Bergibah Secara Berfaedah

Feb 10, 2018

Membuat Makanan Sehat Tanpa Ribet dengan Alat Masak yang Multifungsi

with 5 comments
Kamu mau dong apa yang kamu makan tentunya baik untuk tubuh juga menyehatkan, bukan apa-apa, dengan makanan yang terbaik maka akan mendapatkan dampak terbaik pula bagi tubuh. Lalu sampai saat ini apa kamu sering memperhatikan dengan apa yang kamu makan, apakah makanan yang kamu makan sehat atau yaa karena hanya itulah yang bisa dimakan?

Terus, apa kamu sadar apa yang kamu makan di luaran sana mengandung banyak bahan-bahan yang sepertinya tidak dibutuhkan tubuh seperti pengawet, pewarna dsb.

Nah kebetulan, minggu lalu aku ikut dalam kelas masak untuk membuat makanan yang sehat dengan bahan-bahan yang jelas kita tahu, pastinya tanpa pengawet. 

Bukan berarti anak kos kudu memakan makanan yang seadanya, bukan berarti pula anak laki ngga boleh ikut kelas masak, toh Chef yang memandu kelas juga laki kok, jadi aku berhak ikut kelas ini, pastinya kelas masak ini membuatku sebagai anak kos sadar bahwa anak kos juga kudu mendapatkan asupan makanan yang sehat biar bahagia dan hqq.

Chef Adrian dan Chef Dwi
Acara yang diadakan di kawasan Artha Gading di PT ReadBoy Indonesia dengan dipandu oleh dua Chef yaitu Chef Adrian dan Chef Dwi.

Memasaknya pun berbeda dengan biasanya, karena Memasaknya dengan menggunakan alat yang multifungsi, bentuknya yang kecil seperti rice cooker tapi fungsinya bejibun. Sebut saja nama alatnya Re-Bread.

Re-bread merupakan alat atau mesin yang didesain khusus untuk masakan yang membutuhkan pengadukan, ngga perlu capek-capek mengaduk Dan mengadon dengan tangan, juga dengan banyak alat yang menyempitkan rumah, namun dengan alat ini kita bisa membuat berbagai masakan. Saat aku tahu namanya Re-Bread, pikirku pastinya khusus untuk membuat roti, namun justru ngga hanya roti saja yang bisa dibuat oleh alat ini, tapi juga berbagai masakan seperti selai pelengkap roti, juga banyak masakan lainnya yang bisa dimasak oleh alat yang satu ini.

Yup, kelas memasak diawali dengan membuat roti menggunakan Re-Bread. Chef Dwi menuangkan semua bahan untuk membuat roti (tepung, telur, mentega, gula, full cream, dan baham pelengkap lain seperti mesess atau kacang) kedalam panci di mesin Re-Bread. Cukup mengatur tombol yang ada di panel atas mesin Re-Bread, mesin secara otomatis bekerja untuk mengaduk kemudian mengkaliskan, lalu mesin melakukan fermentasi dan mengoven secara otomatis.

Re-Bread
Dalam satu mesin Re-Bread sudah menggantikan banyak mesin yang biasanya digunakan untuk membuat roti. Mesin permentasi juga oven, otomatis tidak dibutuhkan lagi kalau kamu mempunyai Re-Bread. Ngga hanya itu, dengan mesin Re-Bread kamu juga ngga perlu ribet mengaduk adonan dengan tangan yang pegalnya minta ampun. Bagaimana? Kamu tertarik dengan Re-Bread?

Roti pun siap dihidangkan, lalu menu kedua dilanjutkan dengan membuat selai. Dalam proses pembuatas selai juga masih menggunakan Re-Bread, hanya dengan mencampurkan bahan untuk selai kedalam panci Re-Bread, cukup beberapa menit, selai pun jadi dengan tekstur yang diinginkan dan siap dihidangkan untuk pelengkap roti.

Makaroni Schotel
Selanjutnya Chef Dwi mendemokan kecanggihan mesin Re-Bread lagi dengan membuat macaroni schotel, dan benar saja, macaroni pun bisa dimasak dengan menggunakan Re-Bread. Sungguh mesin yang hqq bisa memudahkan pekerjaan setiap ibu-ibu di rumah tanpa perlu banyak mesin karena satu mesin bisa untuk semua menu makanan yang bisa kamu masak. Ehh, ngga hanya ibu-ibu sih, para bapak juga bisa memasak dengan menggunakan Re-Bread dengan mudah tanpa perlu mengeluarkan banyak biaya kudu beli banyak mesin.

Kemudian dilanjutkan dengan menu mie. Nah, untuk menu yang satu ini, siapa sih yang ngga suka Makanan yang jadi favorit bagi banyak orang, apalagi anak kosan seperti aku yang kadang kalau lagi mepet dan persediaan duit menipis, mie instan jadi andalan. Tapi apa kamu tahu kalau mie instan justru tidak baik bagi kesehatan kalau kamu memakannya secara rutin? Ya, banyak pengawet juga bahan yang tidak dibutuhkan oleh tubuh dan berdampak pada tubuh kita terdapat di mie instan seperti pengawet, pewarna makanan, dan sebagainya. Maka dengan itu, chef Adrian dan Chef Dwi membuat mie sendiri dengan mesin Re-Noodles. Hanya dengan mencampurkan bahan mie, mesin secara otomatis mengaduk adonan dan langsung menjadi lembaran-lembaran mie panjang yang siap dimasak, membuat mie sehat dengan mudah dan lagi tanpa perlu mengeluarkan tenaga banyak untuk membuat adonan mie.

Re-Noodles
Mie siap dimasak dan dihidangkan dengan bumbu sop tomyam yang asam pedas manis, sungguh menggiurkan hingga mengoyang lidah dan melet-melet  bikin nagih, lagi dan mau lagi.

Pada kesempatan yang sama, ReadBoy Indonesia juga mengenalkan mesin terbarunya yang menjadikan mesin penggiling beras terkecil di dunia. Nama dari mesin ini yaitu Re-Rice. Mesin pemisah beras dari gabahnya menjadikan mesin penggiling beras terkecil di dunia karena ukurannya lebih kecil dari koper, dimana mesin ini di desain khusus untuk penggunaan rumah tangga demi mendapatkan beras hiduo yang segar dan sehat. Re-Rice diciptakan atas dasar penduduk Indonesia yang menjadikan beras sebagai makanan pokok namun beras yang didapat dari pasaran justru sangat memprihatinkan karena terjadinya penurunan kualitas beras itu sendiri. Meskipun merek dan jenis beras telah dipilih yang terbaik, tapi seringkali kita mendapatkan beras kualitas buruk. Parahnya lagi ada pemberitaan mengenai beras organik palsu, beras yang menagdung pemutih, berklorin, mengandung pewangi hingga pestisida. Ngeri.

Re-Rice, Live Maker Rice
Dengan adanya Re-Rice Live Rice Maker, aku, kamu, kita bisa mendapatkan beras yang berkualitas, dimana proses penggilingan gabahnya secara khusus akan memproses hingga beras masih memiliki kurit ari atau biasa kita sebut dengan bekatul sehingga seluruh nutrisi pada beras bisa kita dapatkan seluruhnya. Mulai saat ini kita bisa menggiling beras sendiri di rumah dan menghasilkan beras segar juga sehat bebas dari tambahan zat berbahaya. 

Jenny Widjaya, CEO PT Readboy Indonesia
Dalam kelas masak ini, Jenny Widjaya CEO PT Readboy Indonesia sempat mengatakan bahwa "Salah satu gaya hidup sehat adalah dengan memperhatikan makanan yang kita konsumsi. Beras menjadi salah satu kebutuhan pokok yang tak bisa diabaikan untuk memenuhi kebutuhan nutrisi penting dalam tubuh".

PT ReadBoy Indonesia menghadirkan berbagai produknya karena peduli kepada masyarakat Indonesia dan bertujuan untuk memudahkan masyarakat memasak dan mengkonsumsi makanan sehat yang dimasak sendiri tanpa perlu banyak mesin dengan begitu masyarakat bisa menghemat waktu dan uang. Setiap produk Readboy bisa kamu dapatkan langung dengan mengunjungi distribusi Readboy Indonesia yang ada di Arta Gading atau melalui websitenya www.rbshop.id juga bisa kepoin sosial medianya di Instagram @readboyshop atau twitter @rbshopid

5 comments:

  1. Duh naksir Re-Bread-nya kepengen bisa bikin roti dan menyajikannya tiap hari buat keluarga :D

    Kalau mesin gilingnya kyknya cocok buat hadiah pakdhe dan budheku yang masih punya sawah di desa sana :D

    ReplyDelete
  2. Makanan sehat dihasilkan dari cara buat yang sehat pula. Readboy Indonesia memang Cakep peralatannya.

    ReplyDelete
  3. Yummy ya bisa bikin roti sendiri, gak perlu kursus

    ReplyDelete
  4. Alat yang membuat kita mendadak bisa masak dan jauh lebih sehat.

    ReplyDelete
  5. Alat masak idaman ibu-ibu. Tapi harganya masih bikin aduh-aduh

    ReplyDelete

#Follower