Dec 16, 2017

Cerdas Finansial, Cerdas Pilih Mobil Impian

dok. kreditkartu.com
Sudah sampai di penghujung tahun nih, pastinya banyak kejutan-kejutan di setiap akhir tahun, mulai dari perencanaan yang akan dilakukan pas liburan nanti sampai ngereview apa-apa yang sudah atau yang belum terealisasi dalam setahun di 2017 ini.

Adapun kejutan lain di penghujung tahun yang cukup dinantikan adalah bonus tahunan. Para pekerja pasti menunggu cairnya bonus tahunan ini, lalu apa saja yang akan dilakukan setelah bonus tahunan nemplok di tangan? liburan? Membeli barang berharga atau ditabung?.

Nah supaya bonus tahunan ngga habis begitu saja, mending alokasikan bonus tahunan kamu melalui aset, begitupun yang juga disampaikan oleh Ghita Argasasmita sebagai Financial Planning dalam acara yang diselenggarakan oleh Mobil88 Astra bertajuk "Cerdas Pilih Mobil Impian" pada (11/12) di Bilangan Senopati - Jakarta Selatan.

Ghita Argasasmita - Financial Planning
dok. pribadi
Ghita Argasasmita menyampaikan bahwa saat akan menggunakan bonus tahunan, kita haruslah cerdas dalam pengelolaannya, misalnya jika mempunyai hutang ya segera dilunasi begitupun dengan kartu kredit, lalu jangan lupa untuk membayar pajak bangunan meskipun temponya lama tapi uang untuk pembayaran pajak juga kudu disiapkan dan yang terakhir bonus tahunan juga bisa dialokasikan dalam penambahan aset.

Salah satu cara dalam penambahan aset yaitu dengan membeli mobil impian.
Kamu punya dong mobil impian yang ingin kamu beli, apalagi sebentar lagi liburan tiba, indahnya jika pas liburan nanti bisa jalan-jalan dengan mobil impian kamu. Kira-kiraa uangnya cukup ga yah?.

Keterbatasan budget menjadi tantangan tersendiri dalam mewujudkan mobil impian, lagi-lagi Ghita pun menyarankan untuk membeli mobil bekas karena dengan membeli mobil bekas, maka bisa mendapatkan mobil impias sesuai budget yang dipunya.

"Jika budget tidak memenuhi dalam membeli mobil baru, tidak ada salahnya untuk membeli mobil bekas, karena ada beberapa kelebihan dalam membeli mobil bekas, seperti pajak kendaraan lebih rendah dibanding mobil baru,  begitupun dengan premi asuransi pasti lebih rendah, selain itu juga penyusutan harga mobil yang lebih rendah, karena penyusutas terjadi ditahun pertama dan kedua dibandingkan di tahun berikutnya" tambah Ghita.

Selain kelebihan dalam pembelian mobil bekas yang disampaikan oleh Ghita, tentu ada resikonya, sehingga kita kudu cerdas saat akan membeli mobil bekas. Maka dari itu, membeli mobil bekas di Mobil88 bisa jadi solusinya.

Halomoan Ficher - Chief Operating Officer Mobil88
Begitu pula yang dijelaskan oleh Halomoan Ficher, Chief Operating Officer Mobil88, "Membeli mobil bekas  juga  punya nilai prestise, tidak kalah dengan mobil baru. Namun jangan lihat luarnya saja, harus jeli terhadap keaslian dokumen, mesin, dan rangka mobil.

Mobil88 merupakan naungan dari perusahaan PT Astra Internasional dan sudah berdiri selama 29 tahun di Indonesia sebagai penyedia layanan jual-beli beragam jenis kendaraan seken dengan kualitas terjamin, mulai dari kondisi luar juga dalam mobil sampai mobil yang bebas dari masalah hukum dengan komitmen untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan selalu menjaga kualitas kendaraan.
Ngga hanya itu, Mobil88 pun memberikan jaminan garansi pembelian kembali yang meliputi dokumen asli dan bebas kasus hukum; mobil tidak pernah mengalami tabrakan yang menyebabkan kerusakan struktur rangka; mobil tidak pernah terendam banjir; nomor rangka dan mesin sesuai yang tertera di BPKB dan STNK; dan kolometer pada odometer tidak diputar balik alias asli.

Gimana? Masih ragu membeli mobil bekas di Mobil88?

FYI nih, Mobil88 pernah mendapatkan Award dari Majalah SWA sebagai World Class Quality Achievement Award, dan setahun kemudian Majalah SWA menobatkan Mobil88 sebagai World Mouth Marketing Award. sehingga kita ga perlu ragu dalam membeli mobil impian di Mobil88.

"Pembelian mobil bekas tidak akan mengurangi prestige, paling kalaupun ada teman yang tanya dia ngga akan tanya mobil baru atau bekas, paling ditanya mobil jenis apa, atau mungkin justru ciye-ciyein kamu kalau kamu udah punya mobil" tambah Halomoan.

Pembelian mobil bekas di Mobil88 bisa dilakukan dengan cash ataupun kredit, seperti saran Ghita kalau mau membeli mobil dengan cash, pastikan menyiapkan dananya bisa dengan menabung di reksadana selama kurun waktu tertentu sampai bisa membeli mobil dengan tunai. Dan jika ingin membeli dengan cara kredit, pastikan perhatikan kondisi keuangan dimana rasio cicilan tidak boleh lebih dari 30% penghasilan per bulannya supaya mampu dalam membayar cicilan.

Intinya sih sesuaikan dengan budget yang kita miliki yah.
Ehh ada yang lupa, mumpung Mobil88 lagi mengadakan penawaran spesial YES (Year End Sale) 2017 Mobil88 Astra, yuk manfaatkan momen ini untuk membeli mobil impian. penawarannya dimulai pada 15-17 Desember 2017, penawarannya ada DP mulai 8 juta rupiah, diskon sampai 20 juta rupiah dan lagi ada cashback sampai 29 juta rupiah.

Widih, jangan sampai kelewatan momen yang menguntungkan ini untuk membeli mobil impian yah. 
Untuk informasi selanjutnya kamu bisa kepoin web dan socmednya.

Website: www.mobil88.astra.co.id
Instagram: @mobil88astra
Twitter: @mobil88astra
Facebook: mobil88 Astra
Youtube: mobil88 Astra 

Share:

2 comments:

  1. terimakasih mas infonya, kebetulan istri lagi minta beli mobil tapi budget baru cukup buat beli mobil bekas ....

    ReplyDelete