Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

May 18, 2018

Jadikan Mudik Lebaran Semakin Asik, Aman dan Nyaman dengan TRAC Astra

with 11 comments
Ramadhan Tiba
Ramadhan Tiba
Ramadhan Tiba

Apa yang kamu suka dengan suasana Ramadhan? Suasana sahurnya, historia tarawihnya atau kebersamaan di libur lebaran? Nah, ngomongin libur lebaran, pastinya kalian yang kerjanya jauh dari kampung halaman atau rumah nenek pasti akan mudik kan, biar kebersamaan saat lebaran terasa lebih asik dan haqiqi. Lalu, apa kalian sudah mempersiapkan mudik? Aku sih jujur, benci dengan mudik. Kenapa? Karena mudik itu bikin mumet, apalagi orang yang berlalu lalang makin banyak, lalu kalau cuaca panas  dan kondisi kemacetan yang ngga bisa dihindari, beuhhh lagi-lagi membuatku malas dan benci dengan suasana mudik. Namun demi berkumpul dengan keluarga di kampung halaman, aku tetep rela memaksakan berdesakan dengan penumpang lain tak peduli negara api menyerang dengan bau ketek yang tak tertahankan.

Tapi itu dulu sebelum aku kenal dengan TRAC, karena biasanya aku mudik ke kampung halaman menggunakan bus umum, kadang juga rental tapi ya gitu biayanya ngga murah. Dan sepertinya kamu lebih mengenal TRAC lebih dulu dari aku. Tapi kamu tahu ngga kalau TRAC lagi banyak promo buat mudik lebaran lho.

Jujur, aku baru tahu kalau ternyata ada rental mobil yang kualitas layanannya patut diancungi jempol. Ngga hanya pelayanannya yang terbaik, tapi ada banyak promo yang ngga ada di tempat lain dan kualitas mobil yang di rental pastinya punya kualitas yang baik pula. Hal ini aku tahu setelah ikut Blogger Gathering (11/03) bersama TRAC Astra dan Kompas.com bertempat di Ocha & Bella - Jakarta Pusat. Dihadiri oleh Agus Riyadi dari Chief Officer Operation TRAC, Sri Anindiati Nursastri sebagai Editor Kompas Travel dan Travel Journalist, Adinda Falla sebagai Blogger Traveller juga seorang dokter dan pastinya para Blogger.

Blogger Gathering - TRAC Astra Rent a Car dan kompas.com
TRAC Astra merupakan perusahaan layanan jasa di bidang transportasi. Dengan pengalamannya selama berpuluh-puluh tahun, TRAC Astra sudah tidak perlu diragukan lagi. Apalagi TRAC Astra Rent a Car sudah mendapatkan banyak penghargaan, yang terbaru sebagai Best Brand Platinum 2017 - Car Rental Category. Unit kendaraan yang ada di TRAC saat ini sudah mencapai 33.000 unit dengan masa usia kendaraan maksimal 8 tahun juga memiliki pengemudi yang terlatih dan profesional.

Seperti yang dijelaskan oleh Agus Riyadi - Chief Officer Operation TRAC, bahwa "TRAC Astra siap melayani konsumen dan kami akan menyiapkan setiap kendaan yang ada di TRAC berfungsi dengan baik tanpa mengurangi apapun demi konsumen yang akan mudik lebaran ini. TRAC tersebar di beberapa kota di Indonesia, mengenai mobil yang dipunyai oleh TRAC tak dapat diragukan lagi karena kualitas dari mobil yang siap digunakan dengan usia mobil maksimal 8 tahun. Kemudian akan ada diskon 30% untuk setiap member TRAC dan promo lainnya demi menyambut masyarakat mudik lebaran."

Sebelum ke promo yang akan ditawarkan oleh TRAC, kita simak dulu Sri Anindiati - Journalist Traveler yang menjelaskan mengenai tren mudik di tahun 2018, tempat wisata yang bisa dikunjungi selama perjalanan mudik hingga Highlight tempat wisata yang akan ramai di kunjungi di libur lebaran. Ia mengatakan bahwa tren mudik di tahun 2018 selain menggunakan bus umum, kereta ataupun motor, tapi juga akan banyak yang menggunakan mobil rental atau bus rental, soalnya banyak kalangan millenial yang pikirannya ingin selalu mudah dan ngga ribet dalam perjalanan juga bisa mengunjungi tempat wisata saat diperjalanan.

Ia pun mengatakan bahwa pada tahun 2017 lalu, Kementrian Pariwisata (Kemenpar) meluncurkan Pesona Lebaran dengn tagar #WisataJalurMudik sebagai ajang pengenalan destinasi wisata. Lalu, mulai 22 Juni 2018, Kemenpar setiap hari akan meluncurkan tagar #MudikPenuhPesona dengan diikuti beberapa tagar seperti #WisataJalurMudik, #PesonaCeritaMudik, #PesonaTakbir, #PesonaKetupatLebaran dan sebagainya. Kemudian jalur yang sering dilalui para pemudik saat lebaran biasanya sebagian besar adalah di Pulau Jawa dan yang akan ramai dikunjungi saat mudik lebaran nanti selain Yogyakarta dengan destinasi Malioboro, Candi Borobudur dan sebagainya, juga ada Bali dengan berbagai pantai eksotisnya.

Kemudian dilanjutkan dengan pernyataan Falla Adinda yang menceritakan pengalamannya menggunakan jasa TRAC. Ia mengatakan bahwa sejak kenal TRAC Astra, ia sudah jarang lagi menggunakan mobil sendiri, bahkan pernah ada acara seharian dengan tiga tempat yang berbeda dan dengan menggunakan jasa dari TRAC, wosssssh supirnya bisa mengantarkan ke lokasi dengan tepat, aman dan on time, beuhh keren. Ia juga mengatakan bahwa di dalam mobilnya sudah tersedia banyak prentelan yang ia butuhkan seperti tisu basah, charger, air minum hingga wifi. Ngga hanya itu, ia pun merasa dihargai sebagai pelanggan oleh supir yang cukup ramah dan mengerti jalan yang harus ia lalui.

Ehh iya, awalnya TRAC merupakan perusahaan coorporate dalam bidang jasa transportasi lho, namun melalui pengalamannya yang berpuluh-puluh tahun, TRAC melebarkan sayapnya hingga TRAC-Astra Rent a Car juga melayani personal rental yang telah Falla Adinda ceritakan dan berbagai paket wisata.

Nah, sekarang saatnya kita ngobrolin Promo, hayoo siapa yang ngga suka promo? Kamu?

Ada berbagai promo yang dihadirkan oleh TRAC kini yaitu Promo "Ayo Mudik"

Promo "Ayo Mudik" sangat cocok bagi kamu yang akan mudik ke kampung halaman bareng keluarga dan bisa jadi solusi jika mobil yang kamu punya tidak cukup karena mobil yang di hadirkan dengan promo ayo mudik ada dua mobil yang cukup luas seperti Toyota Avanza dan Toyota Innova dengan bonus tambahan hari menjadikan mudik bisa lebih lama. Selain itu, untuk menambah kenyamanan mudik lebaran, rental mobil ini berlaku di seluruh cabang untuk layanan sewa mobil lepas kunci jadi kamu sekeluarga bisa nyaman dalam perjalanan mudik.


Harga diatas adalah harga Early Bird dimana kamu bisa memesannya mulai dari 1-31 Meni 2018 dan periode pemakaian pada 3 - 24 Juni 2018.

Selain promo di atas, ada juga promo dari layanan TRAC Self Drive yang sudah Falla Adinda ceritakan diatas.
Promo ini berlaku 1 Mei -10 Juni 2018 di seluruh cabang TRAC di Indonesia.


Nah, untuk kamu yang kehabisan tiket mudik, TRAC-Astra Ren Car juga menyediakan TRAC Bus Service, dan ini bisa jadi alternatif mudik selain menggunakan promo "Ayo Mudik". Namun yang ini dikhususkan untuk kamu yang akan pulang ke kampung halaman dengan rute Semarang, Solo dan Yogyakarta. Fasilitas yang disediakan di dalam bus TRAC juga akan membuat kamu betah dan enjoy dalam perjalanan mudik, karena selain kabin bus yang luas, juga ada free wifi dan free snack, ajib kan.

Harga Sewa Bus TRAC

ELF Short : IDR 350.000/orang
ELF Long : IDR 370.000/orang

Rute Mudik

Jakarta (Pasar Rebo) - Semarang (Terminal Semarang & TRAC Semarang)
Jakarta (TRAC Pasar Rebo) - Solo (Terminal Solo)
Jakarta (TRAC Pasar Rebo) - Jogja (Terminal Jogja & TRAC Jogja)

Tanggal Keberangkatan (untuk semua rute) :

6 Juni 2018 – Jam 08.00 WIB
9 Juni 2018 – Jam 08.00 WIB
12 Juni 2018 – Jam 08.00 WIB
14 Juni 2018 – Jam 08.00 WIB

Untuk informasi lengkap dan pemesanannya, kamu bisa pesan lewat web di https://www.trac.astra.co.id atau langsung ke kantor cabang TRAC terdekat.

11 comments:

  1. Nah layanan umum seperti ini yang akan memudahkan pengguna moda transportasi umum. Apalagi klo bisa mudik sambil wisata

    ReplyDelete
  2. Bener, mudik sambil wisata, biar enggak cape.
    Tapi jadi banyak brenti dong ya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Biarin, kan sekalian ke temoat wisata hehe

      Delete
  3. Kabar gembira dong tah bust calon pemudik, Trac Astra bisa jadi pilihan dalam memudahkan tradisi mudik ke kampung halaman.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bener banget, apalagi dengan promo yang menggiurkan, jd bisa mudik lebih lama lagi hehe

      Delete
  4. Ada ga ya di Lombok. Biar mudik ke Solo jadi hemat gitu.. hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa cek di Web untuk informasi cabangnya mba.

      Delete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. Kereeen potonya. Bisa dapat best angle gitu yak. Btw iya nih mudik bareng TRAC lebih nyaman. Bakal kena macet juga sih tapi kalau kendaraan dalam kondisi prima, ya lebih enak.

    ReplyDelete

#Follower