FWD Life Luncurkan Kartu Kesehatan Digital yang Terintegrasi dalam Satu Genggaman

Assalamualaikum para gibahers yang kalau gibah suka unfaedah, upsss
Tapi tenang, di sini kamu ngga perlu khawatir mau gibah, karena denganku, kamu bisa masuk pada Zona Gibah Berfaedah.

Kali ini aku akan gibah yang berfaedah mengenai kemudahan dalam berasuransi, sebenarnya sering aku bahas mengenai hal ini, tapi dengan seringnya dibahas maka ada celah yang ternyata kudu dibahas lagi karena lagi-lagi ada inovasi baru yang membuat berasuransi kamu lebih mudah lagi.

Sebelumnya aku mau menanyakan satu hal, ehh mungkin banyak hal. Mungkin kamu pernah berfikir seperti ini, ngga hanya kamu, mungkin juga semua orang pernah berfikir hal yang sama, begitupun aku juga berfikir kenapa ngga dari dulu semua orang melek teknologi, kenapa ngga dari dulu semua hal dipermudah dengan teknologi. 

Duhh, pikiran-pikiran seperti itu memang akan selalu ada. Tapi ngga perlu disesali karena kini dengan teknologi yang semakin berkembang, kita sudah bisa merasakan dengan kemudahan-kemudahan yang diciptakan. Seperti halnya perusahaan asuransi yang satu ini, sebut saja FWD Life. Sepagai pelopor asuransi jiwa berbasis digital di Indonesia, FWD Life dengan visinya yang cukup sukses karena telah mengubah pandangan masyarakat dalam berasuransi, karena  proses berasuransi yang mudah, terjangkau dan lengkap membuat masyarakat ngga perlu direpotkan lagi dengan proses yang belibet. 

Kemudahan-kemudahan yang dihadirkan oleh perusahaan asuransi jiwa yang satu ini patut diacungi jempol, dengan taglinenya "Bebaskan Langkah", masyarakat pastinya merasakan kebebasan dalam berasuransi dengan kemudahan yang terus ditingkatkan. FWD Life terus memperkuat komitmennya dalam menghadirkan layanan asuransi digital secara menyeluruh kepada nasabah korporasi dengan meluncurkan kartu kesehatan digital yang sudah menyatu di dalam satu aplikasi yang terintegrasi fitur klaim online.

Nah, pasti kamu berfikir lagi kan, kenapa ngga dari dulu ada kartu kesehatan berbasis digital juga, iya kan? Coba saja kalau inovasi ini sudah hadir lebih awal, maka kita ngga perlu bawa dompet yang cukup tebal karena berbagai kartu penting di dalamnya, terus pas dompet yang didalamnya terdapat kartu penting itu ketinggalan dan kita membutuhkannya kan ribet juga, iya kan. Sama kek eKTP yang sampai sekarang masih kontroversi, katanya era digital, kok masih menggunakan kartu fisik, upsss.

Oke sekali lagi jangan salahkan dia, meraka juga siapapun. Yang pasti sekarang kita tinggal menikmati kemudahan berasuransi di FWD Life.

FWD Life meluncurkan inovasi terbaru lagi demi komitmetnya untuk kemudahan nasabah dalam berasuransi digital secara menyeluruh. Peluncuran kartu kesehatan digital (eMedical Card) dilaksanakan pasa selasa (4/8) di Wyl's Kitchen, Kebayoran Baru - Jakarta Selatan. 

FWD Life hadir di Indonesia pada tahun 2013, dua tahun setelahnya yaitu 2015, FWD Life memberkenalkan Corporate Care sebagai jalur distribusi yang menyediakan program asuransi kumpulan (employee benefit) berbasis digital kepada nasabah korporasi.

Rudi Khamdani
"Sejak awal diluncurkannya pada tahun 2015, FWD Life Corporate Care telah menawarkan solusi sesuai kebutuhan karyawan dan keluarganya dengan dukungan berbagai inovasi digital yang kami miliki", ungkap Rudi Khamdani selaku Wakil Direktur Utama FWD Life

Kurang dari tiga tahun sejak diluncurkan, FWD Life Corporate Care berada di posisi 4 terbesar untuk penyedia Manfaat Karyawan di Indonesia dengan 407 klien termasuk Maybank dan UOB dengan tolal 208.380 nasabah. Lalu pada Selasa kemarin, FWD Life kembali memperkenalkan layanan digital terbaru untuk memudahkan nasabah korporasi dalam mendapatkan layanan asuransi. 

Sebelumnya pada peluncuran Corporate Care pertama kali, FWD Life mengaplikasikan beberapa inovasi teknologi yang mempermudah nasabah korporasi dalam proses berasuransi, kemudahannya ngga hanya untuk karyawan saja melainkan juga kemudahan para HRD dalam mengelolanya, seperti aplikasi proposal online untuk mempermudah proses administrasi (ePrecious), Portal Online untuk para profesional HR (iConnect), dan portal online untuk mengetahui informasi mengenai manfaat dan memonitor proses klaim nasabah (eFriend). Khamdani pun menambahkan bahwa dengan adanya eFriend maka nasabah dimudahkan untuk melihat transfaransi mengenai manfaat serta batas-batas klaim hanya dengan mengakses aplikasi. Aplikasi itu dinamakan FWD MAX yang diluncurkan pada awal tahun 2018 dengan konsep consumer engagement program.

eMedical Card resmi diluncurkan. dok: www.shintajuliana.com
Kemudian untuk melengkapi layanan digital yang menyeluruh, FWD Life meluncurkan inovasi baru yang terintegrasi di dalam satu aplikasi FWD MAX, yaitu eMedical Card merupakan salah satu solusi digital di Indonesia sebagai pengganti kartu asuransi fisik, dimana layanan ini dapat digunakan untuk melakukan klaim biaya kesehatan secara cashless di rumah sakit. Cara penggunaannya, nasabah hanya perlu menunjukkan kartu digital yang telah tersedia pada aplikasi FWD Max di samrtphone dengan menyertakan kartu identitas ke petugas RS dan nasabah tinggal melanjutkan pemeriksaan seperti biasa setelah data diperiksa oleh petugas. Sementara klaim online (eFriend), yaitu fitur yang membantu nasabah untuk melakukan pengecekan manfaat yang dimiliki, melakukan dan memonitor klaim secara cepat dan mudah melalui smartphone. 

Dalam mengajukan eFriend reimburshment, kamu dapat langsung mengunggah dokumen klaim yang dibutuhkan ke fitur eFriend di aplikasi FWD MAX. Kamu bisa memanfaatkan layanan eMedical Card di lebih dari 60 mitra rumah sakit dan pada akhir tahun ini dipastikan layanan ini bisa di 800 rumah sakit rekanan di Indonesia.

Dalam satu aplikasi FWD Max, kamu tidak hanya bisa mengakses kartu digital, melihat detil manfaat, serta melakukan klaim, tapi lebih dari itu karena ada berbagai penawaran menarik seperti diskol, voucher juga MAX point yang bisa kamu dapatkan setelah transaksi dan bisa kamu manfaatkan untuk ditukar di 22 ribu merchants di Indonesia. Ada lagi nih, kamu juga bisa mendapatkan informasi mengenai passion kamu yang bisa kamu cek di fitur Passion Story di aplikasi FWD Max.

Gimana, keren kan inovasi yang dihadirkan FWD Life untuk memudahkan kamu dalam berasuransi. 

19 comments:

  1. Sekarang berasuransi udah gak ribet lagi ya rud kalo pake fwd life. Klaimnya mudah dan cepat banget pake aplikasi FWD Max. Apalagi pake fitur terbarunya itu.

    ReplyDelete
  2. Urusan berasuransi kini semakin mudah dengan inovasi FWD Life, FWD MAX memang lengkap fiturnya. Tersedia eMedical Card untuk kemudahan klaim, tanpa perlu repot membawa kartu fisik lagi. FWD MAX memang jadi one stop application untuk mendapatkan manfaat asuransi yang mudah.

    ReplyDelete
  3. FWD Life inovasinya sellu memberi jalan keluar terbaik utk para nasabahnya ya. Tau banget kl orang seperti saya kerap ketinggalan kartu kalau berobat

    ReplyDelete
  4. Tsah... dalam satu genggaman! kita santai kalo ketinggalan dompet, tapi kalo ketinggalan handphone jadi ngga santai! kartu asuransi kesehatan dalam handphone! bisa banget! FDW Life bisa

    ReplyDelete
  5. Pengalaman berasuransi jadi makin gampang ya sekarang, yeayyy

    ReplyDelete
  6. Sekarang sudah jamannya paperless dan cashless ya, ga perlu bawa-bawa kartu dan kertas2, FWD Life keren banget

    ReplyDelete
  7. Banyak juga ya sampe 800 jaringan RS, semoga benar2 terwujud. Sayang banget kalau inovasi sebagus ini kalau ga dimanfaatkan dengan baik

    ReplyDelete
  8. Sebagai mobile work aku apresiasi bamget keberadaan FWD MAX dari FWD Life Indonesia.

    ReplyDelete
  9. FWD Life makin mantap nih menghadirkan inovasi eMedical dan eFriend dalam satu aplikasi FWD MAX sehingga nasabah semakin dipermudah bangat karena semua sudah tersaji dalam satu aplikasi mobile saja.

    ReplyDelete
  10. Selalu suka sama inovasi dari FWD Life apalgi yang ini nasabah jadi ga ribet bawa kartu fisik dan bisa klaim hanya upload di aplikasi FWD MAX.

    ReplyDelete
  11. Keren, nggak perlu khawatir lagi ya kalo kartu kececer tinggal buka aplikasi FWD MAX sudah ada eMedical Card.

    ReplyDelete
  12. wow.. dengan instal aplikasi aja udah bisa ngerasain berbagai kemudahan berasuransi dari FWD Life yg semakin mantap dengan berbagai inovasi digitalnya :) two thumbs up!

    ReplyDelete
  13. Asuransi makin simple aja gak seperti dulu ya ribet banget. Jempol deh buat FWD

    ReplyDelete
  14. Pengajuan klaim yang dimudahkan oleh FWD itu memang benar benar sangat membantu dan memudahkan banget

    ReplyDelete
  15. Enak di mana mana sekarang ga perlu bawa kertas ato kartuuu... Tinggal tunjukin aplikasi doanggg

    ReplyDelete
  16. Yes, asuransi udah go digital. Bisa bikin urusan kita lebih simple. Tinggal kita yang harus smart dalam menggunakan produk-produk digital seperti ini.

    ReplyDelete
  17. Keren nih kalo bisa terintegrasi di 800 rumah sakit indonesia. Jadi pgn daftar fwd.

    ReplyDelete
  18. Perusahaan asuransi yang memiliki pendekatan bagus buat masyarakat. Paham deh kebutuhan asuransi orang zaman now.

    ReplyDelete
  19. FWD Life memang juara deh untuk menanggulangi masalah dengan cara yang kekinian kayak gini. Ntap!

    ReplyDelete

Powered by Blogger.