Sep 24, 2018

Cara Mudah Fresh Graduate Jadi Assistant Manager di Home Credit Indonesia

Sebelum aku kasih tahu cara mendapatkan posisi Assistent Manger untuk kamu sebagai lulusan baru, aku mau tanya nih, kamu apa kabar? sehat pastinya iya kan. Sekarang aku mau sedikit ngegibah nih supaya kamu tahu gambaran mengenai perusahaan yang nantinya akan menerima kamu yaitu Home Credit Indonesia.

Pastinya kamu tahu dong perusahaan ini? Apalagi yang suka beli barang secara kredit dengan bantuan pembiayaan melalui Home Credit, ya kan.

Home Credit Indonesia merupakan perusahaan pembiayaan berbasis teknologi yang menyediakan pembiayaan secara online maupun offline. Dalam pembiayaannya, Home Credit Indonesia menawarkan berbagai barang mulai dari elektronik, gadget, furniture hingga aksesoris mobil dengan sistem pembayaran secara kredit. Ngga hanya itu, Home Credit Indonesia juga menawarkan pembiayaan multiguna untuk pembiayaan darurat seperti renovasi rumah, pendidikan sampai pembiayaan untuk berlibur.

Berdiri sejak 2013 di Indonesia, Home Credit Indonesia terus memperkuat industri pembiayaan dengan tersebarnya cabang di berbagai kota di Indonesia. Pada tahun 2017, perusahaan ini berhasil mencatat pembiayaan sebesar Rp. 53 triliun dengan peningkatan uang mencapai 194,4% jika dibandingkan tahun sebelumnya dengan total sebesar 1,8 triliun. Peningkatan tersebut dikarenakan  adanya komitmen dalam menjaga kualitas yang dilakukan oleh Home Credit guna menjaga risiko pembiayaan bermasalah (Non Performing Finance).

Sampai akhir Juni 2018, Home Credit sudah melakukan penjualan lebih dari 14 ribu titik dan berhasil melayani 2,7 juta pelanggan di 114 kota di Indonesia. Hal ini dikarenakan Home Credit Indonesia  melayani konsumen lebih cepat melalui layanan digital yang bisa diakses melalui smartphone, dengan aplikasi "My Home Credit Indonesia" proses pengajuan yang awalnya 30 menit menjadi 3 menit saja. 

Gimana? Cukup kan dengan pengenalan Home Credit Indonesia.

Dapatkan Posisi Assistant Manager dengan mengikuti program LDP.

Di tahun kelima ini, Home Credit Indonesia kembali mengadakan seleksi melalui Walk Interview untuk Leadership Development Program Batch 4. Leadership Development Program (LDP) merupakan program Management Trainee (MT) untuk mencari pemimpin untuk wilayah Indonesia. Dalam program LDP dari Home Credit Indonesia, peserta yang lolos seleksi akan menjalani pelatihan di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia selama setahun dibawah bimbinang manajer. Dalam kamu yang akan mengikuti program ini, kamu akan menjalani lima tahap seleksi yaitu pendaftaran, online test, phone interview, reasoning & leaderless group discussion dan interview. Setelah kamu bisa melewati semua tahapan seleksinya dan pastinya lolos, kamu akan mendapatkan pendidikan dan pelatihan sebagai MT atau LDP di berbagai divisi bisnis Home Credit Indonesia. Kemudian, setelah kamu menjalani pendidikan selama setahun dan menjadi alumni LDP, ini yang ditunggu-tunggu yaitu kamu berkesempatan menjabat posisi Assistant Manager di tahun kedua.

Beneran ga mau jadi Assistant Manager?

Kemudian, selain percepatan karir yang akan kamu dapatkan, sebagai alumni LDP kamu juga akan mendapatkan berbagai keuntungan lainnya seperti suasana kerja yang dinamis, transparan dan fleksibel;  kesempatan trip bisnis ke Praha; Job Shadowing ke 10 negara; akses ke berbagai fasilitas olahraga hingga berkesempatan mendapatkan kredit ringan lho.

Program LDP ini dilaksanakan di berbagai kota di Indonesia seperti Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Medan dan Jakarta. Lalu besok 26 September 2018 kamu bisa ikuti Walk Interview untuk Leadership Development Program di Jakarta.

Persyaratan Walk In LDP Home Credit Indonesia

Nah, sebelum ikut Walk Interview, ada persyaratan yang harus kamu penuhi untuk melamar menjadu Leadership Development Program di Home Credit Indonesia. Berikut persyaratannya:
- Berusia maksimal 25 tahun
- Lulusan S1 dengan IPK 3.00, Lulusan S2 dengan IPK 3.30 
- Memiliki kemampuan bahasa Inggris yang baik 
- Memiliki passion yang tinggi dalam leadership 
- Menyukai tantangan dalam dunia kerja
 - Aktif dan senang berinovasi dalam lingkungan

Oke jangan lupa persyaratan di atas yah, nah kalau udah lengkap persyaratannya, kamu ternyata kudu registrasi dulu di sini, setelah registrasi, kamu bisa ikut Walk Interview besok pada tanggal 26 September 2018 yang akan dilaksanakan di tanggal 26 September 2018 di Ruang Auditorium Pusat Studi Jepang UI. Kampus UI Depok. Jl. Prof. Dr Selo Soemardjan, Pondok Cina, Kota Depok.

Yang jauh dari Jakarta, kamu juga bisa ikuti Walk Interview pada 11 Oktober 2018 yang akan dilaksanakan pada di Yogyakarta bertempat di UGM: Hall Perpustakaan Sekolah Vokasi UGM. Jl. C Simanjuntak no. 76A, Caturtunggal, Kota Yogyakarta.

Informasi selanjutnya bisa cek website www.homecredit.com

Share:

2 comments:

  1. Mau bgt ikutan ini, biar biaa jadi manager dan jadi keluarga besar Home Credit

    ReplyDelete
  2. Wah, cocok nih buat adik adik yang sedang mencari kerjaan. Kamu sendiri ikutan gak?

    ReplyDelete