Bergibah Secara Berfaedah

Jun 1, 2018

HokBen Berbagi Bento Ramadan Bersama 3300 Anak Yatim

with 16 comments
Di bulan Ramadan yang penuh keberkahan ini, setiap orang berlomba-lomba untuk mendapatkan banyak pahala dengan saling berbagi terhadap sesama. Karena ada pepatah yang menyebutkan bahwa, saat kita berbagi terhadap sesama secara materil mungkin harta kita berkurang namun  Allah menjanjikan bahwa saat kita mendapatkan rezeki lebih dan kita ikut berbagi kepada sesama, maka konsep berkurangnya materil sudah tidak perlu dibicarakan lagi karena selain kita akan mendapatkan pahala dari Allah, kita pun akan mendapatkan keberkahan rezeki itu, bisa jadi saat berbagi rezeki kita memang berkurang dan setelah berbagi rezeki kita berdatangan terus menerus. Aku pun mernah mendengar saat kajian di mesjid, saat kita berbagi maka Allah akan menggantinya 10 kali lipat apalagi di bulan Ramadhan yang penuh keberkahan ini, maka yang diganti oleh Allah berlipat-lipat. Insyaallah.

Dan banyak pula hadis yang menerangkan mengenai keutamaan dalam berbagi salah satu hadis yang sering saya dengar artinya seperti ini:
"Harta tidak akan berkurang dengan sedekah. Dan seorang hamba yang pemaaf pasti akan Allah tambahkan kewibawaan baginya.” (HR. Muslim, no. 2588).
Apa yang dimaksud hartanya tidak akan berkurang? Dalam Syarh Shahih Muslim, An Nawawi menjelaskan: “Para ulama menyebutkan bahwa yang dimaksud disini mencakup 2 hal: Pertama, yaitu hartanya diberkahi dan dihindarkan dari bahaya. Maka pengurangan harta menjadi ‘impas’ tertutupi oleh berkah yang abstrak. Ini bisa dirasakan oleh indera dan kebiasaan. Kedua, jika secara dzatnya harta tersebut berkurang, maka pengurangan tersebut ‘impas’ tertutupi pahala yang didapat, dan pahala ini dilipatgandakan sampai berlipat-lipat banyaknya.”

Hal di atas aku kutip dalam artikel yang ditulis oleh Yulian Purnama dalam media muslim.or.id.

Dan kini, HokBen melalui program CSR nya ikut berbagi kepada anak Yatim dan kaum dhuafa, ngga tanggung-tanggung dengan umur HokBen yang saat ini sudah mencapai 33 tahun maka HokBen mengajak 3300 anak Yatim dari 38 panti asuhan yang berada di sekitar lokasi store HokBen di wilayah Jawa dan Bogor untuk buka puasa bersama dan merasakan menu HokBen yang khas.

Seperti yang dikatakan oleh Francisca Lucky, Marketing Communication Group Head HokBen bahwa "keberadaan HokBen di industri ono, tentunya tidak lepas dari peran serta para pelanggan setia dan masyarakat sekitar, yang senantiasa mendukung setiap kegiatan dan program yang kami lakukan. Sebagai bentuk rasa syukur, kami ingin berbagi kebaikan bersama saudara-saudara kita dari beberapa panti asuhan melalui kegiatan buka puasa bersama."

Buka puasa bersama di HokBen Pajajaran - Bogor
Program CSR tahunan ini sudah berlangsung sejak tahun 2001. Dengan dua pilar utamanya yaitu HokBenCinta Pendidikan dan HokBen Berbagi dengan Sesama. Melalui pendidikan, bisa mengubah kehidupan seseorang menjadi lebih baik dan melalui Berbagi sejalan dengan slogan HokBen yaitu "Share to Love, Love to Share". Dan melalui pilar tersebut, HokBen berkomitmen untuk mendaji perusahaan yang konsisten menunjukkan tanggung jawabnya dalam membangun masyarakat sekitar.

Adapun beberapa program kegiatan yang telah dilakukan melalui program CSR HokBen antara lain pemberian bantuan pendidikan kepada lebih dari 4000 anak melalui (Orangtua Asuh, beasiswa Prestasi Anak Petani Vendor, Beasiswa Prestasi untuk Anak Karyawan,  Beasiswa Kejar Paket C dan Beasiswa Lingkungan Store). Selain itu juga beberapa kali melakukan renovasi sekolah, bantuan buku perpustakaan juga kegiatan donor darah yang sudah berjalan selama 9 tahun dilakukan secara rutin 2 kali dalam setahun.

Pada kesempatan yang sama, HokBen meluncurkan paket terbarunya yang pas dengan suasana Ramadan, namanya paket dengan series Bento Ramadan. Bento Ramadan sangat pas untuk disantap saat berbuka, karena dalam paketnya sudah ada takjil sebagai pelengkap dan dapat dinikmati saat berbuka puasa. Harga dari Bento Ramadan mulai dari Rp. 43.000,- sampai dengan Rp. 55.000,-.

Bento Ramadan
Ada dua kategori dalam paket Bento Ramadan:
1. Bento Ramadan 1 & 2
  • Bento Ramadan 1 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Egg Chicken Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + Tajil
  • Bento Ramadan 2 (Nasi, Salad, Chicken Teriyaki, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml +Tajil
2. Bento Ramadan ABCD
  • Bento Ramadan A (Nasi, Salad, Beef Yakiniku, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan B (Nasi, 1 pc Chicken Steak) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan C (Nasi, Salad, Beef Teriyaki, 1 pc Tori Ball, 2 pcs Shrimp Roll) Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
  • Bento Ramadan D (Nasi, 1 pc Chicken Katsu) + Tehbotol Sosro 250 ml + tajil
Kemudian selain paket diatas, Hokben memberikan promo setiap pembelian paket Omiyage untuk 4 orang, gratis 4 pcs Tehbotol Sosro 250ml dan pake Omiyage untuk 6 orang, gratis 6pcs Tehbotol Sosro 250ml.

Pojok HokBen

Berawal nama brandnya Hoka-Hoka Bento kemudian diganti dengan HokBen karena masyarakat lebih mengenak dengan sebutan itu. Hadir di Indonesia pada April 1985 di bawah PT Eka Bogianti. Gerai HokBen semakin berkembang, hingga kini sudah mencapai 145 gerai di pulau Jawa dan Bali. HokBen sudah memiliki Sertifikat Sistem Jaminan Halal yang selalu di perpanjang secara berkala sehingga kita sebagai umat muslim yang ingin makan berbagai menu HokBen pastinya aman.

Selain dengan menu dengan konsep jepangnya, HokBen juga memiliki gerai kopi dengan nama HoCafe, hal ini bertujuan untuk memanjakan masyarakat dan pelanggan HokBen. HoCafe hadir dibeberapa gerai besar HokBen di  wilayah tertentu.

Layanan HokBen terdiri dari makan di tempat (Dine-in), pesan dibawa pulang (Take Away), HokBen Delivery melalui 1500505 atau melalui pesan online di www.hokben.co.id dan lagi kini HokBen mempunyai aplikasi yang bisa didownload di Playstore atau App Store. Selain itu, HokBen juga melayani Drive Thru, acara ulang tahun, serta pesanan dalam jumlah besar.

Untuk informasi lebih lengkap mengenai promo dan paket yang terbarunya bisa cek di web atau cek akun sosial medianya di instagram @HokBen_id atau twitter @HokBen

16 comments:

  1. Berbagi keberkahan dengan menu bento ramadan itu sesuatu ya kak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, apalagi paket Bento Ramadan bikin kenyang, jadi komplit, selain senang juga kenyang.

      Delete
  2. berbagi di bulan berkah,, klo dikasi hokben ga nolak deh

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ya, jangan nolak kak vir, apalagi dapet yg Omiyage, beuhh ntap.

      Delete
  3. Saya paling suka saladnya Hokben... segar dan mayonnaise nya enak👍

    ReplyDelete
  4. Sukses terus program program CSR HokBen, semoga kegiatan ini bisa terus berlanjut kedepannya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aamin,dan bisa bantu masyarakat melalui program CSR Nya.

      Delete
  5. Iya, enak banget... Favoritku paket A. Enak saladnya, mayonaise, dan beef yakiniku. Seru juga acaranya...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Lah, kok sama sih. Paket Bento Ramadan A beef yakiniku nya ga terlalu kemanisan kan yah.

      Delete
  6. Mudah-mudahan program berbagi kepada sesama ini terus berkesinambungan, saya suka progr CSR Hokben. berkomitmen utk tumbuh bersama lingkungan sekitarnya

    ReplyDelete
  7. Udah pertengahan ramadan dan aku belum juga nyobain menu ramadannya hokben ini. Kamu masih mau temenan sama aku kan rud?

    ReplyDelete
  8. InshaAllah hokben semakin sukses dan berjaya ya ka karena program csr nya sangat bermanfaat dan menginspirasi

    ReplyDelete

#Follower