Bergibah Secara Berfaedah

Aug 10, 2018

Asuransi Kesehatan yang Cocok untuk Pekerja Paruh Waktu serta Freelancer

with 20 comments
Penetrasi asuransi di Indonesia sekarang ini masih kurang, karena banyak masyarakat Indonesia menganggap bahwa untuk mengurus asuransi itu tidaklah mudah dan bisa dibilang belibet. Bukan hanya itu, ada pula kesulitan lain seperti mahalnya biaya yang harus dikeluarkan tiap bulan untuk mendapatkan asuransi. Apalagi banyak masyarakat Indonesia di zaman ini bekerja sebagai freelancer yang mempunyai penghasilan tidak tetap sehingga memiliki keraguan apa bisa mempunyai asuransi?

Data dari Badan Pusat Statistik (BPS) bahwa jumlah pekerja pada Februari 2018 sebesar 127,7 juta orang dimana 23,8% atau 30,24 juta orang merupakan pekerja informal paruh waktu yang didalamnya para freelancer. Namun sangat disayangkan karena pekerja informal memiliki utilitas asuransi yang lebih rendah yaitu 2% dibandingkan dengan pekerja di sektor formal memiliki ultilitas asuransi sebesar 40%.

Nah, kini salah satu perusahaan asuransi di Indonesia ini peka terhadap kondisi pekerja informal atau frelancer seperti aku dan kamu, iya kamu. Sebut saja FWD Life, perusahaan asuransi di Indonesia yang mengubah pandangan masyarakat Indonesia dalam berasuransi. Yang katanya rumit serta mahal, kini tidak lagi karena FWD Life meluncurkan inovasi produk asuransi terbarunya dengan manfaat lengkap dan harga terjangkau.

Selasa (07/08), FWD Life meluncurkan inovasi produk asuransi kesehatan terbarunya di Conclave - Jakarta Selatan. Pada peluncurannya hadir Direktur Utama FWD Life Choo Shin Fook, Chief Product Propostion & Sharia FWD Life Ade Bungsu, Wakil Direktur Utama FWD Life Rudi Kamdani, para freelancer, narablog juga media.

Dalam sambutannya, Choo Sin Fook - Direktur Utama FWD Life mengatakan bahwa "Salah satu faktor penyebab rendahnya penetrasi asuransi di Indonesia adalah masyarakat menganggap produk asuransi itu rumit, sulit dipahami dan mahal. Fakta itulah yang memacu kami untuk berinovasi meluncurkan produk terbaru yang memberikan manfaat lengkap dengan harga terjangkau bagi segmen nasabah baru termasuk pekerja informal paruh waktu." 

Produk asuransi kesehatan terjangkau dengan manfaat lengkap seperti rawat inap termasuk biaya kamar, biaya dokter, obat, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedah dengan pilihan manfaat tahunan Rp. 50 juta hingga Rp. 100 juta dengan pilihan kontribusi mulai dari Rp. 75 ribu yang dinamakan Asuransi Bebas Handal.

Asuransi Bebas Handal yang merupakan produk asuransi kesehatan terbaru dari FWD Life diperuntukan untuk nasabah baru mencangkup freelancer, influencer dan pekerja paruh waktu yang membutuhkan asuransi kesehatan lengkap, mudah dan terjangkau.

Kenapa pekerja informal seperti freelancer juga membutuhkan asuransi? Karena jika ada suatu hal yang tidak diinginkan lalu harus dirawat inap di rumah sakit dan harus mengeluarkan dana yang tidak sedikit dengan biaya sendiri dan bisa menguras tabungan. Maka dengan adanya Asuransi Bebas Handal, semuanya bisa diatasi karena seluruh biaya darurat mencangkup biaya inap, obat, dokter dan sebagainya akan tercover. 

Ada tiga kelebihan Asuransi Bebas Handal sebagai produk terbaru dari FWD Life:

Terjangkau - dengan biaya kontribusi minimal 75 ribu perbulannya. Ya, perbulan Cuma 75 ribu saja cuy, cukup terjangkau kan untuk penghasilan kita-kita hehe

Simpel - Dengan pembelian secara online bisa dilakukan kapanpun kemudian proses klaim tidak ribet karena cukup dengan gesek katru asuransi sepanjang biaya kamar sesuai plan, atau bisa langsung hubungi hotline untuk memudahkan proses rawat inap. 

Lengkap - manfaat asuransi tidak hanya biaya kamar, tapi biaya lainnya pun dicover seperti biaya dokter, obat-obatan, perawatan setelah rawat inap dan biaya tindakan bedan dengan pilihan manfaat Rp 50 juta atau Rp 100 juta per tahun.

Gimana? Masih juga harus embil biaya tabungan untuk kebutuhan rawat inap dan sebagainya? 
Nah, untuk kamu yang ingin membeli Asuransi Bebas Handal, kamu bisa akses web semacam belanja online gitu karena bisa diakses dimanapun tinggal buka browser, kemudian akses www.fwd.co.id/BebasHandal dan tinggal lakukan langkah mudahnya seperti pilih produk, isi data diri lalu proses pembayaran. Selesai.


Ya, gampang kan, jadi di zaman teknologi ini apapun kudu mudah, bener kan. Ngga hanya belanja aja dimudahkan, beli asuransi juga kudu mudah, sok atuh lah daripada bengong mending beli asuransi dulu, atau kalau sekalian ngopi juga bisa toh harga kamu ngopi kalau dijumlahkan tiap bulannya pasti lebih terjangkau beli Asuransi Bebas Handal kan.

20 comments:

  1. Cucok juga kali yah buat kite-kite para blogger? 🤔

    ReplyDelete
  2. Jangan sampai uang tabungan terpakai gara2 sakit mending pilih asuransi bebas handal

    ReplyDelete
  3. Asuransi Kesehatan dengan premi 75.000/bulan sangat terjangkau ya :) yuk ah segera daftar dan punya asuransi kesehatan dari FWD life ini

    ReplyDelete
  4. sik asik sik asik... makin banyak pilihan asuransi untuk masyarakat... gak perlu susah susah lagi skr. tinggal pilih yg sesuai. asurans bebas handal cocok buat freelancer....

    ReplyDelete
  5. wih, baru tau nih ada asuransi FWD life yg cuma 75rb per bulan. asli kang, murah pisan etaaa ~
    apa perlu nih langsung ganti asuransi? :D

    ReplyDelete
  6. Murah banget ya Kak cuma 75rb anggap aja lagi ngopi di cafe hehhee. Tapi secara tidak langsung kita melindungi diri kita apabila nanti sakit dan dirawat...

    ReplyDelete
  7. Bener banget pemikiran masyarakat mengenai asuransi itu ribet dan mahal, semoga dengan adanya Asuransi Bebas Handal bisa mengikis pemikiran tersebut ya Mas.

    ReplyDelete
  8. asuransi yang pas buat generasi milenial yang sekarang berprofesi sebagai freelancer

    ReplyDelete
  9. Ini sih asuransinya millenial banget. Saya pun kepengen.

    ReplyDelete
  10. Cocok banget karena terjangkau preminya,hanya 75rb perbulan

    ReplyDelete
  11. wah bener bener terjangkau pake banged yah

    ReplyDelete
  12. Kini semua orang bisa terlindungi asuransi kesehatan, preminya terjangkau, cuma setara harga segelas kopi. Manfaat yang lengkap dan proses pembeliannya mudah bisa didapatkan dengan asuransi dari FWD Life.

    ReplyDelete
  13. Ngopi ngapa yak ngopi. 2 gelas kopi sehari ternyata bisa bikin kita punya investasi khususnya buat kesehatan yaa

    ReplyDelete
  14. ini asuransi baru ya kak...? soale seriusan baru denger nih ada asuransi yang murah banget gini... tau kan kalo biasanya asuransi tuh masih di kisaran setengah jeti...

    ReplyDelete
  15. Asuransi dengan harga Rp 75 ribu per bulan tuh emang terjangkau banget dan sayang sekali jika tak di ambil. Hhehee

    ReplyDelete
  16. Nahbkamu cocok nih pakai asuransi bebas handal ini, murah cuma seharga ngopi-ngopi di emol yah

    ReplyDelete
  17. Fwd ini aku tertarik dgn asuransi khusus utk orang2 yg suka melakukan hal ekstreme. Krn aku hobi bungee jumping dan hal2 berbau adrenalin rush, cocok banget pake asuransi ini. Krn blm ada sblmnya asuransi yg cover hal2 ekstreme.

    Kalo utk medicalnya aku msh blm mau, krn asuransi dari kantor udh gede :D. Tp kalo suatu saat resign, mau ga mau hrs cari sih, soalnya penyakit skr ga muraaah. Ga cukup cm punya tabungan

    ReplyDelete
  18. Freelancer jadi terasa diistimewakan ya... ditawarin asuransi yang terjangkau bgt

    ReplyDelete

#Follower