Bercerita untuk Semangat yang Berbeda

Mar 4, 2018

Mengenal Hukum Secara Asik di Kampung Hukum 2018

with 3 comments
Kampung Hukum 2018 - JCC Senayan
Mahkamah Agung menggelar Kampung Hukum pada kamis (01/03) yang diadakan di JCC Senayan - Jakarta. Dengan tema membangun kesadaran bermedia sosial secara cerdas dan bertanggung jawab bermaksud untuk menyadarkan masyarakat dalam bermedia sosial supaya sadar hukum.

Hatta Ali, Ketua Mahkamah Agung. dok. merdeka.com
Begitupun yang disampaikan Ketua MA, Hatta Ali dalam sambutannya bahwa "Melalui tema tersebut yang merupakan tanggung jawab sebagai bagian dari institusi negara dalam menciptakan masyarakat yang sadar dan taat hukum di era teknologi informasi ini."

Dalam pameran yang diadakan oleh Mahkamah Agung, ada banyak undangan juga pengunjung mulai dari jajaran kementrian, siswa SMA, mahasiswa, masyarakat juga media. Setelah sambutan selesai, para pengunjung dan undangan berkeliling mengunjungi stand - stand yang diawali oleh Ketua Mahkamah Agung dan jajaranannya. Stand pertama yang dikunjungi mulai dari Stand BNI Syariah, lalu stand Komisi Yudisial, Mabes Polri hingga total 12 stand dikunjungi.

Hatta Ali menuliskan sesuatu di frame yang ada di stand Badan Pengawas Mahkamah Agung
dok. mahkamahagung.go.id
Badan Pengawas harus selalu aktif melakukan pengawasan tanpa pandang bulu
Banyak hal menarik dan mengedukasi di setiap stand nya, sehingga kita yang ngga melek hukum tapi ingin tahu dunia hukum rasanya pameran ini merupakan cara yang asik untuk kita semua nikmati. Kenapa tidak, karena kita bisa dibuat asik dengan hampir semua stand yang memberikan kuis dan kalau menyelesaikan tantangan dari setiap kuis yang diberikan, maka kita bisa mendapatkan hadiah yang menarik juga.

Acara ini makin seru dan asik setelah salah satu Band hadir di panggung. Dengan vokalisnya seorang perempuan yang bisa menirukan banyak suara penyanyi perempuan mulai dari suara Syahrini, Momo Geisha, Fatin, Krisdayanti hingga suara menggelegarnya Cheline Dion yang membuat para pengunjung menganga menonton aksinya.



Dimeriahkan juga dengan pertunjukan seni tari jepang dengan goyangan yang aduhai membuat panggung menjadi semakin ramai dan pengunjungpun terus berdatangan. Selain itu ada Band yang mengaransemen banyak lagu dengan harmonisasi yang keren, penampilan yang apik dan ciamik membuat para pengunjung menikmati alunannya.

Tak lupa pula, diakhir acara panitia mengumumkan pemenang dari lomba meme dan lomba video yang diselenggarakan seminggu sebelum pameran dimulai. 

Acara yang menarik, asik dan ciamik seperti ini kudunya ngga cuma sehari, kalau bisa seminggu penuh hehe. Tapi mudah-mudahan tahun depan Kampung Hukum ada lagi dan terus ada lagi hingga semua masyarakat Indonesia sadar akan hukum dalam menyebarkan informasi melalui media sosial.

3 comments:

  1. Acaranya bagus dan mengedukasi, suka dengan kegiatannya. Bikin kita jadi semangat belajar tetang hukum

    ReplyDelete
  2. Acaranya bagus. Iyalah, selain informasi juga bergelimang hadiah gitu. Hahaha. Power bank mana power bank.

    ReplyDelete
  3. Hyaaa, semoga tahun depan Kampung Hukum ada lagi ya. Menyesal banget kemaren nggak bisa hadir.

    ReplyDelete

#Follower