal November 2017 tepatnya pada tanggal 1 hari Rabu, aku dan teman blogger berkesempatan langsung melihat kunjungan kerja Bpk Presiden Jokowi ke Muara Gembong. Kunjungan kerja ini sebagai wujud dari program perhutanan sosial.

Pemencetan tombol peresmian tambak Muara Gembong. (foto:Laily Rachev - Biro Pers Setpres)
 
Hadir pula Wakil Gubernur Jawa Barat Bpk Dedi Mizwar yang menyatakan kesiapan pemerintah daerah dalam mendukung pemerintah pusat, juga hadir Mentri Koordinator Bidang Perekonomian yang menyampaikan bahwa petambak bisa mendapatkan pembiayaan melalui KUR serta penurunan bunga KUR untuk tahun 2018 akan turun menjadi 7 % yang awalnya 9%.

Pada kesempatan itu Presiden Jokowi menyerahkan sejumlah surat keputusan pemanfaatan hutan kawasan negara kepada masyarakat Muara Gembong yang menegaskan pemanfaatan kawasan hutan negara untuk dapat diakses oleh petani dan petambak.

Presiden Jokowi saat melepas benih udang.
foto:Laily Rachev - Biro Pers Setpres
Dalam kunjungan kerjanya, Presiden pun meninjau langsung kegiatan di tambak Muara Gembong dan melepas 200.000 ekor benih udang vaname untuk satu petak pembesaran pada tambak 2B seluas 4.000 m2, sekaligus menandai beroperasinya unit kawasan budidaya udang vaname. Pemanfaatan tambak juga bukan hanya dengan budidaya udang saja melainkan Ikan Bandeng pun ikut dibudidayakan.

Program perhutanan sosial di Muara Gembong merupakan bentuk kerja sama yang melibatkan lintas sektoral terkait, antara lain Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan serta Perum Perhutani sebagai inisiator program, KKP yang memfasilitasi penyediaan input produksi, rehabilitasi tambak dan pendampingan teknis, Kementerian PUPR untuk rehabilitasi jalan produksi, Bank Mandiri dengan program CSR dan dukungan pembiayaan melalui KUR dan Perum Perindo yang menjadi offtaker hasil produksi panen dari tambak Muara Gembong.
Papan Informasi Model Pengembangan, Skema KUR dan Modet Tambak di Muara Gembong.

Adapun bantuan CSR dari Bank Mandiri yang diberikan untuk mendukung para petambak, sejumlah sarana juga akan dibangun, antara lain tempat penampungan hasil tambak, dermaga kapal, alat pembuat es, kincir air, pompa air, sumur bor air tawar, jaringan listrik, akses jalan, dan menara pantau.
Penyerahan Pohon Mangrove dan Bantuan CSR Bank Mandiri

Share:

Nov 5, 2017

Rayakan 'World Pasta Day' Bersama San Remo

Makan… makan… makan…

Siapa di sini yang ngga suka makan? Kalian? Aku ngga percaya kalau kalian ngga suka makan, apalagi kamu yang punya persepsi kalau dalam hidangan makan, tapi ngga ada nasi, belum bisa disebut makan, karena ngga kenyang kalau ngga makan Nasi. Tapi kali ini aku ngga akan bahas nasi, karena ada yang bisa bikin kamu kenyang selain makan nasi, yaitu Pasta.

Ngomong-ngomong soal pasta, aku teringat dengan 'World Pasta Day' pada 25 oktober kemarin. Pada hari itu San Remo mengajak para blogger dan media lainnya untuk ikut merayakan Hari Pasta Dunia di Hard Rock Café, Pasific Place - Jakarta. 


Saat perayaan World Pasta Day, hadir Ibu Jenny perwakilan dari San Remo. Ia menjelaskan bahwa San Remo dibuat dengan resep tradisional dari Italia oleh Luigi Crotti dejak tahun 1936 dan diproduksi di Australia dan telah didistribusikan ke 35 Negara. Dibuat dengan bahan utama Durum Wheat Samolina (tepung dari gandum durum) menjadikan pasta dari San Remo mempunyai tekstur pasta yang Al Dente.

Kenapa harus tepung gandum durum? Karena tepung Gandum Durum memiliki kandungan tinggi protein, Vitamin B juga Karbohidrat kompleks yang bisa membuat kamu kenyang lebih lama karena dengan kandungannya membuat proses pencernaan di dalam perut pun lebih lama.

Dalam penjelasannya, Ibu Jenny menambahkan bahwa San Remo adalah merk Internasional  dengan pasta yang  100% Free GMO atau tidak mengandung pengawet dan pewarna buatan. Tidak hanya itu, San Remo juga sudah mempunyai sertifikat Halal dari Australia dan telah diakui kehalalannya di Indonesia. 

Ada lima kategori pasta yang dimiliki San Remo, diantaranya :
1. Long Pasta (Spaghetti, Fetttuchine, Angel Hair, Linguine, Vermichelli dan Spaghetti Wholemeal)
2. Short Pasta (Penne, Spirals, Elbow, Macaroni, Soup Pasta, Rigatoni, Bowties, Fusilli, dan Fusillini)
3. Specialties (Lasagna, Couscous, Egg Noodle, Vegeroni dan Fettucine all' uovo)
4. La Pasta - Pasta siap masak ( Chicken Curry, Soup Cream & Chives, Macaroni Cheese, Mushroom & Herbs, Carbonara, Alfredo, dan Four Cheese)
5. Pasta Sauce (Bolognise, Napolitana, Bolognise & Mushroom, Tomato Onion & Garlic dan Spicy Tomato & Basil).
Setelah selesai dengan penjelasan dari Ibu Jenny, kemudian dilanjutkan dengan demo masak pasta San Remo oleh salah satu Chefnya Hard Rock Café yaitu Chef Made. Ada tiga menu yang dimasak yaitu Spaghetti Aglio Olio with Chicken, Backed Penne Pasta with Chicken Sausage dan Fettucini Marinara.
Spaghetti Aglio Olio with Chicken

Backed Penne Pasta with Chicken Sausage

Fettucine Marinara
Oh ya, produk pasta San Remo bisa kamu beli di Supermarket terdekat, dengan harga yang cukup wajar yaitu berkisan Rp. 18.000 sampai Rp.  22.000 untuk  varian pasta dan Rp. 50.000 untuk sausnya.
Nah, untuk kamu yang ingin tahu informasi mengenai San Remo, kamu bisa kepo-kepo sosial medianya San Remo
Facebook : San Remo Indonesia
Instagram : @SanRemoIndonesia

Share:

Nov 3, 2017

Mandiri Jakarta Marathon Menjadikan Jakarta Sebagai 'Sport Tourism' Kelas Dunia

Bumi tidak pernah berhenti berputar, begitupun isinya yang tidak pernah diam dengan segala aktifitasnya selalu ada hal baru yang muncul dan menjadi pusat perhatian. Manusia butuh berwisata, bukan hanya untuk bersenang-senang belaka, namun juga untuk menyegarkan pikiran dari penatnya pekerjaan yang tidak ada habis-habisnya. Aku tidak akan membicarakan Prancis dengan kota paris nya, tidak akan membicarakan India dengan Taj Mahal nya, tidak akan membicarakan Eropa yang tak tahu ada apa disana, karena aku belum pernah menemuinya, melainkan membicarakan negaraku Indonesia yang dikagumi para wisatawan mancanegara dengan keindahan alamnya. Ups dan lagi aku tidak akan membicarakan hal itu, justru aku akan membicarakan olahraga yang dikagumi oleh semua kalangan di semua negara yaitu olahraga lari. Dan dengan adanya Mandiri Jakarta Marathon, pamor Jakarta Ibukota dari Indonesia sebagai Sport Tourism kelas dunia terwujud. Bagaimana tidak, banyak pelari dari luar negeri hingga 50 Negara menjadi peserta dan memperebutkan total hadiah sebesar Rp. 774 Juta.

Aku dan beberapa teman blogger lainnya diberi kesempatan untuk meliput kegiatan Mandiri Jakarta Marathon, dimulai dari press conference sampai si pelari berhasil mencapai garis finishnya. Kami mulai meramaikannya dengan menghadiri press conference, lalu mini kultwit dengan woro-woro mengingatkan para pelari untuk bersiap-siap menjaga fisiknya  menuju tanggal 29 Oktober, hingga menginformasikan kepada netizen di sosial media dari dimulainya Mandiri Jakarta Marathon hingga mengunjungi stand booth yang ada dilokasi sekitar.

Mandiri Jakarta Marathon berawal pada tahun 2013 dan terus dilaksanakan tiap tahunnya hingga saat ini sudah menjadi yang ke 5 di tahun 2017. Di tahun ke 5 Ini, Mandiri Jakarta Marathon mengenalkan tiga Inovasi terbarunya yaitu adanya Live streaming full Marathon di MNC Sport Channel 102 Indovision dan MNC Play juga di Youtube channel myXL, penyediaan fasilitas Mandiri jakarta Marathon Virtual Run dan peluncuran theme song Mandiri jakarta Marathon dengan judul "Kuberlari" yang dinyanyikan pleh Alina dan berkolaborasi dengan seorang komposer jingle iklan dan produser musik ternama yaitu Albert Juwono (Djoo).

Rute Mandiri Jakarta Marathon menonjolkan keindahan landmark-landmark ikonik jakarta melewati kawasan Kota Tua, Fatahillah Square, Gereja Katedral, Masjid Istiqlal, Modas dan Bundaran Hotel Indonesia. Dengan start di Monas, melombakan 5 kategori mulai dari Maratoonz untuk anak-anak, 5K, 10K, Half Marathon dengan jarak tempuh 21 KM dan Full Marathon dengan jarak tempuh 42,195 KM.

sumber foto : inilahfoto.com
Dengan tema 'Never Give Up', Mandiri Jakarta Marathon 2017 dapat semakin mengangkat semangat para pelari Indonesia dan dunia untuk berlomba dengan semangat pantang menyerah. Terbukti dengan berbondong-bondong pelari semua kalangan dari berbagai negara berbalut jersey tulisan Never Give Up dan berbagai jersey lainnya yang warna-warni dengan cuaca mendung sedikit gerimis, para pelari terus berlomba-lomba mencapai garis finish.

foto instagram @sandiuno
Tak kalah menarik, Bapak Wakil Gubernur DKI Jakarta Sandiaga Uno dan Walikota Bogor Bima Arya pun ikut serta dalam ajang ini dan berhasil sebagai finisher dalam kategori Half Marathon dan kategori 10K. Perlu kamu tahu bahwa Sandiaga Uno adalah tokoh aktif di komunitas BUB (Berlari Untuk Berbagi) dimana para pelari di BUB selain melakukan hobi larinya tapi juga melakukan kegiatan amal (Charity).

Dijuarai oleh pelari dari Maroko yaitu Anouar El Ghouz dengan waktu 02:21:26 di kategori Full Marathon - Open Putra dan pelari dari Kenya yaitu Peninah Japkoceh Kigen dengan waktu 03:08:15 di kategori Full Marathon - Open Putri
Pelari berlomba-lomba mencapai finish Jakarta Marathon
sumber : photoball
Di sekitar lokasi Mandiri Jakarta Marathon terdapat banyak stand booth dari berbagai sponsor untuk meramaikan perhelatan olah raga ini mulai dari Bank Mandiri, Pocari Sweat, Sunpride, Salonpas, X, dll. Disetiap booth terdapat banyak penawaran yang ditawarkan.

Pada kesempatan yang sama, Bank Mandiri sebagai Sponsor utama Mandiri Jakarta Marathon, mengadakan launching desain kartu debit dan kredit guna mendukung ajang olah raga Asean Games 2018 yang diadakan di Palembang, dengan menampilkan maskot Asian Games 2018 yaitu Bhin-bin (Burung Cendrawasih), Atung (Rusa Bawean) dan Kaka (Badak bercula satu).


Bank Mandiri meluncurkan desain kartu debit dan kredit
Stand Booth Sponsor di Mandiri jakarta Marathon 2017

Ada kata-kata yang sedikit menjengkelkan diucapkan seorang teman yang ngga perlu aku kenalkan, ia mengatakan bahwa bukan runners kalo belum pernah ikut Mandiri Jakarta Marathon.

Oke, aku mengakui, aku memang pelari noob yang baru beberapa kali mengikuti event lari, meskipun di Mandiri jakarta Marathon kali ini aku hanya bisa meliput, tapi tunggu saja Mandiri Jakarta Marathon 2018 dan berlomba tengan para pelari dari negara lain pula, aku akan hadir dengan menggunakan nomor dada lengkap dengan peniti yang menyangkut ke jersey penuh keringat namun tetap harum karena sebelumnya mandi dengan sabun dan minyak wangi.

Share: